BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Desain Rumah Jepang Modern Tampak Depan
0
0

7 Desain Rumah Jepang Modern Tampak Depan

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 11, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner


Di balik bentuknya yang sederhana, rumah Jepang memiliki daya tarik tersendiri. Rumah ini berfokus pada desain yang menenangkan dan praktis. Rumah-rumah yang memiliki sentuhan desain Jepang tradisional biasanya mengutamakan penggunaan material alami. Sirkulasi dan pencahayaan udara juga sangat diperhatikan. Tak mengherankan bahwa rumah jepang modern tampak depan memiliki kemampuan untuk menciptakan suasana sejuk di seluruh rumah. Sebaliknya, dapat meninggalkan kesan positif pada keluarga.

Terlepas dari penggunaan unsur alaminya, seperti kayu, untuk memberikan kenyamanan kepada penghuni. Lihat inspirasi berikut jika tertarik mengaplikasikannya!

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Ide Desain Fasad Rumah Jepang Modern

Berikut ini merupakan ide dari desain rumah Jepang modern tampak depan!

1. Desain Rumah Jepang Modern ala Perumahan Indonesia

Source : The Smart Local

Banyak perumahan di Indonesia memiliki rumah tema Jepang. Gaya rumah yang satu ini dengan fasad yang masih antar percampuran desain Jepang dan Indonesia memiliki ketertarikan tersendiri, yang mana desain yang bisa kamu padu padankan di sekitar rumah Kamu di Indonesia. Walaupun mengangkat tema dengan Jepang dan Indonesia, tidak aneh karena ada perpaduan kayu dan hijau dari tanaman yang natural

2. Desain Rumah Jepang Natural

Source : Nihon House

Untuk yang satu ini juga menawarkan rumah gaya Jepang yang menggunakan bahan alami. Material kayu alami digunakan untuk menghiasi fasad bangunan. Rumah jepang tampak depan terkesan alami dan hangat. Selain itu, tetap berpegang pada konsep yang sederhana dan minimalis, seperti rumah tema Jepang. Kondisi kenyamanan penghuni adalah prioritas utama bagi developer.

Oleh karena itu, tata ruang rumah dibuat terbuka untuk menciptakan suasana lapang dan tidak pengap. Rumah ini bisa kamu buat satu atau dua lantai. Dengan cara ini, penghuni dapat menikmati suasana yang tenang dan aman. Kamu dapat menikmati suasana natural yang nyaman dan tenang dengan rumah gaya jepang.

3. Desain Rumah Jepang Minimalis Mewah

Source : Hub Pages

Tampak depan Rumah Jepang modern minimalis ini tidak terlalu monoton meskipun bentuknya sederhana. Hasil dari kombinasi alami batu dan kayu pada fasadnya. Pencahayaan juga sangat penting. Hunian terlihat hangat sekaligus misterius berkat ide pencahayaan yang tepat. Selain itu, jendela besar di lantai atas menambah kesan mewah.

4. Desain Rumah Gaya Jepang Tradisional

Source : Oriental Souls

Desain rumah Jepang tradisional dengan taman dan pagar kayu. Rumah Jepang tradisional terlihat ikonik, dan penggemarnya akan menemukan tempat tersendiri di hati mereka. Rumah yang disebutkan di atas memberi kesan bersahaja. Hunian kayu Jepang ini tampak bersahaja, tetapi tetap hangat. Sangat penting untuk mempertimbangkan luas lahan jika ingin menerapkan gaya arsitektur dan desain ini. 

Meskipun rumah Jepang tradisional terlihat kecil dari luar, di dalamnya sangat besar. Selain itu, halaman depan yang luas biasanya memiliki Zen garden. Supaya kesan tradisional khas Negeri Sakura terlihat menonjol, dapat menggunakan pintu geser atau lantai tatami khas Jepang.

5. Desain Rumah Modern dengan Taman

Source : Horiwaka Cement

Seperti yang disebutkan sebelumnya dalam inspirasi, ada dengan taman, yang merupakan salah satu daya tarik perumahan Jepang. Ini adalah taman kering Negeri Sakura yang khas. Tampilan taman ini sedikit berbeda dari taman lainnya. Taman yanhgh ada  biasanya memiliki batuan alam dan tanaman. Untuk menambah kontras pada tampilan taman, batuan yang dipilih berwarna putih.

Tanaman di taman Jepang tidak hanya unik karena batu yang ada di sana, dapat memilih bonsai untuk menambah keindahan rumah Kamu Pins. Jika perlu, tambahkan air untuk menyejukkannya, dan jangan lupa membuat jalan menuju pintu utama.

6. Desain Rumah Jepang Minimalis dan Simpel

Source : Arch Daily

Karena lahan yang sempit, rumah di Jepang saat ini biasanya berbentuk sederhana dan berukuran kecil. Selanjutnya, atap rumah Jepang datar untuk mencapai layout yang optimal. Rumah berukuran panjang dan kecil, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Namun, mereka diatur secara tingkat oleh pemilik agar lebih mudah untuk membagi area fungsional. 

Setelah itu, rumah minimalis Jepang ini menggunakan kayu pada sisi tertentu bangunan. Bambu dapat digunakan sebagai penggantinya. Pastikan elemen dekorasi kayu tidak terlalu banyak untuk membuat bangunan kecil terlihat menarik. Jangan pasang kayu yang terlalu besar. Akibatnya, gaya rumah Jepang akan terlihat “penuh” dan tidak lagi memiliki ciri minimalisnya. Pagar juga membantu melindungi rumah.

7. Desain Berbentuk Persegi

Source : Design Boom

Menggunakan desain rumah Jepang ini jika ingin membuat denah rumah dengan mudah. Karena bentuknya persegi, membagi layout lebih mudah. Atap rumah Jepang datar menyebabkan hunian berbentuk kubus. Rancangan seperti ini sangat populer dan banyak digunakan dalam rumah modern. Pilihan warna putih untuk bangunan tampaknya cocok dengan ukuran rumah yang kecil. Selain itu, kesan futuristik ditimbulkan oleh penggunaan elemen kaca yang dominan.

Itulah dia desain dari rumah Jepang modern, Semoga bermanfaat Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download