BlogPemilik PropertiDesain HunianModel Rumah Apa Yang Cocok Untuk Anda?
0
0

Model Rumah Apa Yang Cocok Untuk Anda?

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Mar 30, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika kita memperhatikan bentuk-bentuk atau model-model rumah, tentunya ada perubahan yang bisa anda amati dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukkan bahwa dunia arsitektur, khususnya untuk perumahan mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Dalam menentukan model sebuah rumah, setiap orang memiliki selera sendiri-sendiri untuk menciptakan sebuah hunian yang mereka idamkan. Sebagai contoh adalah rumah minimalis. Model rumah ini akhir-akhir ini sangat digemari oleh masyarakat karena bentuknya yang simple, praktis, namun tetap memiliki kesan mewah dan elegan. Namun hal yang paling penting dalam memilih model rumah adalah dengan memakai pedoman bahwa rumah tersebut dapat memberikan rasa nyaman bagi anda dan keluarga.

Bagi anda yang sedang berencana untuk membangun rumah idaman, ada bermacam-macam model rumah yang dapat anda pilih untuk menciptakan sebuah hunian yang sempurna. Setiap model memiliki cirri khas tersendiri sehingga anda dapat dengan bebas memilih model yang sesuai dengan selera anda. Berikut ini adalah beberapa contoh model rumah yang dapat anda pertimbangkan sebelum menentukan sebuah model untuk rumah yang akan anda bangun.

1. Rumah Mungil

Model rumah ini sangat cocok bagi anda yang menyukai segala sesuatu yang praktis dan efisien. Dengan memilih rumah mungil, anda dapat dengan mudah menata segala perabot dalam rumah anda dengan efisien. Selain itu, rumah dengan model ini akan memudahkan anda dalam membersihkan seluruh isi rumah. Rumah mungil bukan berarti dalamnya memiliki ruangan yang sempit. Rumah mungil di sini dapat diartikan sebagai rumah yang memanfaatkan setiap setailnya secara fungsional. Jadi tidak ada tempat yang tidak difungsikan dengan sebaik-baiknya.

2. Rumah Tradisional

Model rumah ini lebih mengedepanan unsur-unsur etnik yang dapat menciptakan sebuah hunian yang artistik dan unik. Bagi anda pecinta budaya dan ingin mengeksplornya ke dalam rumah anda, memilih model ini menjadi alternatif yang dapat anda pertimbangkan. Anda dapat memilih model dari rumah adat tertentu atau hanya mengambil sedikit unsur budayanya dan enuangkannya ke dalam arsitektur rumah anda. Untuk melengkapi model tersebut, anda juga dapat menambahkan unsur-unsur etnik dalam perabot rumah anda atupun dalam aksesoris-aksesoris untuk interior rumah anda.

3. Rumah Modern

Model rumah modern ini cenderung menonjolkan unsur praktis, efisien, dan tepat guna. Rumah minimalis merupakan representasi dari model rumah modern yang sangat digemari oleh masyarakat saat ini. Selain rumah minimalis, rumah dengan gaya Eropa atau rumah dengan gaya yang meniru artisektur rumah-rumah di luar negeri menjadi model yang dapat anda prtimbangkan untuk rumah yang akan anda bangun. Konsep rumah seperti ini akan cenderung menggunakan prinsip fungsional untuk setiap detailnya. Kebanyakan rumah dengan model ini tidak menggunakan terlalu banyak pajangan atau aksesoris.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download