Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • 9 Model Desain Warung Kecil depan Rumah untuk Usaha Sederhanamu

Lifestyle

9 Model Desain Warung Kecil depan Rumah untuk Usaha Sederhanamu

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 4 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Memiliki usaha sendiri memang tidak bisa dikatakan pekerjaan mudah. Pins harus merintis pelan-pelan dari awal untuk hasil maksimal. Namun, memang segala pekerjaan baik membuat usaha maupun membantu orang lain memerlukan keuletan agar dapat dikatakan sukses. Usaha desain warung kecil depan rumah contohnya, bisa Pins lakukan dari rumah. Ini menjadi salah satu peluang yang menggiurkan.

Pinhome – Ide pembuatan untuk desain warung kecil depan rumah, memang harus dipikirkan secara matang. Hal ini karena menyangkut keamanan dan juga privasi para penghuni. Penghuni pastinya ingin tetap nyaman berada di rumah tanpa gangguan dari orang asing. Untuk itu ada baiknya pembuatan model warung kecil depan rumah dibuat maksimal dengan budget terjangkau.

Baca Juga: Inspirasi Desain Toko Minimalis Sederhana Untuk Usaha Kecilmu

Dalam ulasan artikel di bawah ini Pinhome akan memperlihatkan beberapa model menarik yang dapat kamu adaptasi dalam pembangunan bisnis di rumah. Tidak perlu mencari toko dengan harga sewa yang cukup tinggi, memakai lahan rumah sebagai bisnis juga sekaligus menghemat pengeluaran Lho! Tertarik? Simak yuk ke-9 Desainnya!

Desain Pagar Terpisah

9 Model Desain Warung Kecil depan Rumah untuk Usaha Sederhanamu
(desain.id)

Model pagar terpisah atau ruang terpisah memang banyak digunakan penghuni yang memiliki lahan rumah cukup luas. Pagar terpisah digunakan sebagai penyekat pula untuk kehadiran tamu pada warung maupun tamu dalam hunian. 

Baca Juga: 6 Pertimbangan Penting Saat Mendesain Rumah Toko Ekonomis

Selain itu lahan parkirnya pun terpisah, ini menjadi sangat menguntungkan bagi penghuni dan pelanggan yang hadir ke warung. Desain warung sederhana depan rumah seperti di atas bisa kamu tambahkan dekorasi menarik antar bangunan seperti tanaman hias.

Desain Booth Depan Rumah

9 Model Desain Warung Kecil depan Rumah untuk Usaha Sederhanamu
(tech in asia)

Desain warung sederhana selanjutnya adalah mengadaptasi model booth. Ini menjadi salah satu cara yang sangat simpel dalam pembuatan usaha sederhana dari rumah. Selain tidak memakan tempat berlebih dalam hunian, privasi pun tetap terjaga. Warung model booth juga bisa diberikan pengaman ekstra untuk penghuni yang merasa tidak aman meninggalkan barang-barang. 

Warung Kecil Dengan Desain Modern

9 Model Desain Warung Kecil depan Rumah untuk Usaha Sederhanamu
(homes habby)

Desain modern minimalis pada hunian memang sangat menarik dalam segi estetika. Ini memberikan nilai tambah tersendiri pada desain warung sederhana depan rumah. Warung akan terlihat lebih rapi dan bersih dengan perpaduan dekorasi aesthetic yang menarik. Cocok sekali untuk bisnis warung kopi kekinian maupun warung makan sederhana.

Desain Warung Kecil Depan Rumah Material Kaca

(pola rumah)

Penggunaan material kaca pada warung depan rumah memang kaya akan estetika yang tinggi. Cocok digunakan untuk bisnis fashion dalam hunian. Display akan terlihat dari luar dan menarik perhatian para pelanggan. Hal yang perlu diingat adalah keamanan. Kamu bisa menggunakan jenis tirai minimalis yang tidak memakan tempat sebagai penutup saat warung sedang tutup.

Desain Minimalis di Lahan Terbatas

(rumah modern minimalis.my)

Penerapan model minimalis pada  desain warung kecil depan rumah dapat dilakukan dengan model yang simpel. Salah satunya dengan mengusung tema rumah bersebelahan dengan warung. Ini akan membuat privasi hunian tetap terjaga walau banyak tamu yang hadir pada warung. Gunakan sekat di antara warung dan hunian bergaya minimalis yang cantik untuk keindahan estetika hunian.

Model Warung Dengan Jendela

(harga sepeda terbaru)

Desain warung kecil depan rumah selanjutnya memiliki akses keluar masuk orang dari dalam rumah. Model seperti ini sangat aman untuk menghindari orang asing dengan leluasa berkeliaran di lingkungan rumah. Gunakan jendela yang dapat dibuka dan tutup pada bagian warung untuk melakukan transaksi jual beli barang. Cocok sekali diaplikasikan pada rumah dengan lahan terbatas.

Memanfaatkan Lahan Teras Rumah

(pinterest)

Selain menyatu dengan bangunan hunian, warung kecil dapat dibuat sederhana dengan pemakaian lahan pada teras rumah. Kamu bisa membuat warung makan pagi sederhana yang hanya dibuka pada waktu tertentu, ataupun menjual cemilan hangat sore hari. Desain seperti ini memakan budget yang cukup terjangkau tanpa adanya renovasi berlebih pada hunian. Tertarik?

Model Kontainer Pada Teras

(kreasi.rumahvirtual360)

Kamu ingin mempunyai usaha di rumah tetapi tidak ingin bergabung dengan hunian? Jangan khawatir Pins! Kamu bisa menggunakan desain kontainer terpisah dari bangunan pada bagian teras rumah seperti contoh di atas. Desain warung sederhana depan rumah model kontainer sangat menarik dan unik, ini bisa menjadi bagian dari daya tarik tersendiri warung sederhana milik Pins.

Warung Kecil Sederhana Menyatu Dengan Bangunan

(jasa gambar rumah)

Usaha kecil di depan rumah bisa diwujudkan dalam model bangunan apapun pada hunian. Pins hanya perlu membuat desain menarik yang fungsional dan tidak memakan tempat. Bila Pins mempunyai lahan yang tidak terlalu luas, kamu dapat membuat nya bertingkat. 

Bagian bawah khusus warung dan bagian atas hunian tempat tinggal. Jangan lupa untuk menggunakan baja ringan pada desain pagar rumah warung kecilmu ya Pins! Ini akan membuat hunian aman dan tahan lama.

Bagaimana menarik sekali bukan memiliki desain warung sederhana depan rumah? Selain sebagai rumah tinggal, rumah juga dapat difungsikan sebagai lahan mencari pundi-pundi uang untuk kebutuhan hidup. Hal yang perlu diperhatikan adalah pengurusan izinnya jangan sampai dilupakan ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel