Pinhome

Model Rumah Apa Yang Cocok Untuk Anda?

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Jika kita memperhatikan bentuk-bentuk atau model-model rumah, tentunya ada perubahan yang bisa anda amati dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukkan bahwa dunia arsitektur, khususnya untuk perumahan mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Dalam menentukan model sebuah rumah, setiap orang memiliki selera sendiri-sendiri untuk menciptakan sebuah hunian yang mereka idamkan. Sebagai contoh adalah rumah minimalis. Model rumah ini akhir-akhir ini sangat digemari oleh masyarakat karena bentuknya yang simple, praktis, namun tetap memiliki kesan mewah dan elegan. Namun hal yang paling penting dalam memilih model rumah adalah dengan memakai pedoman bahwa rumah tersebut dapat memberikan rasa nyaman bagi anda dan keluarga.

Bagi anda yang sedang berencana untuk membangun rumah idaman, ada bermacam-macam model rumah yang dapat anda pilih untuk menciptakan sebuah hunian yang sempurna. Setiap model memiliki cirri khas tersendiri sehingga anda dapat dengan bebas memilih model yang sesuai dengan selera anda. Berikut ini adalah beberapa contoh model rumah yang dapat anda pertimbangkan sebelum menentukan sebuah model untuk rumah yang akan anda bangun.

1. Rumah Mungil

Model rumah ini sangat cocok bagi anda yang menyukai segala sesuatu yang praktis dan efisien. Dengan memilih rumah mungil, anda dapat dengan mudah menata segala perabot dalam rumah anda dengan efisien. Selain itu, rumah dengan model ini akan memudahkan anda dalam membersihkan seluruh isi rumah. Rumah mungil bukan berarti dalamnya memiliki ruangan yang sempit. Rumah mungil di sini dapat diartikan sebagai rumah yang memanfaatkan setiap setailnya secara fungsional. Jadi tidak ada tempat yang tidak difungsikan dengan sebaik-baiknya.

2. Rumah Tradisional

Model rumah ini lebih mengedepanan unsur-unsur etnik yang dapat menciptakan sebuah hunian yang artistik dan unik. Bagi anda pecinta budaya dan ingin mengeksplornya ke dalam rumah anda, memilih model ini menjadi alternatif yang dapat anda pertimbangkan. Anda dapat memilih model dari rumah adat tertentu atau hanya mengambil sedikit unsur budayanya dan enuangkannya ke dalam arsitektur rumah anda. Untuk melengkapi model tersebut, anda juga dapat menambahkan unsur-unsur etnik dalam perabot rumah anda atupun dalam aksesoris-aksesoris untuk interior rumah anda.

3. Rumah Modern

Model rumah modern ini cenderung menonjolkan unsur praktis, efisien, dan tepat guna. Rumah minimalis merupakan representasi dari model rumah modern yang sangat digemari oleh masyarakat saat ini. Selain rumah minimalis, rumah dengan gaya Eropa atau rumah dengan gaya yang meniru artisektur rumah-rumah di luar negeri menjadi model yang dapat anda prtimbangkan untuk rumah yang akan anda bangun. Konsep rumah seperti ini akan cenderung menggunakan prinsip fungsional untuk setiap detailnya. Kebanyakan rumah dengan model ini tidak menggunakan terlalu banyak pajangan atau aksesoris.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Perjanjian Kerjasama dan Cara Benar Membuatnya

Sebuah perusahan tentu tak bisa berdiri sembari. Untuk memperluas cangkupan bisnis diperlukan kerja

Edukasi
Edukasi 3 Contoh Surat Rekomendasi dan Cara Membuatnya yang Benar

Surat rekomendasi kerap dibutuhkan dalam berbagai keperluan, seperti melamar pekerjaan serta mencar

Edukasi
Edukasi 6 Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit, Semua Posisi!

Pinhome - Sebagai lulusan tenaga ahli medis, kamu juga perlu membuat surat lamaran kerja ke rumah s

Edukasi
Edukasi 5 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank, Lengkap! 

Pinhome - Ingin bekerja sebagai pegawai bank yang ada di Indonesia? Bank di Indonesia biasanya memb

Edukasi
Edukasi Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan dan Contohnya

Walau zaman sudah modern, tapi masih ada perusahan tertentu yang memilih untuk menggunakan surat la

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia