BlogLifestyleTeknologi10 Rekomendasi Aplikasi Apotek Online
0
0

10 Rekomendasi Aplikasi Apotek Online

Dipublikasikan oleh Shinta Dewi Kurniawati dan Diperbarui oleh Shinta Dewi Kurniawati

Apr 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi apotek onlinetop-right-banner

Pins sedang sakit dan tidak bisa keluar rumah? Atau sekedar ingin menambah stok obat untuk persediaan? Tenang, saat ini sudah banyak aplikasi apotek online yang dapat kamu coba. Aplikasi apotek online akan memudahkan kamu belanja kebutuhan medis tanpa perlu keluar rumah.

Dengan adanya aplikasi apotek online, Pins tidak perlu takut obat yang dicari ada atau tidak. Kamu bisa mencari di beberapa aplikasi apotek rekomendasi PInhome berikut. Selain itu, beberapa aplikasi juga menyediakan layanan konsultasi dokter lho, Pins.

Baca juga: Apotek Hidup

Halodoc

aplikasi apotek online
Source : Shutterstock

Siapa sih yang tidak kenal aplikasi apotek yang satu ini? Halodoc pada dasarnya adalah aplikasi yang memudahkan kita konsultasi dengan dokter. Pilihan dokternya pun banyak, mulai dari dokter umum untuk menangani penyakit ringan, sampai dokter spesialis untuk keluhan yang lebih spesifik.

Melalui aplikasi Halodoc, Pins bisa melakukan konsultasi dan langsung mendapatkan resep medis. Bahkan, aplikasi ini juga sudah menyediakan fitur tebus obat. Jadi, resep obat bisa langsung ditebus dan diantar ke rumah. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,8 dari 400 ribu ulasan di Google Play Store.

Alodokter

aplikasi apotek online
Source : Shutterstock

Aplikasi apotek online selanjutnya adalah Alodokter. Aplikasi ini mirip dengan Halodoc yang dasarnya adalah aplikasi untuk konsultasi dengan dokter secara online. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,6 dari 428 ribu ulasan di Google Play Store.

Selain fitur konsultasi dengan dokter, aplikasi ini juga menyediakan fitur belanja obat dan vitamin lainnya. Kita tinggal menunggu pesanan sampai di rumah tanpa harus mengambilnya ke apotek. Ada juga fitur buat janji temu dengan dokter jika Pins tidak nyaman berkonsultasi secara online. Aplikasi ini juga dilengkapi oleh berbagai artikel mengenai tips seputar kesehatan.

K24KLIK

aplikasi apotek online
Source : Shutterstock

Apotek online yang dapat Pins coba berikutnya adalah K24KLIK. Aplikasi ini merupakan versi online dari apotek K24 yang sudah tersebar di seluruh kota besar di Indonesia. Sesuai dengan toko fisik yang buka 24 jam, kamu dapat memesan obat kapanpun melalui aplikasi ini. Jadi, kamu tidak perlu kuatir saat membutuhkan obat di malam hari.

Aplikasi ini juga mendukung layanan pengiriman 3 jam pasti sampai rumah, bermitra dengan Gojek. Stok obat dan vitaminnya pun sangat lengkap dengan berbagai merek dan dosis. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna dengan rating 4,4 dari 7 ribu ulasan di Google Play Store.

Kimia Farma Mobile

aplikasi apotek online
Source : Shutterstock

Satu lagi aplikasi apotek online yang berasal dari apotek secara fisik, yaitu Kimia Farma Mobile. Aplikasi ini memanfaatkan jaringan apotek Kimia Farma yang sudah tersebar dimana-mana. Aplikasi ini menyediakan layanan klinik untuk berkonsultasi mengenai masalah kesehatan, sampai belanja dan tebus obat.

Aplikasi ini juga menyediakan layanan pengiriman secara instan untuk daerah yang terjangkau oleh kurir. Terdapat juga layanan laboratorium yang bisa Pins buat janji sebelumnya melalui aplikasi. Kimia Farma Mobile juga berisi banyak artikel seputar tips kesehatan menarik yang bisa kamu baca lho.

Baca juga: Cara Membuat Obat Sakit Gigi Alami Cepat Sembuh

Century Marketplace

aplikasi apotek online
Source : Shutterstock

Century Marketplace menjadi rekomendasi berikutnya untuk apotek online. Aplikasi ini juga merupakan versi online dari toko Century. Century Marketplace telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna dengan rating 4,5 dari 735 ulasan di Google Play Store. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam obat, vitamin, suplemen kesehatan, sampai alat-alat kebersihan yang bisa kamu pesan dari rumah.

KAL Care

Source : Shutterstock

KALCare merupakan aplikasi apotek online yang telah dipakai oleh lebih dari 100 ribu pengguna dengan rating 4,7 di Google Play Store. Aplikasi ini mudah digunakan untuk belanja obat dan alat kesehatan lainnya. Terdapat banyak promo dan reward untuk member yang membantu kamu menghemat pengeluaran. Selain dikirim ke rumah, Pins bisa mengambil pesanan di outlet kerjasama KALCare terdekat.

VIVA Apotek

Source : Kompas

Rekomendasi aplikasi apotek online dari Pinhome berikutnya adalah VIVA Apotek. Mirip dengan aplikasi sejenis lainnya, aplikasi ini menyediakan berbagai obat dan vitamin yang dapat Pins pesan dari rumah. Kamu juga bisa konsultasi dengan dokter dan apoteker handal. Terdapat pula riwayat kesehatan yang otomatis tercatat di aplikasi ini.

Klik Dokter

Source : Kompas

Aplikasi apotek online selanjutnya adalah KlikDokter. Aplikasi ini mirip dengan Halodoc dan Alodokter, dengan berbagai fitur, seperti konsultasi dokter, buat janji temu, sampai tebus resep obat. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4,7 dari 11 ribu ulasan di Google Play Store.

Guardian ID

Source : Shutterstock

Aplikasi apotek online berbasis toko fisik yang bisa Pins coba adalah Guardian ID. Aplikasi ini memanfaatkan toko Guardian sebagai jaringan pengirimannya. Bukan hanya obat dan vitamin, Pins dapat membeli berbagai perlengkapan mandi, dan alat-alat kebersihan tubuh lainnya. Banyak promo menarik seperti diskon untuk pembelian lebih dari satu item, sampai gratis ongkos kirim dengan jumlah pembelian tertentu.

Watsons ID

Source : Shutterstock

Rekomendasi aplikasi apotek online yang terakhir adalah Watsons ID. Aplikasi ini memanfaatkan jaringan toko Watsons yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan. Aplikasi ini menyediakan berbagai obat, vitamin, hingga perlengkapan kebersihan tubuh yang dapat kamu pesan dari rumah.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi apotek online yang dapat kamu gunakan. Di era teknologi seperti ini, tentunya pembelian obat juga terasa lebih dimudahkan. Semoga artikel ini bermanfaat ya, Pins.

Baca juga: Beragam Tanaman Obat Tradisional Keluarga dan Manfaatnya

Source feature image: CNN Indonesia


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Griya Purwosari Asri dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download