Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 29 Rekomendasi Mobil Kecil Murah Super Gesit
mobil kecil
Otomotif

29 Rekomendasi Mobil Kecil Murah Super Gesit

  • 23 Mar, 2022 oleh Pandu Pamungkas
  • 11 menit membaca

Rekomendasi Mobil kecil menjadi jenis kendaraan yang banyak diincar masyarakat saat ini. Harga yang lebih murah dan desain mobil compact merupakan keunggulan utama dari mobil kecil.

Selain itu, pengguna juga lebih mudah dalam bermanuver saat menggunakan city mobile. Jalanan yang padat tentu lebih ramah terhadap mobil-mobil mungil bukan?

Apakah Pins termasuk orang yang tertarik dengan mobil jenis ini? Jangan khawatir, kami akan memberikan rekomendasi 29 mobil mini super gesit dengan harga di bawah Rp 300 jutaan.

Baca juga: 13 Rekomendasi Mobil Keluarga dengan Kualitas Terbaik

Rekomendasi Mobil Kecil Murah

Berikut ini adalah rekomendasi merek mobil kecil murah terbaik pilihan Pinhome.

Daihatsu Ayla

(Gaet)

Mobil LCGC dari Daihatsu ini adalah salah satu mobil mungil paling irit. Sangat cocok untuk area perkotaan yang jalanannya padat.

DIlengkapi dengan mesin 1000 cc, konsumsi BBM mobil ini biasanya adalah 20 km per liter. Dapur pacunya terdiri dari mesin 1.0 liter berkubikasi 998 cc DOHC dengan 3 silinder dan 12 katup. Torsi maksimal nya 85 NM pada 3,000 rpm.

Tersedia pilihan warna beragam. Mulai dari silver metallic, yellow metallic, solid red, dark grey metallic, black solid, dan lain sebagainya. Harga OTR-nya sekitar Rp 103.3 juta.

Toyota Agya

(Digicar)

Desain dan tampilan mobil ini memang mungil. Tapi jangan salah, kapasitas mesinnya 1197 cc. Lengkap dengan sistem transmisi manual menggunakan 4 percepatan. Toyota Agya juga mampu menampung sekitar 5 penumpang. Harga OTR mulai dari Rp 144,9 juta.

KIA Rio

Mobil kecil
(Oto)

Mobil keluaran KIA ini bisa menampung hingga 5 penumpang. Mobil ini memiliki transmisi manual dan otomatis dengan ground clearance 150 mm. Harga mobil ini terbilang murah mulai dari Rp 270 Jutaan.

VW Polo

Mobil kecil
(Oto)

Volkswagen memiliki mobil yang kecil namun cukup menyenangkan ketika dipakai berkendara. VW Polo ini memiliki mesin 1.2 TSI dengan variasi transmisi manual dan otomatis. Mobil buatan Eropa ini juga mendapatkan skor bintang lima untuk keselamatan kecelakaan.

Peugeot 206

Mobil kecil
(Peugeot Community)

Mobil sedan produksi perusahaan asal Perancis ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1998. Sampai saat ini mobil ini masih beredar di Indonesia. Namun Pins tidak bisa mendapatkannya dalam keadaan baru.

Meskipun dalam keadaan bekas, Pins bisa mencari kondisi yang masih bagus. Karena mobil ini memiliki desain yang menarik dan berkemampuan tinggi. Atap dari Peugeot 206 ini juga bisa dibuka selayaknya mobil coupe cabriolet.

Ford Fiesta

mobil kecil
(Olx)

Sama seperti Peugeot 206, Ford Fiesta paling  mudah dicari dalam kondisi second. Mobil keluaran tahun 2014 ini masih memiliki desain yang cocok dengan tahun 2022. Bentuknya modern dan elegan sehingga sangat enak untuk dilihat.

Kapasitas mesin Ford Fiesta yaitu 988 cc. Masih cocok untuk digunakan oleh Pins terutama yang memiliki keluarga kecil.

Daihatsu Sirion

mobil kecil
(Zigwheels)

Pins butuh mobil mungil dengan kapasitas mesin 1300 cc? Daihatsu Sirion bisa jadi pilihan oke. Eksterior mobil ini sangat sporty dan cocok untuk kalangan anak muda.

Dapur pacunya makin keren karena memakai teknologi fuel injection. Jadi konsumsi bahan bakarnya terbilang irit. Tenaga maksimalnya adalah 6000 rpm dengan torsi maksimum 4400 rpm. Harga OTR mobil ini sekitar Rp 217 juta.

Baca juga: Cara Mengendarai Mobil Matic dengan Mudah untuk Pemula 

Toyota Etios Valco

mobil kecil
(Otoreviewmobil)

Varian mobil mini lain yang tak kalah populer di Indonesia adalah Etios Valco dari Toyota. Ada 4 varian yang tersedia. Semuanya memakai mesin 1197 cc. 

Meski sistem transmisinya manual, namun mobil ini punya fitur Anti Theft Alarm dan Anti Theft Device. Sayangnya tidak tersedia versi sedannya. Jadi hanya ada kategori hatchback saja. Tertarik bawa pulang mobil ini? Harga OTR-nya sekitar Rp 150 jutaan.

Suzuki Ignis

(Motor1)

Suzuki juga tak ingin ketinggalan hype dengan merilis koleksi mobil kecil murah. Namanya Suzuki Ignis. Sangat cocok untuk mobilitas di jalanan padat perkotaan.

Desain mungil mobil ini populer disebut sebagai crossover. DIlengkapi dengan kapasitas mesin irit yaitu 1197 cc, torsi maksimum 113 Nm, dan tenaga 83 hp.

Meski terbilang mungil, interior mobil ini didesain sedemikian rupa sehingga masih ada legroom yang nyaman. Harga OTR-nya sekitar Rp 175.5 juta.

Honda Brio

mobil kecil
(Oto)

Tak hanya memiliki kesan simpel dan minimalis, Honda Brio juga terlihat modern, trendy,  dan sporty. Kapasitas mesinnya adalah 1200 cc dan 4 silinder segaris. Kekuatan maksimalnya mencapai 90 PS pada 6,000 rpm.

Sedangkan torsi maksimumnya adalah 110 Nm pada 4,000 rpm. Sangat populer sebagai city car di kalangan anak muda. Harga OTR-nya berkisar Rp 149 juta. 

Nissan March

mobil kecil
(Lifepal)

Tak main-main dengan pasar untuk city car. Nissan punya koleksi lain untuk Pins yang tertarik membeli mobil mungil. Ini adalah Nissan March. Mobil ini termasuk kategori hatchback yang jarang ada di Indonesia. Jadi, visual di jalanan lumayan mencolok.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin yang memiliki suspensi lembut dan nyaman. Torsi maksimumnya mencapai 102 Nm pada putaran 4000 rpm. Kapasitas mesinnya 1.2L dan 1.5L. Harga OTR mobil ini sekitar Rp 190 juta hingga Rp 230 juta.

Datsun Go

mobil kecil
(oto)

Selanjutnya ada Datsun Go yang mampu menampung maksimal 7 penumpang. Diproduksi oleh Nissan, mobil ini memiliki mesin 1200 cc. Torsi maksimalnya 104Nm pada 5000 rpm.

Mobil kecil murah ini punya fitur dan interior khas Nissan yang identik dengan kesan futuristik. Datsun Go termasuk ramah lingkungan karena memakai mesin thermal. Per liter BBM pada mobil ini bisa Pins pakai menempuh jarak 20,6 km. 

Harga OTR-nya sekitar Rp 112 juta hingga Rp 160 juta. Murah, irit dan super gesit bukan?

Mitsubishi Mirage

mobil kecil
(GridOto)

Tak ingin kalah dengan kompetitornya, MItsubishi juga memiliki koleksi city car yang menarik. Ini adalah Mirage. Desainnya sangat populer di kalangan anak muda. Apalagi Mitsubishi memang dikenal dengan rilisan mobil SUV dan mobil MPV kan?

City car satu ini dibekali mesin DOHC MIVEC dengan kapasitas 1.193 cc. Pilihan warnanya lumayan. Ada merah, hitam, dan putih. Harga OTR sekitar Rp 173 juta sampai Rp 200 juta.

Kia Sonet

(Tempo)

KIA juga merilis koleksi city car yang sayang untuk Pins lewatkan. Mobil ini menggunakan teknologi smart tream. Hasilnya, konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Kapasitas KIA Sonet juga lega. Ada berbagai pilihan warna seperti beige gold, aurora black pearl, intelligence blue, hingga intense red. Ada fitur charging wireless dan sunroof pada mobil ini.

Desain yang simpel, compact, dan sporty membuat KIA Soner digemari anak muda. Harga OTR-nya sekitar Rp 193 juta hingga Rp 289 juta.

Baca juga: 6 Mobil Sport Murah di Bawah 200 Juta

Smart Fortwo Passion

(Car Pixel)

Mobil yang satu ini memiliki bentuk mini dan super mungil. Hanya bisa diisi 2 penumpang saja. Bahkan pintunya juga hanya ada dua. City car yang satu ini terbilang cukup bertenaga lho meski desainnya mungil.

Kapasitas mesinnya mencapai 999 cc. Tenaga maksimum 72 hp pada 5800 rpm. Torsi maksimumnya 92 Nm pada putaran 2800 rpm. Sistem transmisinya ada yang manual dan otomatis. Harga OTR sekitar Rp 160 jutaan.

Toyota Raize

(moladin)

Mobil ini merupakan bagian kolaborasi Daihatsu dan Toyota melalui program DNGA (Daihatsu New Generation Architecture). Desain mobil ini sangat futuristik dan modern.

Bahkan internal mobil ini sudah pakai layar LCD 7 inch lho. Keren bukan? Pins bisa banget mempertimbangkan mobil LCGC ini untuk mobilitas yang tinggi. Harga OTR-nya sekitar Rp 200 juta.

Baca juga: Beragam Jenis Mobil Toyota dengan Harga Terbarunya

Suzuki Swift 2021

mobil kecil
(JPNN)

Ingin mobil kecil murah rilisan terbaru? Coba lirik ke Suzuki Swift 2021. Mobil ini memiliki 4 tipe. Dapur pacunya lengkap dengan sistem 48V dan mesin K14D serta Hybrid 12 V.

Torsi maksimumnya 107 Nm pada 2800 rpm. Cocok banget untuk kalangan anak muda. Harga OTR-nya sekitar Rp 214 juta.

Rocky

mobil kecil
(Daihatsu)

Mobil yang satu ini punya harga pasaran yang selevel dengan Toyota Raize. Merupakan mobil minii murah inovasi dari Daihatsu melalui kerjasamanya dengan Toyota di DNGA. Rocky termasuk mobil rilisan terbaru karena keluar tahun ini.

Desainnya modern dan cocok untuk berbagai kalangan. Memiliki dapur pacu oke. Mesin 1KR-VET 2 silinder 1000 cc turbo incoller. Tenaga dan torsinya mencapai 140 Nm pada 4000 rpm. Harga OTR mobil ini mulai dari Rp 200 juta.

Chevrolet Spark

(Otomotif Bisnis)

Chevrolet terkenal dengan mobil balapan awalnya. Namun kini juga populer untuk aktivitas harian. Jika Pins mencari mobil mini murah dengan spesifikasi terbaik maka Chevrolet Spark bisa jadi opsi.

Transmisi pada mobil ini menggunakan variable seed CVT dan sistem keamanannya lengkap. Harga OTR mobil ini sekitar Rp 198 jutaan saja.

Baca juga: 13 Daftar Mobil Dibawah 200 Juta

Suzuki Karimun Wagon

mobil kecil
(Otomotif Kompas)

Pins yang suka mobil dengan bentuk unik mungkin bisa melirik Suzuki Karimun Wagon. Mobil ini memiliki bentuk kotak dengan varian warna beragam. Ada pilihan transmisi manual dan otomatis yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Kapasitas tangkinya mencapai 35 liter. Selain itu, ada fitur lampu proyektor, airbags, velg alloy,14 inch hingga keyless entry. Harga OTR mobil ini sekitar Rp 122 juta hingga Rp 150 juta saja.

Toyota Sienta

(Auto 2000)

Mobil ini punya desain unik dan menarik. Kabinnya lapang dan mampu menampung hingga 7 penumpang. Dapur pacunya menggunakan 2NR-FE 4 silinder dan kapasitas mesin 1.5L.

Tingkat konsumsi BBMnya terbilang irit. Torsi maksimumnya 140 Nm. Harga OTR mobil ini mencapai Rp 276,8 juta.

Renault Kwid

Pins mencari mobil mungil murah dengan transmisi manual? Mungkin Renault Kwid adalah pilihan oke. Dengan mesin 999 cc dan tenaga 77 kdk di putaran rpm, mobil murah ini cukup handal. Apalagi torsi maksimumnya 91 Nm pada putaran 4250 rpm.

SUV mungil ini cocok untuk area perkotaan ataupun desa. Ada fitur driver airbag hingga high mounted stop lamp. Bahkan sudah ada fitur rem ABS lho. Harga OTR-nya sekitar Rp 173,9 juta.

Honda Brio Satya 

mobil kecil
(otomotif Kompas)

Mobil yang satu ini punya tampilan kece. Lampu utamanya ditambah garis LED dan ada spoiler kecil dengan LED merah. Ada fitur rem Anti Lock Breaking System dan juga dual airbags.

Kendaraan ini termasuk varian Brio paling murah. Lengkap dengan transmisi manual (5 percepatan). Kapasitas tangkinya mencapai 35 liter. Harga OTR mobil ini mulai dari Rp 151.4 juta saja.

Baca juga: Super Irit! Ini Dia Total Konsumsi BBM Brio Secara Rata-Rata

Kia Picanto

(motor1)

Kia Picanto adalah mobil mungil yang ramah pemula. Desainnya unik, dinamis, dan juga futuristik. Masuk kategori mobil hatchback, kendaraan ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder.

Terkenal irit konsumsi bahan bakar. Kapasitas mesinnya 1250 cc dan torsi maksimum 120 Nm pada putaran 4000 rpm. Speed maksimalnya mencapai 1000/km dalam 11,4 detik saja. Harga OTR mobil ini sekitar Rp 221,8 juta.

Renault Triber

mobil kecil
(otomotif kompas)

Mobil ini pertama dirilis secara global awal tahun 2020 lalu. Fisiknya mirip dengan Datsun Go+. Renault Triber masuk kategori mobil MPV. Tersedia dalam 6 varian.

Fitur unggulannya adalah keyless remote dan easyfix seat untuk mengatur kursi dengan mudah. Harga OTR-nya mulai dari Rp 133 juta saja lho.

Baca juga: 12 Merk Mobil Eropa dengan Performa Gesit

Honda Freed 

mobil kecil
(otoseken gridoto)

Mobil khas anak muda ini juga identik dengan aura mewah. Bisa mengangkut hingga 8 penumpang. Ada dua opsi yaitu Freed S dan E. Kapasitas mesinnya 1497 cc dengan i-VTEC 1.5 SOHC 16 katup.

Tenaganya mencapai 118 ps pada putaran 6600 rpm. Torsi puncaknya 146 Nm pada 4800 rpm. Dengan mesin ramah lingkungan, mobil ini dibanderol sekitar Rp 250 jutaan. 

Honda Jazz

mobil kecil
(otoloka)

Ini adalah salah satu mobil hatchback yang populer di Indonesia. Desainnya dinamis, sporty,  dan anak muda sekali. Mobil Honda Jazz juga dilengkapi lampu LED. Sistem hiburan di bagian interior juga jadi nilai plus.

Ada dua varian yang bisa kamu pilih. Sistem transmisinya juga ada yang manual dan CVT. Harga OTR mobil ini adalah sekitar Rp 256 jutaan.

Baca juga: 20 Jenis Mobil Honda Lama dan Terbaru

Suzuki Baleno

(Suzuki)

Mobil mini yang satu ini masuk kategori hatchback. Irit, nyaman, dan compact. Suzuki Baleno juga memiliki banyak fitur. Mulai dari ABS, EBS, Airbag, lampu depan LED, hingga Multi Information Display.

Kapasitas mesinnya 1400 cc dengan power maksimum 92,4 PS pada 6000 rpm. Torsi maksimalnya adalah 130 Nm pada 4200 rpm. Harga OTR-nya mulai dari Rp 230 juta.

Hyundai Grand i10

mobil kecil
(Grid Oto)

City car yang satu ini memiliki mesin bertenaga 1329 cc. Jadi tarikan yang dihasilkan cukup sempurna. Desainnya simpel dan compact sehingga cocok untuk berbagai kalangan.

Mobil ini bisa kamu gunakan di area perkotaan maupun perdesaan. Harga OTR-nya sekitar Rp 170 juta.

Saat membeli mobil, Pins wajib mempertimbangkan berbagai hal. Seperti harga, fitur, desain, dan juga kapasitas. Menurut kamu, mobil kecil murah mana yang memiliki fitur terbaik dan harga paling worth it

Setelah membelinya, jangan lupa rawat mobil agar tidak cepat rusak dan tampilannya tetap mempesona, seperti mencuci mobil. Jika tidak sempat, Pins bisa memanfaatkan layanan cuci mobil yang datang ke rumah.

Pinhome Home Service menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. Harganya mulai 60ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya!

Baca juga:


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.