25 Model Rambut Wanita yang Perlu Kamu Ketahui!

Diperbarui oleh Bryan Dharmanta ∙ October 4, 2022 ∙ 9 menit membaca

Apa resolusi kamu di tahun ini? Jika salah satunya adalah ingin mengganti penampilan, maka langkah awal yang bisa dicoba adalah mengganti gaya rambut. Selain tidak membutuhkan biaya yang terlalu mahal, merubah penampilan rambut dapat menjadi agenda awal tahun untuk memperbaharui diri juga, lho!

Namun, gaya rambut seperti apa ya yang sekiranya cocok dengan kepriadian dan bentuk wajah kamu? Cek selengkapnya di ulasan berikut ini ya, Pins!

Rambut Keriting

(Liputan6)

Merupakan rambut yang saat ini masih tetap hits di Tanah Air. Untuk kamu yang memiliki jenis rambut seperti ini maka berbahagialah karena Pins bisa membebaskan rambut agar tergerai natural.

Rambut keriting yang kamu miliki pun bisa diberi warna yang sesuai baik dengan selera maupun disesuaikan dengan warna kulit agar tampak senada dan klop untuk tatanan rambut terbaik.

Medium Bob

(The Right Hairstyles)

Adalah jenis tatanan rambut dengan poni tipis dan juga ringan dapat menjadi salah satu pilihan trend yang bisa kamu temukan di sepanjang tahun ini.

Potongan rambut ini adalah jenis potongan anti gerah, dan tidak sulit dalam melakukan penataan. Bob sendiri merupakan bentuk ideal untuk bentuk wajah oval dan sejak lama menjadi gaya rambut perempuan yang kekinian.

Rambut Terurai

(BP Guide)

Untuk Pins yang memang pada dasarnya memiliki rambut panjang terurai, untuk menyiapkan rambut agar tampil sehat, mengembang dan bervolume akan menjadi salah satu gaya penataan rambut terbaik di tahun ini.

Rambut yang megar natural akan lebih digemari jika dibandingkan dengan jenis rambut lepek dan juga mengkilap ala runway.

Rambut dengan Aksesoris

(Beautynesia)

Gunakan juga aksesoris agar gaya rambut panjang tampil lebih modis seperti penggunaan jepit atau pita rambut.

Penggunaan aksesoris tersebut terbukti mampu membuat rambutmu tampak lebih rapi dan cantik, Selain itu, kamu juga akan terlihat lebih mudah dan segar. Penataan rambut seperti ini sangat mudah dan cepat sehingga sangat praktis jika sedang dalam keadaan terburu-buru.

Feathery Bangs

(The Right Hairstyles)

Gaya rambut feathery bangs merupakan salah satu gaya rambut yang saat ini sedang naik daun dan populer. Istilah tersebut merujuk pada bentuk gaya rambut poni yang terlihat ringan dan juga mengembang.

Trend ini sudah digemari di Korea dan di beberapa negara lainnya termasuk di Indonesia. Gaya rambut pendek ini akan membuat kamu terlihat lebih elegan namun modis.

Rambut Berwarna Perak

(Wella)

Ingin tampil beda? Rambut panjang kamu bisa diberikan sentuhan warna yang mencolok seperti warna perak atau abu – abu yang mengkilau seperti rambut Daenerys-nya di serial Game of Thrones.

Agar tampak lebih edgy, kamu bisa bermain dalam potongan rambut yang berbeda seperti gaya layer dan juga bob yang saat ini tengah trend dikalangan perempuan yang memiliki gaya rambut panjang.

Poni Baby

(CewekBanget.ID)

Untuk Pins yang ingin tampak terlihat muda, gaya poni baby dapat dijadikan sebagai salah satu model rambut panjang sebahu. Pony baby pun akan memberikan kesan imut pada wajah kamu, lho!.

Gaya ini cocok untuk Pins yang memiliki bentuk wajah oval atau agak bulat. Agar tidak aneh sesuaikan dengan lebar dahi juga ya.

Pixie Cut

(Unsplash)

Jika kamu menyukai potongan rambut pendek, pixie cut bisa menjadi pilihan yang tepat. Rambut akan dipangkas hingga sangat pendek seperti potongan rambut pria. Meskipun begitu, Pins bisa memilih model tertentu sehingga tetap terlihat feminin.

Potongan rambut pixie cut cocok jika kamu tidak ingin ribet. Rambut pendek ini mudah diatur sehingga tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengaturnya. Selain itu, model ini juga akan membuat kamu terlihat lebih muda dan chic.

Baca juga: Cara Menjadi Pembicara di Bidang Properti yang Baik dan Berkualitas.

