Pinhome Home Service

Beranda Artikel Kecantikan 15 Model Rambut Pria Undercut Terkeren 2023
model rambut pria undercut
Kecantikan

15 Model Rambut Pria Undercut Terkeren 2023

  • 1 Feb, 2023 oleh Voni Wijayanti
  • 5 menit membaca

Pins ingin memiliki gaya rambut yang keren dan kekinian? Kamu bisa mencoba model rambut pria undercut yang satu ini dengan kesan gagah, keren, dan berani. Tentunya, penampilan Pins akan terkesan berbeda dengan style yang satu ini.

Memiliki penampilan yang keren dan rapi tentunya bisa membuat Pins merasa lebih percaya diri bukan? Berikut beberapa rekomendasi potongan rambut undercut yang bisa Pins jadikan sebagai pilihan!

Classic Undercut

(Pinterest)

Undercut model rambut pria pertama hadir dari tampilan klasik. Tampilan minimalis, tetapi mencirikan pemangkasan dengan teknik perpaduan dua bagian yang berbeda. Inilah mengapa rambut disekitar kepala terlihat tipis dan pada bagian atas bisa tipis, tebal maupun sedang. Ini adalah versi original undercut.

Baca juga:

Pompadour Undercut

(Pinterest)

Untuk rambut pria bervolume, pilihan style rambut keren undercut model rambut pria 2022 menitikberatkan pada hasil penyisiran rambut pada bagian atas. Beberapa diantaranya disisir menghadap ke atas dahi maupun ke belakang. Model gaya rambut satu ini juga banyak disukai para wanita, lho!

Comb Over

(Pinterest)

Berbeda lagi dengan style rambut undercut tipe comb over. Modelnya menarik, tetapi tetap terlihat simpel dan keren. Pada bagian sisi-sisi rambut dibuat pendek dan pada bagian atas dibuat panjang dengan teknik penyisiran samping dengan bantuan pomade. Tujuannya adalah agar rambut lebih rapi dan awet.

Side-parted

(Pinterest)

Ciri khas utama model potongan rambut pria undercut jenis side-parted adalah belahan menyamping yang ditonjolkan. Belahan samping dibiarkan tipis, tetapi pada bagian atas tetap panjang. Garis belahan akan sangat terlihat dengan tampilan yang menawan.

Slick-back Undercut

(Pinterest)

Untuk kamu yang mempunyai tipe rambut lurus yang cukup mudah diatur, model satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Kamu akan menemukan variasi potongan tipis seperti undercut pada umumnya pada bagian samping sedangkan pada bagian atas disisir ke belakang. Dengan rambut lurusmu, tampilannya akan semakin mendebarkan wanita.

Baca juga:

Shaggy Wolf

(Pinterest)

Wolf cut maupun shaggy wolf memang menjadi undercut model rambut pria 2022 maupun wanita kekinian. Rambutnya terkesan acak-acakan dengan bagian gradasi samping yang terlihat menonjol. Namun, pada potongan kali ini, bagian belakang rambut dibuat panjang mirip menyerupai ekor.

Crew Undercut

(Pinterest)

Selanjutnya adalah crew undercut. Disini kamu akan menemukan potongan rambut pendek pria dengan varian undercut tipis dan pada bagian atasnya juga pendek. Hal yang membedakan dari potongan undercut lainnya adalah pada bagian atas yang terletak pada bagian depan rambut dibuat meruncing.

Faux Hawk Undercut

(Haircut Inspiration)

Bagi kamu yang menginginkan wajah terlihat lebih tirus, Faux Hawk Undercut bisa menjadi alternatif. Kamu yang mempunyai wajah bulat pun bisa disiasati dengan model satu ini. Lebih modern dari potongan rambut mohawk pada umumnya, pada bagian atas akan terlihat menjulang dan bagian bawah sengaja dibuat tipis.

Baca juga:

Spike Undercut

model rambut pria undercut
(Pinterest)

Tidak lengkap bila tidak ada varian undercut tipe spike, Pins! Model rambut spike, cukup tricky untuk diaplikasikan. Hal tersebut dikarenakan potongan ini cocok untuk kamu yang mempunyai tipe rambut ikal maupun cenderung tebal. Dengan begitu tampilan spike akan terlihat dengan ciri khas runcing pada bagian atas.

French Crop Undercut

model rambut pria undercut
(Pinterest)

Untuk penampilan dengan kesan yang berbeda, pilihan lainnya adalah mencoba potongan french crop undercut. Potongan ini memiliki ciri khas utama pada bagian atas kepala disisir ke bagian depan dengan poni yang menghiasi dahi. Sisi samping kepala tetap dipotong lebih tipis dibandingkan bagian atasnya.

Caesar Cut

model rambut pria undercut
(Pinterest)

Model caesar cut menjadi salah satu jenis potongan cepak dengan aksen model yang cukup stylish. Kamu akan berpenampilan potongan khas militer dengan tambahan perpaduan french crop undercut yang menarik. Poni pada dahi tetap ada dengan tampilan yang menyesuaikan. Kamu yang berambut ikal pun bisa menggunakannya.

Baca juga:

Two Block Undercut

model rambut pria undercut
(Gatsby Indonesia)

Nah, untuk undercut model rambut pria yang cukup bisa dibentuk dengan lebih fleksibel adalah two block undercut. Pada potongan satu ini, tampilannya memang tidak dibuat tipis, tetapi cenderung tebal. Gradasi pada bagian atas dan bawah sangat terlihat dengan potongan pada bagian atas yang panjang. Cocok untuk kamu yang suka wet look dengan tampilan sexy maupun cute.

Curly Undercut

model rambut pria undercut
(Pinterest)

Tidak terkecuali pula untuk kamu yang mempunyai tipe rambut ikal ataupun ingin membuat rambut ikal permanen. Curly undercut menjadi pilihan yang menarik, Pins! Tampilan khas cowok rebel akan mengikuti keseharianmu. Tidak perlu disisir secara rapi, kesan natural yang timbul justru menjadi daya tarik tersendiri.

Long Undercut

model rambut pria undercut
(Pinterest)

Beberapa diantara Pria menyukai rambut panjang layaknya seorang wanita. Namun tenang, rambut gondrong untuk pria tetap bisa terlihat keren dengan model long undercut. Model ini memiliki ciri khas pemangkasan pada bagian atas panjang dengan bagian bawah pendek.

Man Bun Undercut

model rambut pria undercut
(Maxime Online)

Terakhir adalah model potongan rambut pria undercut dengan istilah man bun undercut. Potongan ini sangat cocok untuk kamu yang senang berambut gondrong tetapi ingin pula tampil manly. Ciri khasnya adalah hasil ikatan berbentuk roti bulat pada bagian atas kepala, tetapi tetap memiliki potongan pendek pada bagian bawah.

Itulah beberapa rekomendasi model rambut pria undercut terkeren yang bisa Pins jadikan sebagai pilihan. Sekarang Pins sudah siap untuk tampil lebih percaya diri kan? Selamat mencoba!

Baca juga: 20 Trend Rambut Sebahu Terkeren 2023

Featured image source: Men’s Haircut


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Perumahan Samara Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.