BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Plafon Ruang Makan Paling Banyak Dipakai
0
0

15 Model Plafon Ruang Makan Paling Banyak Dipakai

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Aileen Velishya

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
plafon ruang makantop-right-banner

Penataan interior ruang makan harus diperhatikan dengan baik untuk menciptakan ruangan yang nyaman, rapi, dan juga bersih. Jangan lupa dengan plafon ruang makan yang penting untuk melindungi ruangan dari debu yang bisa jatuh dari bagian atap rumah. Pemasangan plafon juga diperlukan supaya ruangan lebih nyaman dan menyenangkan untuk makan bersama keluarga. 

Ada beragam variasi model plafon yang bagus untuk ruang makan. Plafon dengan model minimalis, modern, klasik, hingga mewah bisa diterapkan sesuai selera dan kebutuhan. Jika masih bimbang, berikut ada beberapa pilihan desain plafon yang bagus untuk mempercantik ruang makan.

Desain Plafon Simple Minimalis

plafon ruang makan
Source : Canva

Gaya minimalis menjadi salah satu yang populer dan banyak diminati. Plafon ini memiliki tampilan yang cukup sederhana namun terkesan minimalis dan elegan dengan model gypsum. Desain plafon ini sangat mudah untuk diterapkan pada berbagai konsep ruang makan.

Desain Plafon dengan Elemen Gold

plafon ruang makan
Source : Canva

Apakah Pins pecinta tampilan mewah dan glamour? Model plafon dengan elemen berwarna emas ini mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik untuk mempercantik ruang makan. Semakin mewah dengan penggunaan lampu gantung modern di bagian tengah.

Desain Plafon Hitam Putih

plafon ruang makan
Source : Canva

Tegas dan rapi, itulah kesan yang didapatkan dari pemasangan plafon model hitam putih ini. Sebenarnya, plafon ini termasuk model sederhana dengan warna putih. Namun pemilihan warna hitam untuk bagian tepi dan pembatas antar tingkatan plafon memberikan tampilan yang lebih maskulin dan estetis.

Desain Plafon dengan Lampu Gantung Kristal

plafon ruang makan
Source : Canva

Tidak perlu banyak variasi, cukup tambahkan lampu gantung kristal di bagian tengah plafon. Dijamin ruang makan Pins akan terasa lebih mewah layaknya ruangan sultan. Model plafon ini sangat serasi dengan konsep ruangan minimalis modern.

Desain Plafon Papan Kayu

plafon ruang makan
Source : Canva

Ingin menciptakan suasana yang hangat di ruang makan? Pins bisa mempertimbangkan model plafon ruang makan yang menarik dan elegan seperti ini. Dibuat dari susunan papan kayu dengan warna natural yang tetap ditonjolkan. Suasana lebih hangat untuk Pins menikmati makan bersama orang-orang tersayang.

Desain Plafon dengan Material Cermin Pantul

plafon ruang makan
Source : Pinterest

Desain plafon ini mungkin lebih sering dijumpai di mall-mall atau pusat perbelanjaan. Namun model plafon dengan cermin pantul yang besar ini juga menarik untuk diterapkan di ruang makan. Terutama untuk ruang makan yang modelnya menyatu dengan dapur atau ruangan lain tanpa sekat.

Desain Plafon yang Memanjang

plafon ruang makan
Source : Canva

Ruang makan dan dapur Pins tidak terpisah dinding? Coba model plafon yang memanjang ini untuk finishing atapnya. Meski bentuknya cukup sederhana, namun plafon yang memanjang dapat memberikan tampilan yang lebih elegan dan ruangan terasa lebih lega.

Desain Plafon Melengkung

plafon ruang makan
Source : Canva

Plafon dengan model melengkung ini banyak disukai untuk interior dengan konsep mewah. Menggunakan hidden light dengan warna kuning yang memberikan tampilan lebih elegan. Di bagian tengahnya, Pins bisa menambahkan lampu gantung dengan model bertingkat.

Desain Plafon dengan Motif Klasik

plafon ruang makan
Source : Canva

Pins mungkin pernah melihat model plafon yang banyak digunakan pada rumah-rumah zaman dulu ini. Plafon yang disatukan akan membentuk motif bunga yang klasik untuk mempercantik ruang makan.

Desain Plafon Mengikuti Bentuk Atap

plafon ruang makan
Source : Canva

Berikutnya adalah model plafon ruang makan dan dapur yang lebih berani dan berkarakter. Bentuknya tidak datar seperti plafon pada umumnya, tetapi dibuat miring mengikuti bentuk atap. Semakin cantik dengan lampu gantung yang panjang.

Desain Plafon dengan Rangka Kotak-Kotak Timbul

plafon ruang makan
Source : Canva

Plafon ini dipasang dengan membentuk kotak-kotak. Pada bagian garis pemisahnya dibuat timbul sehingga menciptakan tampilan yang lebih menarik. Bagian yang lebih dalam menjadi tempat untuk memasang lampu plafon atau lampu gantung.

Desain Plafon dengan Lighting Maksimal

Model plafon bertingkat ini cocok untuk hunian modern. Bagian dalam plafon diberi pencahayaan sehingga memantulkan tampilan yang menarik dan mewah untuk ruang makan. Selain itu, plafon ini juga menggunakan beberapa lampu LED berwarna kuning.

Desain Plafon dengan Pelapis Kaca

plafon ruang makan
Source : Canva

Menggunakan model plafon dengan bertingkat yang bagian tengahnya diberi pelapis kaca. Tampilannya cukup elegan dan serasi untuk ruang makan dengan lantai marmer. Ditambahkan dengan lampu plafon yang memberikan kesan lebih hangat dalam ruangan.

Desain Plafon dengan Lampu Gantung Estetis

plafon ruang makan
Source : Canva

Bagi Pins yang menyukai tampilan minimalis, model plafon ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Model plafon dengan bentuk yang datar yang menggunakan warna full putih. Tampilan minimalis plafon ini bisa dipercantik dengan tambahan lampu gantung unik berbentuk lingkaran.

Desain Plafon dengan Kombinasi Warna

plafon ruang makan
Source : Canva

Banyaknya model plafon memang sering membuat bingung saat memilihnya. Jika Pins lebih memilih plafon dengan bentuk sederhana, Pins bisa membuatnya lebih menarik dengan menggunakan warna. Pilih warna yang sesuai dengan konsep ruang makan atau warna dinding untuk tampilan yang lebih maksimal.

Itulah beberapa desain terbaik untuk Pins yang sedang mencari plafon ruang makan dengan model terkini. Pastikan untuk memilih plafon sesuai dengan konsep ruangan dan ukuran ruang makannya agar nyaman untuk aktivitas makan bersama keluarga.

 Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download