BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Penangkal Rumah Tusuk Sate Agar Terhindari dari Sial
0
0

8 Penangkal Rumah Tusuk Sate Agar Terhindari dari Sial

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Feb 26, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Rumah tusuk sate, atau yang seringkali disebut sebagai “rumah tajam” oleh masyarakat kita, memiliki reputasi kurang baik dalam tradisi feng shui dan kepercayaan masyarakat. Konon, bentuknya yang tajam dapat membawa energi negatif dan sial ke dalam rumah. Meskipun sebagian besar orang mungkin menganggapnya sebagai mitos, namun tak ada salahnya untuk bersikap pencegahan. Oleh karena itu, dalam artikel ini, Pinhome akan membahas beberapa penangkal rumah tusuk sate agar Kamu dapat menjaga rumah dari energi sial dan negatif.

Kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga:

Penangkal Rumah Tusuk Sate Agar Terhindari dari Sial

Source : Pixabay

Terdapat banyak cara untuk menyiasati rumah tusuk sate menurut ilmu fengshui. Seperti yang telah diketahui, banyak orang yang ragu akan membeli rumah tusuk sate, yaitu sebuah rumah yang lokasinya tepat berada di ujung pertigaan. Terdapat banyak mitos rumah tusuk sate yang sebagia besar berkaitan dengan hal supranatural. Akan tetapi, di balik hal tersebut, terdapat banyak juga keberuntungan rumah tusuk sate yang bisa Kamu dapatkan. Berikut ini beberapa penangkal rumah tusuk sate agar terhindari dari sial.

1. Tanaman Hias Pelindung

Source : Pixabay

Tanaman hias bukan hanya sekadar untuk mempercantik rumah, tetapi juga dapat menjadi penangkal energi negatif. Beberapa tanaman yang dianggap dapat melindungi rumah dari sial adalah sansevieria, palem areca, dan tanaman kaktus. Tanaman-tanaman ini diyakini mampu menyerap energi buruk dan menciptakan lingkungan yang lebih positif di sekitar rumah.

2. Menanam Pohon Bambu

Pohon bambu memiliki makna simbolis yang mendalam dalam budaya Asia, terutama dalam tradisi feng shui. Menanam pohon bambu di halaman rumah Kamu dapat dianggap sebagai langkah positif untuk menciptakan keseimbangan dan perlindungan. Bambu dianggap sebagai simbol kemakmuran dan keberuntungan, sementara dedaunan dan batangnya yang melengkung dapat membantu mengalirkan energi positif ke dalam rumah.

3. Membuat Kolam di Halaman sebagai Sumber Energi Positif

Kolam di halaman tidak hanya memberikan elemen estetika yang menarik, tetapi juga dapat menjadi sumber energi positif. Air yang mengalir di kolam dianggap sebagai simbol kelimpahan dan keberuntungan dalam feng shui. Pastikan kolam Kamu tetap bersih dan jernih, dan tambahkan tanaman air seperti teratai untuk menambahkan nuansa positif dan keindahan alami.

4. Mengubah Akses Masuk Rumah untuk Memperkuat Energi Positif

Source : Pixabay

Mengubah akses masuk rumah dapat menjadi langkah strategis untuk memperkuat energi positif. Pintu depan yang bersih, terawat, dan menarik dapat menjadi daya tarik positif. Pertimbangkan untuk menambahkan elemen dekoratif seperti ornamen yang melambangkan keberuntungan atau penolak energi negatif di sekitar pintu masuk. Selain itu, pastikan bahwa area pintu masuk selalu terjaga kebersihannya.

5. Simbol Perlindungan di Pintu Masuk

Tempatkan simbol perlindungan di pintu masuk rumah Kamu. Simbol-simbol seperti batu keberuntungan, kaligrafi positif, atau gambar simbol keberuntungan lokal dapat membantu menciptakan penghalang bagi energi negatif yang mencoba masuk ke dalam rumah.

6. Memasang Cermin Ba Gua

Trik untuk menyiasati rumah tusuk sate yang berikutnya yaitu memasang cermin ba gua di depan pintu ataupun teras rumah. Bagi Kamu yang belum tahu, cermin kaca ba gua merupakan dekorasi pembawa keberuntungan, sekaligus berfungsi sebagai pelindung dari energi negatif. Cermin yang satu ini biasanya akan mempunyai bentuk oktagon dan mempunyai dua jenis bentuk, yaitu cembung dan cekung. Dengan memasang cermin ba gua di luar rumah tusuk sate, diharapkan jika energi negatif yang akan masuk dapat terpantul kembali ke luar rumah.

7. Pengaturan Furnitur yang Harmonis

Source : Pixabay

Feng shui mengajarkan bahwa pengaturan furnitur yang harmonis dapat membantu mengalirkan energi positif ke dalam rumah. Hindari menempatkan furnitur yang berbentuk tajam atau memiliki sudut yang menusuk langsung ke pintu masuk. Sebaliknya, susun furnitur dengan cara yang mengundang energi positif.

8. Pagar Tanaman untuk Keseimbangan dan Privasi

Menggunakan pagar tanaman adalah cara yang indah dan fungsional untuk memberikan privasi pada halaman rumah Kamu, sambil tetap menciptakan keseimbangan alami. Pilihan tanaman untuk pagar dapat bervariasi, tetapi beberapa tanaman yang cocok untuk tujuan ini meliputi:

  • Bambu Clumping: Bambu clumping adalah pilihan yang bagus untuk menciptakan pagar hijau yang padat. Mereka tumbuh kompak dan memberikan tampilan yang rapi dan asri.
  • Tanaman Rambat: Misalnya, tanaman vinca atau bunga mawar merambat, yang dapat diarahkan melalui pagar atau pagar besi, memberikan sentuhan berbunga dan warna yang menarik.
  • Tanaman Pemanjat: Seperti bunga morning glory atau bunga clematis, yang dapat dipandu ke pagar atau grid vertikal, menciptakan tirai hijau yang indah dan meningkatkan estetika halaman.

Itu dia beberapa cara penangkal rumah tusuk sate agar terhindari dari sial. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download