Layer dengan Soft Bangs

model rambut wanita
(IDN Times)

Model rambut wanita dengan layer dan soft bangs bisa dipilih jika Pins ingin memperlembut bentuk wajah. Potongan ini cocok jika kamu memiliki wajah yang tegas. Model rambut soft bangs akan membuat wajah terlihat tidak terlalu mengintimidasi.

Panjang rambut yang dipotong model layer dengan soft bangs pun bisa disesuaikan dengan keinginan. Kamu bisa memilih rambut dengan panjang medium, lebih pendek, atau lebih panjang. Model ini akan terlihat lebih cantik jika ditata sehingga terlihat lebih rapi dan segar.

Asymmetrical Bob

(Hai Gadis)

Potongan bob asimetris bisa menjadi model rambut wanita lainnya yang dapat kamu coba. Model ini akan memberikan kesan yang segar, serius, dan tentunya rapi. Melalui potongan ini, Pins bisa mempertegas garis wajah sehingga terlihat lebih menonjol.

Bob asimetris tentunya berbeda dengan model rambut bob lainnya. Pada potongan rambut ini, belahan rambut akan diletakkan di bagian samping. Rambut pun akan terlihat lebih banyak di satu sisi sehingga bisa menonjolkan bagian wajah di sisi lainnya.

Poni Samping dan Shaggy Layer

model rambut wanita
(Hai Gadis)

Bagi kamu yang tidak menyukai poni yang menutupi dahi, bisa memilih model poni samping. Potongan ini cocok dipilih jika kamu ingin memberi tampilan wajah yang lebih kecil. Poni yang berada di bagian samping akan menutupi sebagian wajah kamu, Pins.

Model poni ini bisa Pins gabungkan dengan berbagai jenis potongan rambut seperti shaggy layer. Potongan shaggy layer bisa dipilih jika kamu menginginkan rambut yang lebih tipis di bagian bawah. Gabungan shaggy layer dan poni samping akan memberikan kesan rambut yang lebih bervolume.

Medium Bob dengan Poni

(The Right Hairstyles}

Mirip dengan potongan rambut bob, kali ini dilengkapi dengan poni yang memberi kesan trendy dan modern. Potongan rambut seperti ini cocok untuk kamu yang memiliki fitur wajah bulat dan kotak atau poni dengan gaya menyamping.

Jika Pins yang memiliki fitur wajah yang cenderung oval atau berbentuk segitiga terbalik, poni bisa diatur kedepan. Selain itu, model rambut ini lebih mudah dirawat dan diatur juga, lho!

Tousled Lob

(Pinterest)

Potongan rambut pendek satu ini memberikan kesan glamor dengan gaya yang fleksibel untuk segala acara, potongan tousled lob satu ini cocok untuk kamu.

Tampak yang agak messy justru memberikan kesan yang modis dan keren, apalagi dikombinasikan dengan warna pirang atau cokelat terang. Model rambut satu ini akan sangat menonjolkan fitur muka kamu yang berdagu runcing dan cenderung oval.

Wavy Cut dengan Curtain Bangs

(Pinterest)

Model potongan rambut satu ini cocok untuk segala jenjang usia, baik remaja hingga dewasa. Potongan wavy cut dengan poni tirai ini akan membingkai wajah kamu dan menonjolkan tulang pipi sehingga memberi efek tirus.

Potongan ini juga dapat memberi ilusi yang memanjangkan wajah. Cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih trendi dan modern namun masih cantik dan mudah diatur.

Potongan Bertekstur

(The Hairstyle Review)

Jika kamu memiliki potongan rambut yang sudah bermodel bob, berikut adalah salah satu cara untuk menata model rambutmu: textured haircut. Seringkali jika model rambut terlalu sederhana, kita pasti akan cenderung bingung untuk menatanya. Potongan ini memberi efek messy dan modern yang pastinya akan membuat kamu semakin trendy!

Long Brunette Shag dengan Warna Highlight Samar

(Pinterest)

Teruntuk kamu yang memiliki rambut panjang dan ingin mencoba model rambut yang tidak terlalu bold, kamu bisa mencoba melakukan shag dan kemudian diwarnai dengan highlight warna muda yang samar agar memberi aksen.

Rambut seperti ini sangat cantik tanpa harus diatur dengan berbagai cara. Cocok untuk segala fitur wajah dan pastinya akan membuat kamu semakin modern dan cantik.

Balayage

(Pinterest)

Balayage merupakan sebuah teknik dalam pewarnaan rambut yang bertujuan untuk menciptakan efek highlight yang lebih natural dan menyatu dengan rambut. Biasanya merupakan kombinasi antara warna gelap dan terang yang akan ditransisi dari atas ke bawah rambut.

Gaya rambut ini cocok untuk Pins yang menginginkan perumahan minimalis pada rambut panjang atau sebahu.

Medium Short Hair

(Pinterest)

Medium Short Hair adalah model potongan rambut sebahu cocok untuk kamu yang tidak ingin rambut yang terlalu pendek, namun ingin potong rambut.

