BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Warung Kecil Depan Rumah yang Bisa Jadi Inspirasi
0
0

10 Desain Warung Kecil Depan Rumah yang Bisa Jadi Inspirasi

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 9, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
desain warung kecil depan rumahtop-right-banner

Memiliki usaha sendiri memang tidak bisa dikatakan pekerjaan mudah. Pins harus merintis pelan-pelan dari awal untuk hasil maksimal. Namun, memang segala pekerjaan baik membuat usaha maupun membantu orang lain memerlukan keuletan agar dapat dikatakan sukses. Usaha desain warung kecil depan rumah contohnya, bisa Pins lakukan dari rumah. Ini menjadi salah satu peluang yang menggiurkan.

Dalam ulasan artikel di bawah ini Pinhome akan memperlihatkan beberapa model menarik yang dapat kamu adaptasi dalam pembangunan bisnis di rumah. Tidak perlu mencari toko dengan harga sewa yang cukup tinggi, memakai lahan rumah sebagai bisnis juga sekaligus menghemat pengeluaran Lho! Tertarik? Simak yuk ke-9 Desainnya!

Memiliki warung kecil depan rumah dengan desain yang bagus harus sejajar dengan desain rumah yang nyaman. Seperti halnya rumah yang ada di perumahan Avoria Estate, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

10 Desain Warung Kecil Depan Rumah

Warung kecil di depan rumah dapat menjadi tambahan yang menarik dan fungsional. Berikut ini ada 10 desain menarik untuk warung kecil di depan rumah yang dapat menginspirasi Pins untuk menciptakan ruang yang nyaman.

1. Desain Pagar Terpisah

9 Model Desain Warung Kecil depan Rumah untuk Usaha Sederhanamu
Source : desain.id

Model pagar terpisah atau ruang terpisah memang banyak digunakan penghuni yang memiliki lahan rumah cukup luas. Pagar terpisah digunakan sebagai penyekat pula untuk kehadiran tamu pada warung maupun tamu dalam hunian. 

Selain itu lahan parkirnya pun terpisah, ini menjadi sangat menguntungkan bagi penghuni dan pelanggan yang hadir ke warung. Desain warung sederhana depan rumah seperti di atas bisa kamu tambahkan dekorasi menarik antar bangunan seperti tanaman hias.

2. Desain Booth Depan Rumah

9 Model Desain Warung Kecil depan Rumah untuk Usaha Sederhanamu
Source : tech in asia

Desain warung sederhana selanjutnya adalah mengadaptasi model booth. Ini menjadi salah satu cara yang sangat simpel dalam pembuatan usaha sederhana dari rumah. Selain tidak memakan tempat berlebih dalam hunian, privasi pun tetap terjaga. Warung model booth juga bisa diberikan pengaman ekstra untuk penghuni yang merasa tidak aman meninggalkan barang-barang. 

3. Warung Kecil Dengan Desain Modern

9 Model Desain Warung Kecil depan Rumah untuk Usaha Sederhanamu
Source : homes habby

Desain modern minimalis pada hunian memang sangat menarik dalam segi estetika. Ini memberikan nilai tambah tersendiri pada desain warung sederhana depan rumah. Warung akan terlihat lebih rapi dan bersih dengan perpaduan dekorasi aesthetic yang menarik. Cocok sekali untuk bisnis warung kopi kekinian maupun warung makan sederhana.

4. Desain Warung Kecil Depan Rumah Material Kaca

Source : pola rumah

Penggunaan material kaca pada warung depan rumah memang kaya akan estetika yang tinggi. Cocok digunakan untuk bisnis fashion dalam hunian. Display akan terlihat dari luar dan menarik perhatian para pelanggan. Hal yang perlu diingat adalah keamanan. Kamu bisa menggunakan jenis tirai minimalis yang tidak memakan tempat sebagai penutup saat warung sedang tutup.

5. Desain Minimalis di Lahan Terbatas

Source : rumah modern minimalis.my

Penerapan model minimalis pada  desain warung kecil depan rumah dapat dilakukan dengan model yang simpel. Salah satunya dengan mengusung tema rumah bersebelahan dengan warung. Ini akan membuat privasi hunian tetap terjaga walau banyak tamu yang hadir pada warung. Gunakan sekat di antara warung dan hunian bergaya minimalis yang cantik untuk keindahan estetika hunian.

6. Model Warung Dengan Jendela

Source : harga sepeda terbaru

Desain warung kecil depan rumah selanjutnya memiliki akses keluar masuk orang dari dalam rumah. Model seperti ini sangat aman untuk menghindari orang asing dengan leluasa berkeliaran di lingkungan rumah. Gunakan jendela yang dapat dibuka dan tutup pada bagian warung untuk melakukan transaksi jual beli barang. Cocok sekali diaplikasikan pada rumah dengan lahan terbatas.

7. Memanfaatkan Lahan Teras Rumah

Source : pinterest

Selain menyatu dengan bangunan hunian, warung kecil dapat dibuat sederhana dengan pemakaian lahan pada teras rumah. Kamu bisa membuat warung makan pagi sederhana yang hanya dibuka pada waktu tertentu, ataupun menjual cemilan hangat sore hari. Desain seperti ini memakan budget yang cukup terjangkau tanpa adanya renovasi berlebih pada hunian. Tertarik?

8. Model Kontainer Pada Teras

Source : kreasi.rumahvirtual360

Kamu ingin mempunyai usaha di rumah tetapi tidak ingin bergabung dengan hunian? Jangan khawatir Pins! Kamu bisa menggunakan desain kontainer terpisah dari bangunan pada bagian teras rumah seperti contoh di atas. Desain warung sederhana depan rumah model kontainer sangat menarik dan unik, ini bisa menjadi bagian dari daya tarik tersendiri warung sederhana milik Pins.

9. Warung Kecil Sederhana Menyatu Dengan Bangunan

Source : jasa gambar rumah

Usaha kecil di depan rumah bisa diwujudkan dalam model bangunan apapun pada hunian. Pins hanya perlu membuat desain menarik yang fungsional dan tidak memakan tempat. Bila Pins mempunyai lahan yang tidak terlalu luas, kamu dapat membuat nya bertingkat. 

Bagian bawah khusus warung dan bagian atas hunian tempat tinggal. Jangan lupa untuk menggunakan baja ringan pada desain pagar rumah warung kecilmu ya Pins! Ini akan membuat hunian aman dan tahan lama.

10. Warung Ala Coffee Shop

Source : Pinterest

Sangat disarankan memiliki sebuah warung kecil yang didesain dengan apik di depan rumah, terutama jika lingkungan tempat tinggalmu ramai dengan anak muda yang kerap berkumpul. Terlebih lagi, jika rumahmu terletak di daerah yang sering dihuni pelajar atau pekerja, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengadopsi desain warung ini. Kini, coffee shop semakin populer sebagai tempat singgah dan bersantai.

Bagaimana menarik sekali bukan memiliki desain warung sederhana depan rumah? Selain sebagai rumah tinggal, rumah juga dapat difungsikan sebagai lahan mencari pundi-pundi uang untuk kebutuhan hidup. Hal yang perlu diperhatikan adalah pengurusan izinnya jangan sampai dilupakan ya!

Baca juga:

Koordinator: Salsa

Editor: Iko


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download