BlogPemilik PropertiFinansialPerbincangan Mengenai Apa Itu Token Crypto Asix dan Perkembangannya
0
0

Perbincangan Mengenai Apa Itu Token Crypto Asix dan Perkembangannya

Dipublikasikan oleh Maria Talitakumi dan Diperbarui oleh Maria Talitakumi

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
apa itu token crypto asixtop-right-banner

Sekitar bulan Februari 2022, masyarakat ramai memperbincangkan dan menanyakan apa itu token crypto yang bernama Asix milik Anang Hermansyah. Token— yang seperti Pins ketahui memiliki fungsi untuk membayar permainan berbasis NFT—tersebut cukup menuai sejumlah respon positif dari investor.

Kali ini, Pinhome ingin membahas beberapa pendapat yang masyarakat layangkan kepada Anang Hermansyah selaku pendiri token crypto Asix ini. Kapan Anang mulai mengembangkan token crypto Asix dan apa fungsinya? Mari simak rinciannya berikut ini.

Baca juga: Apa Itu NFT Art? Contoh dan Cara Menjualnya

Apa Itu Token Crypto Asix?

apa itu token crypto asix
Source : Freepik

Berbicara soal token crypto Asix, apakah kira-kira Pins sudah tahu menahu soal crypto? Crypto merupakan mata uang digital yang dapat kamu gunakan untuk membeli game, atau pembelian lain yang berbasis daring.

Selain itu, crypto juga bentuk uang yang mampu memberitahumu mengenai informasi digital. Logaritma canggih guna mengatur dan memantau kumpulan dana juga terenkripsi dalam crypto canggih ini.

Sama halnya dengan token Asix yang dibangun dalam jaringan blockchain Binance ini. Anang Hermansyah merilis token crypto Asix ini pada 27 Januari 2022.

Tiga Proyek Token Crypto Asix

Source : Unsplash

Token crypto Asix memiliki tiga proyek, yaitu game play to-earn, NFT, dan juga metaverse Nusantaraversa. Sebenarnya apa arti dari tiga proyek dari token crypto Asix ini? Mari simak selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Sosok Pelopor Awal Bitcoin di Indonesia, Siapakah Dia?

Permainan Play-to-Earn

Source : Freepik

Dalam dunia gaming, nama permainan play-to-earn ini cukup banyak mengambil perhatian dari masyarakat. Sebab permainan play-to-earn ini berkaitan erat dengan cryptocurrency.

Pengusaha bisnis gaming berharap banyak orang yang akan memainkan game mereka, dan dalam hal ini, pencipta token berharap akan banyak yang membeli koin crypto yang ia ciptakan.

Dalam proyek game play-to-earn ini, Anang Hermansyah memasukkan permainan congklak, sebuah permainan papan tradisional Indonesia.

Non-Fungible Token (NFT)

Source : Unsplash

NFT adalah bukti suatu kepemilikan barang atau aset yang mudah untuk kamu perjualbelikan. Pengguna lain tidak akan dapat melacak atau memiliki data NFT kamu, sehingga NFT aman untuk kamu miliki.

Nah, token crypto Asix milik Anang Hermansyah ini dapat Pins gunakan untuk membeli NFT. Cukup menarik bukan, fungsi dari token crypto Asix ini?

Baca juga: Yuk, Mengenal Trading Mata Uang Asing!

Apa Itu Nusantaraversa Pada Crypto Asix?

Source : Unsplash

Nusantaraversa merupakan proyek metaverse yang Anang jalankan untuk token crypto Asix miliknya. Tujuan dari Nusantaraversa adalah untuk menunjukkan keragaman budaya Indonesia.

Keragaman budaya Indonesia tersebut akan terlihat dalam permainan congklak yang Anang masukkan ke dalam Nusantaraversa.

Terlihat pula Anang juga sigap menggandeng tim Agate, sebuah developer game yang cukup besar di Indonesia.

Pendapat Tim Asix Mengenai Token Crypto Mereka

Source : Pixabay

CEO IDM Muhammad Chairul Basyar sempat menceritakan apa yang ia rasakan saat token crypto Asix ini mulai beredar. Ia mengaku terkejut akan antusias masyarakat terhadap token crypto Asix yang ludes dalam waktu kurang dari semenit saat fase private sell berlangsung.

Beliau mengungkapkan bahwa selama bermain crypto sebelumnya, baru kali ini beliau mengembangkan crypto asal Indonesia. Mengembangkan crypto dengan Anang dan juga Ashyanty merupakan hal membanggakan baginya.

Young Lex yang sekarang menjabat sebagai Chief Marketing Officer Asix juga menerangkan bahwa ia akan menambah konsep baru. Konsep tersebut disebut Digital Service Provider, dimana orang dapat menghasilkan uang hanya dengan mendengarkan musik.

Baca juga: Begini 3 Cara Mining Ethereum di Android

Penjelasan Lanjut dari Anang Hermansyah Mengenai Konsep Digital Service Provider

Source : Unsplash

Upaya tim Asix untuk mendukung penyanyi Indonesia pun diterangkan lebih lanjut oleh Anang Hermansyah. Sesuai dengan apa yang telah Young Lex sampaikan, konsep orang mampu mendapatkan uang hanya dengan mendengarkan musik, Anang mengungkapkan bahwa konsep ini akan banyak membantu fanbase yang mau mendukung artisnya.

Anang Hermansyah juga menambahkan bahwa dengan adanya konsep listen to earn, Pins dapat mendengarkan musik dan mempromosikan musiknya.

Niat baik ini Anang sampaikan di bulan September lalu, saat Anang berencana untuk menstruktur ulang proyek yang telah timnya sampaikan. Hal ini ia sampaikan dalam acara yang terselenggara pada Selasa, 6 September 2022, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Anang yang selalu mengapresiasi musik juga menjelaskan bahwa konsep listen to earn ini memperlihatkan bahwa Asix cukup serius dengan musik. Tim Anang juga saat ini sedang menyiapkan Asix Music yang telah dia rencanakan sejak lama.

Jadi, token Asix tidak hanya akan menyediakan permainan play-to-earn dan NFT saja, melainkan juga akan merilis Asix Music guna mendukung penyanyi asal Indonesia.

Harapannya, dengan perombakan total ini, Anang dapat meneruskan proyek token Asix ini terus berjalan. Ia mengaku tidak ingin proyeknya redup dan bahkan hilang hanya karena trennya telah lewat, layaknya kebanyakan proyek NFT lain.

Menarik juga bukan, token Asix yang sedang Anang Hermansyah dan tim kembangkan ini? Apakah Pins juga tertarik dengan token Asix yang terus berusaha digarap oleh tim?

Baca juga: Apa Itu Pips dalam Forex? Cara Menghitung dan Nilai Tukarnya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Samesta Bumi Cikal Kasih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download