Model potongan rambut ini akan membuat kamu tampak segar, modern, dan awet muda. Potongan rambut ini juga cocok untuk segala fitur wajah dan dapat menambahkan volume pada rambut.

Sci-Fi Bob

(Brit+Co)

Teruntuk Pins yang menyukai model potongan rambut yang unik dan keren, mungkin bisa mencoba sci-fi bob yang modis satu ini. Mirip dengan potongan bob pada umumnya, sci-fi bob hadir dengan gaya yang berbeda dengan adanya kilau rambut dan poni yang seakan membentuk helm. Tertarik mencoba potongan model ini, Pins?

V Shaped

(Latest-Hairstyles)

Salah satu model potongan rambut yang banyak digemari juga adalah bentuk V. Jika kamu suka dengan gaya potongan layered, modelan bentuk V ini akan sangat cocok dan kamu pastinya akan tampil lebih modis dan bergaya. Tidak hanya rambut lurus, model ini juga bisa diterapkan untuk rambut keriting.

Butterfly Haircut

(Pinterest)

Jika kamu memiliki rambut panjang, mungkin bisa memotong dengan model Butterfly sebagai alternatifnya. Model potongan ini memberikan kamu kebebasan untuk berkreasi dengan rambut pendek yang dimiliki tanpa harus memotong bagian lain terlalu banyak. Cocok untuk wajah dengan fitur yang berbentuk kotak atau oval.

Shullet

(The Hair Stylish)

Kombinasi antara potongan jenis shag dan mullet. Seringkali dikenal dengan nama ‘Wolf Cut”. Model rambut wanita jenis ini memberikan volume pada rambut sehingga tampak lebat tanpa membuat kesan terlalu berantakan.

Jenis potongan rambut seperti ini cocok untuk kamu yang menyukai tipe rambut yang bervolume dan berani karena gayanya yang unik, modis, dan trendi. Dijamin akan tampil pede maksimal. deh!

Sleek and Straight

(Number 4 Hair Care)

Model rambut wanita satu ini sangat mudah dibentuk dan efisien. Tampilan dari model rambut ini klimis, tipis, dan rapih terurai sehingga memberikan kesan yang sederhana, minimalis, namun masih terlihat elegan dan modern. Pins cukup mencatok rambut dan diatur dengan serum agar tampak lebih bersinar.

Undercut

(Pinterest)

Undercut merupakan salah satu gaya rambut yang sedang naik daun dan memberikan kesan edgy dan modern. Pasalnya, pada bagian belakang, rambut akan dipotong pendek, hampir cepak, sementara rambut diatasnya disisakan. Saat diurai, bagian tersebut akan tersembunyi dan baru kelihatan saat sedang diikat.

Pins tidak perlu lagi repot-repot untuk mengurusi sisa rambut berjatuhan saat diikat. Cocok untuk kamu yang memiliki rambut pendek juga, lho!

Shoulder-Length Waves

(WhoWhatWear)

Model rambut ini tentu sering dijumpai. Ya, shoulder-length waves adalah gaya potongan rambut yang tidak terlalu drastis perubahannya, namun masih cocok untuk kamu yang mau tampil dengan rambut agak pendek. Pada bagian bawah, rambut dibuat bergelombang sehingga membentuk volume. Penataannya juga sederhana dan mudah diatur.

Nah, itulah beberapa referensi jenis rambut yang bisa kamu aplikasikan. Selain gaya rambut pria, trend model rambut wanita di atas merupakan model yang kekinian dan juga trendy yang menawarkan berbagai pilihan yang bisa disesuaikan sendiri dengan selera masing – masing.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Apa itu Bored Ape? Lihat Gambar NFT "Monyet" di Cryptocurrency

NFT monyet atau Bored Ape NFT sangat populer dalam dunia cryptocurrency beberapa waktu belakangan i

Finansial
Finansial Apa Itu NFT Art? Contoh dan Cara Menjualnya

Pernahkah kamu mendengar apa itu NFT art? Istilah yang memiliki kepanjangan Non-Fungible Token ini

Gadget
Gadget Ketahui Perbedaan MacBook Pro dan Air, Mana Yang Cocok Untuk Kamu?

Seperti yang Pins ketahui, perusahaan Apple selalu merilis dua varian laptop terbaru yaitu MacBook

Finansial
Finansial Apa itu FUD? Serta Moment Terbesar FUD?

Crypto adalah instrumen investasi yang mempunyai risiko sangat tinggi. Investasi crypto sebaiknya m

Gadget
Gadget 3 Cara Mendownload Google Classroom Di Laptop, Mudah Banget!

Sejak pandemi, beberapa instansi pendidikan menggunakan Google Classroom sebagai media pembelajaran

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia