Ruang Edukasi Agen

Komunikasi

Tips dan Rekomendasi Pose Foto Profesional untuk Agen Properti

Ditulis oleh Safina Rahma ∙ 11 October 2021 ∙ 4 menit membaca

Agen properti merupakan profesi tentang menjalin hubungan dengan orang lain. Di dalam dunia yang serba digital seperti sekarang ini, pose foto yang ditampilkan dalam profil merupakan salah satu aspek penting dalam menjalin komunikasi dengan klien. Foto ini bisa menjadi penentu dari kesuksesan seorang agen properti.

Pinhome – Menggunakan foto yang tepat dan profesional akan berpengaruh terhadap pembangunan citra diri. Saat klien mencari tahu tentang agen properti, foto profil merupakan hal yang pertama kali dilihat. Foto ini akan menentukan kesan awal yang dapat menentukan proses bisnis ke depannya. 

Kesan pertama dalam menjalankan bisnis properti tentunya penting. Pose foto profesional yang dipasang bisa berpengaruh terhadap transaksi dalam jumlah ratusan juta bahkan milyaran rupiah. Berikut ini beberapa tips dan rekomendasi foto profesional yang bisa Anda lakukan.

Tips dalam Mengambil Foto Profil Profesional

(Freepik)

Memakai foto profesional akan membantu Anda untuk membangun karakter secara online. Foto yang dipasang akan memberikan kesan tertentu bagi calon klein sehingga harus dipilih dan diambil dengan perencanaan. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat akan mengambil foto profesional yaitu sebagai berikut.

Sesuaikan dengan target pasar

Foto profil bisa memberikan pesan tersirat untuk calon klien. Anda perlu memilih foto yang bisa mengkomunikasikan pesan yang sesuai kepada klien. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menyesuaikan target pasar. Misalnya yaitu jika Anda menjual properti mewah di tengah kota, Anda bisa memasang foto dengan latar belakang yang lebih sesuai.

Memakai pakaian formal, rapi, dan polos

Saat mengambil foto profesional, Anda perlu memperhatikan pakaian yang Anda kenakan. Pakaian ini akan sangat terlihat dalam foto Anda. Pakaian yang formal, rapi, dan polos akan memberikan kesan yang lebih profesional. Selain itu, pakaian model ini juga tidak akan mengambil fokus foto dari wajah Anda.

Pilih latar belakang foto yang simpel

Aspek lain yang tak kalah penting saat ingin memasang foto dengan pose profesional yaitu pemilihan latar belakang. Pada pengambilan foto profil profesional, Anda ingin menarik perhatian ke diri Anda atau wajah. Latar belakang yang terlalu ramai dan tidak sesuai akan menghilangkan fokus tersebut. 

Tata rambut dan wajah

Anda tentunya juga perlu untuk memperhatikan tampilan diri dalam foto yang akan diambil. Sebelum melangsungkan sesi foto, Anda perlu untuk menata rambut dan wajah terlebih dahulu. Jika memang memungkinkan, Anda bisa pergi ke salon supaya bisa mendapat penataan yang lebih profesional.

Gunakan jasa fotografer profesional

Supaya hasil foto yang diambil memiliki kualitas terbaik, tak ada salahnya untuk Anda menggunakan jasa fotografer profesional. Fotografer ini akan membantu Anda untuk berpose dan mendapatkan angle terbaik. 

Jangan lupa tersenyum

Tips terakhir yang penting untuk diingat oleh agen properti yaitu mengambil foto dengan wajah tersenyum. Anda akan memberikan kesan yang lebih ramah, dapat dipercaya, dan jujur jika mengambil foto dengan ekspresi ini.

Pose Foto Profesional untuk Agen Properti

Ada banyak pose yang bisa Anda coba ketika ingin mendapatkan kesan foto profesional. Anda dapat memilih pose yang paling nyaman dan juga sesuai dengan tujuan Anda di antaranya yaitu sebagai berikut.

Pose duduk

pose foto
(mlashellphotography)

Salah satu pose foto profesional yang paling populer yaitu duduk. Saat mengambil pose foto ini, Anda bisa mengarahkan tubuh tegak, tangan, dan kaki untuk bisa terlihat lebih rileks namun tetap profesional.

Pose percaya diri

(anitabarcsa)

Anda juga bisa mengambil foto dengan pose yang menonjolkan rasa percaya diri. Beberapa pose yang dapat Anda pilih yaitu seperti tangan di panggul, menyilangkan tangan di dada, dan lain-lain.

Foto dengan bersandar

pose foto
(kellywilliamsphotography)

Pose foto bersandar akan menunjukkan kesan kalem dan rileks. Anda juga bisa terlihat lebih ramah dengan menggunakan pose ini.

Foto yang Anda tampilkan dalam profil akan sangat berpengaruh terhadap citra diri sebagai agen properti. Pemilihan foto dan pose ini tentunya penting dan harus dipertimbangkan dengan benar. Semoga tips dan contoh pose di atas berguna untuk Anda!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!


Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel