BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Potret Rumah Alshad Ahmad, Harganya Bikin Melongo!
0
0

10 Potret Rumah Alshad Ahmad, Harganya Bikin Melongo!

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Mei 2, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
rumah alshad ahmadtop-right-banner

Dikenal sebagai kreator konten satwa liar, rumah yang ditempati Alshad Ahmad begitu megah dengan luas yang bikin terpana. Belum lagi isi rumah yang dipenuhi barang-barang mewah beserta desain yang glamor. 

Penasaran bagaimana megahnya rumah sepupu dari Raffi Ahmad ini? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Kota Kembang Lokasi Rumah Alshad Ahmad

Alshad Kautsar Ahmad merupakan seorang pengusahan dan pembalap berdarah Pakistan-Indonesia. Ia dikenal sebagai kreator konten video satwa liar yang ternyata dirawat di rumah milik orangtuanya, tepatnya di Bandung, Jawa Barat. 

Bila dilihat dari depan, rumah Alshad Ahmad memang tampak seperti istana. Hunian yang sudah ditempati selama kurang lebih 16 tahun ini didesain sendiri oleh ayah Alshad, Mansur Ahmad. 

Tidak mengherankan bila rumah ini tampak megah bak istana yang menjulang menyaingi rumah-rumah di sebelahnya, ya!

Rumah Seharga 300 Miliar

Source : Youtube/Atta Halilintar

Mengingat rumah yang dihuni Alshad bersama keluarganya terlihat mewah, tentu harga jualnya akan fantastis. Tidak tanggung-tanggung, rumah dengan luas 35.000 hektar ini dibanderol sekitar 300 miliar rupiah, lho

Bagaimana tidak, rumah yang didominasi dengan warna coklat dengan tiga kubah kecil di bagian depan ini tampak seperti istana Eropa. Belum lagi sentuhan gotik yang bikin hunian di daerah kota Kembang ini jadi sorotan. 

Ruang Tamu Terpisah Antara Pria dan Wanita

Source : Youtube/Atta Halilintar

Begitu masuk ke dalam rumah, Pins akan merasakan kemewahan yang memang ingin ditonjolkan melalui pintu kayu besar. Kamu juga akan menginjakkan kaki di lantai marmer bernuansa emas yang juga ditampilkan di ornamen-ornamen. 

Uniknya, hunian ini memiliki dua ruang tamu yang terpisah untuk pria dan wanita yang dibagi oleh koridor panjang. Menurut Alshad, pembagian ruang tamu ini dilakukan mengingat topik bapak-bapak dan ibu-ibu berbeda ketika ngobrol

Walau begitu, kedua ruang tamu ini mempunyai desain yang tidak jauh berbeda. Ayah Alshad memutuskan menaruh perabotan bergaya vintage, tepatnya dari perusahaan Da Vinci. 

Hanya saja, pilihan sofa untuk setiap ruang tamu ternyata berbeda. Bila ibu-ibu bisa menikmati sofa berwarna krem, bapak-bapak bisa duduk di sofa kulit bernuansa coklat yang terkesan mewah. 

Koridor Mewah dengan Pilar Bernuansa Emas

Source : Youtube/Atta Halilintar

Layaknya hunian mewah nan besar, Pins akan melewati koridor mewah dengan pilar bernuansa emas di rumah Alshad Ahmad. Koridor penghubung antar ruangan ini memang terlihat glamor dan menyerupai hotel-hotel bintang lima di luar negeri. 

Lucunya, Alshad dan beberapa anggota keluarganya senang jogging di bagian rumah yang cukup panjang ini. 

Punya Musala Nyaman nan Elegan

Source : Youtube/Atta Halilintar

Salah satu ruangan yang bisa bikin Alshad tertidur pulas selain di kamar sendiri adalah di musala rumahnya. Ruangan yang nyaman dan terletak tepat di koridor ini memang difungsikan sebagai tempat salat bersama keluarga 

Ruang Keluarga yang Luas untuk Berkumpul Bersama

Source : Youtube/Atta Halilintar

Begitu sampai di ujung koridor, Pins akan disuguhkan sebuah ruangan keluarga yang luas. Ruangan yang didesain bergaya klasik ini dipenuhi dengan perabotan yang terbuat dari kayu jati. 

Desain ruangan ini pun lebih terbuka dibandingkan ruang tamu. Ini bertujuan agar mereka yang sedang berkumpul bisa leluasa bergerak dan mengobrol tanpa merasa sempit. 

Bahkan, Alshad mengakui jika ruangan ini didesain sedemikian rupa agar anak-anak bisa berlarian dengan mudah sembari bermain bersama. 

Tersedia Banyak Kamar Tamu

Source : Youtube/Alshad Ahmad

Rumah Alshad Ahmad terdiri dari dua lantai. Nah, lantai pertama memang didominasi oleh ruangan-ruangan yang bisa didatangi oleh tamu, termasuk toilet dan kamar mandi tamu. 

Tidak tanggung-tanggung, kedua orangtua Alshad menyediakan hingga tiga kamar tidur untuk para tamu yang ingin menginap. Ayah Alshad juga mengungkapkan bahwa setiap kamar tidur tamu memiliki desain yang berbeda-beda, lho

Bahkan, salah satu kamar tamu mempunyai pemandangan kandang harimau, nih. Jadi, para tamu yang menginap disuguhkan dengan harimau yang berkeliaran. 

Kamar Alshad dengan Sentuhan Patung One Piece

Source : Youtube/Alshad Ahmad

Sebelum pindah ke lantai bawah, Alshad pernah menempati kamar di lantai dua. Namun, ia memilih untuk menghuni kamar di bawah karena bisa berdampingan dengan studio tempat Alshad mengedit video. 

Kamar tersebut memang terlihat sederhana, tetapi yang menarik perhatian adalah patung salah satu karakter dari anime terkenal. Patung yang hanya ada 99 buah di dunia ini memang sengaja dipesan oleh Alshad karena ia suka dengan One Piece

Tidak lupa pula ada simpanan koleksi sepatu kesayangan Alshad yang ditaruh dengan rapi di kotak-kotak khusus, Pins. 

Selain kamar, pria kelahiran 1995 ini menunjukkan studio kerjanya. Di sana, kamu akan melihat sebagaimana studio tempat mengedit video, seperti komputer dan kabel-kabel yang berserakan. 

Walau begitu, hal yang juga langsung menarik perhatian orang yang berkunjung adalah patung besar lainnya. Patung Wargreymon dari anime Digimon ini memang didesain khusus sesuai permintaan Alshad dengan harga yang cukup fantastis, Pins. 

Tangga Melingkar Bak di Istana

Source : Youtube/Atta Halilintar

Salah satu ciri khas yang bikin rumah Alshad Ahmad tampak seperti istana Eropa adalah tangga menuju lantai dua yang melingkar. Tangga ini didesain seperti istana Eropa di samping jendela yang besar dan lebar sehingga tampak mewah. 

Begitu Pins menaiki tangga ini, akan terlihat pula skywalk yang jadi penghubung ruangan di lantai dua. Koridor tersebut memang terbilang pendek, tetapi banyak seperti gang. Tidak heran bila Alshad kerap tersesat ketika baru pindah rumah. 

Gym dan Kolam Renang di Bagian Belakang Rumah

Source : Youtube/Atta Halilintar

Masuk ke halaman rumah belakang, kamu akan melihat gym di bagian balkon rumah serta kolam renang. Gym ini menjadi tempat favorit ayah Alshad untuk berolahraga dan menjaga tubuhnya tetap bugar. 

Punya Kandang Satwa Liar Sendiri

Source : Youtube/Atta Halilintar

Salah satu hal yang bikin banyak orang penasaran dengan rumah Alshad Ahmad adalah keberadaan satwa liar di halaman rumah. Alshad memilih membangun penangkaran di halaman rumah yang luas karena kecintaannya terhadap binatang. 

Tentu saja penangkaran tersebut dibuat atas surat dan perizinan yang sah. Walau tidak mudah, pria ini tetap berusaha ingin membangun tempat yang layak untuk melindungi hewan langka. 

Beberapa hewan langka pun ada di sini, mulai dari serigala bernama Chester, hingga rusa totol India, Binturong, dan Burung Unta. 

Di penangkaran ini dia tidak sendiri, ada orang-orang yang sudah terlatih menghadapi hewan jinak hingga buas yang bisa diandalkan. Jadi, Alshad bisa memaksimalkan perlindungan terhadap hewan-hewan tadi dari rumahnya sendiri.

Nah, itu tadi deretan potret rumah Alshad Ahmad yang megah dan punya keunikan sendiri dibanding hunian selebriti lainnya. 

Image Feature Source: Berita DIY


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download