Pinhome

Berita Pinhome

Panduan Lengkap Membuat Akun di Aplikasi Rumah Idamanku Mandiri

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 26 July 2021 ∙ 3 menit membaca

Mencari properti memang bukan perkara mudah. Kamu harus teliti dan melakukan observasi secara mendalam sebelum akhirnya menentukan hunian untuk ditinggali. Pinhome dan Bank Mandiri berkolaborasi merilis aplikasi Rumah Idamanku (RIKu). Lalu, apa itu Rumah Idamanku? Bagaimana cara membuat akun RIKu? Cek informasi selengkapnya di bawah ini!

Pinhome – Sejak pandemi melanda dunia, arus penggunaan internet semakin menanjak. Menurut data WeAreSocial dan Hootsuite, di Indonesia pengguna internet per Januari 2021 meningkat menjadi 202,6 juta pengguna yang setara dengan 73,7% populasi. Sementara pengguna media sosial meningkat menjadi 170 juta pengguna setara dengan 61,8% populasi Indonesia.

Baca Juga: Raih Suku Bunga Spesial Mulai Dari 3,88% Untuk Pengajuan KPR Mandiri Melalui RIKu!

Behavior masyarakat yang berubah dan semakin mengandalkan internet, mengharuskan berbagai industri untuk beradaptasi. Sektor properti menjadi salah satu unit bisnis yang harus beradaptasi pada kondisi tersebut. 

Di era sebelum pandemi, aktivitas kunjungan properti dan bertemu dengan agen perumahan bisa dilakukan dengan tatap muka langsung. Namun, karena pandemi menyerang aktivitas pencarian hunian, pembayaran rumah, hingga viewing properti harus dilakukan secara online. 

Di aplikasi RIKu, semua aktivitas untuk mendapatkan hunian idaman bisa dilakukan secara daring melalui smartphone. Simak cara membuat akun RIKu berikut ini!

Baca Juga: Mau Cari Rumah Dan Daftar KPR Mandiri Dengan Mudah? Pakai RIKu Aja!

Pertama install aplikasi RIKu 

Bagi kamu pengguna Android atau iOS silahkan mengunduh aplikasi RIKu di smartphone. Aplikasi ini tersedia di dua sistem operasi perangkat tersebut.

Kedua, isi nama lengkap dan nomor telepon

Apabila kamu belum mempunyai akun silakan registrasi terlebih dahulu. Setelah kamu selesai mengunduh aplikasi, silakan mengisi data diri berupa nama lengkap dan juga nomor telepon aktif.

Ketiga, lakukan verifikasi akun

Kamu bisa verifikasi akun dengan mengonfirmasi kode OTP melalui SMS atau WhatsApp. Silakan pilih salah satu media pengiriman kode OTP yang tersedia seperti pada gambar. Pastikan kamu tidak menyebarkan atau menginformasikan kode OTP kepada siapapun termasuk pihak Pinhome.

Setelah kamu mendaftar aplikasi RIKu, maka kamu sudah bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari properti idaman. 

Kelebihan aplikasi RIKu

Aplikasi RIKu memberikan berbagai kelebihan dan keunggulan yang bisa kamu nikmati. Di antaranya adalah sebagai berikut,

  • Proses registrasi aplikasi yang cepat, mudah dan aman.
  • Kamu bisa mencari properti impian dengan mudah dan cepat.
  • Terdapat berbagai referensi dan rekomendasi properti terbaru.
  • Kamu bisa mengatur jadwal kunjungan sendiri.
  • Kamu bisa mengajukan KPR/KPA Bank Mandiri dengan mudah.
  • Kamu bisa menikmati berbagai promo KPR/KPA yang ditawarkan oleh Bank Mandiri.

Mencari rumah dengan aplikasi RIKu tentu akan jauh lebih mudah dan praktis. Kamu bisa melakukan pencarian rumah sambil bersantai tanpa harus bepergian. Kegiatan pencarian rumah idaman tetap aman, karena bisa observasi sembari stay at home tanpa harus takut terpapar virus.

Untuk pengguna Android silakan install aplikasi RIKu di sini. Untuk pengguna iPhone silakan install aplikasi RIKu di sini ya.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel