12 Model Rambut Tebal untuk Wanita

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 22 August 2022 ∙ 5 menit membaca

Sebagian orang mungkin menginginkan untuk bisa memiliki rambut yang sehat dan tebal. Namun bagi pemilik rambut tebal sendiri terkadang bingung untuk memilih model potongan rambut seperti apa yang cocok.  Jika model rambut tebal wanita yang dipilih cocok, penampilan bisa berubah lebih segar dan ‘ringan’. 

Selain rambut yang lebat, pemilik rambut tebal juga kadang kesulitan untuk menata rambut karena mudah sekali mengembang. Oleh sebab itu, potongan rambut yang memberikan kesan ‘menipiskan’ bisa menjadi solusinya. Berikut beberapa referensi gaya rambut yang cocok untuk pemilik rambut tebal.

Face Framing Layers

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Gaya rambut yang cocok untuk rambut tebal adalah face framing layer. Menggunakan teknik penambahan layer pada beberapa sisi untuk mengubah tampilan rambut yang awalnya terlalu mengembang menjadi lebih tipis dan ‘ringan’. Model potongan rambut ini juga cocok untuk Pins yang tidak percaya diri dengan rahang yang terlalu manly karena potongannya yang dapat menutup sebagian tulang rahang.

Shaggy Cut

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Model potongan rambut yang feminin ini juga cocok lho untuk Pins yang rambutnya cukup tebal atau lebat. Model potongan ini bisa untuk rambut pendek maupun rambut panjang dengan layer pada bagian bawah yang akan ‘menipiskan’ rambut tebal. Penampilan Pins akan menjadi lebih proporsional dengan beberapa bagian yang dibuat lebih tipis.

Graduated Bob

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Rambut Pins yang tebal sudah terlalu panjang dan menyulitkan aktivitas? Coba saja potongan rambut dengan model bob ini. Varian rambut bob yang memiliki potongan lebih tipis di sekitar pipi sehingga memberikan ilusi tampilan rambut yang lebih ‘ringan’. Graduated bob cocok untuk Pins yang rambutnya mudah mengembang karena potongan ini akan ‘menipiskan’ bagian rambut yang terlalu lebat.

Pixie Cut

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Pixie cut termasuk salah satu model potongan rambut yang banyak disukai wanita terutama mereka yang ingin lebih ‘ringan’ dan bebas beraktivitas. Pins yang rambutnya tebal bisa coba model potongan pixie yang pendek ini untuk mengurangi tampilan rambut yang terlalu berat.  Selain itu, potongan pixie juga bisa menjadi pilihan tepat jika Pins ingin tampil lebih segar dan terlihat lebih muda.

Long Layer Cut

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Jika Pins yang rambutnya tebal tetapi tidak ingin potong pendek, model long layer cut ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Gaya rambut ini memiliki potongan yang dapat menipiskan atau merapikan rambut-rambut yang sudah terlalu tebal dengan layer tipis. Penampilan mahkota Pins akan terlihat lebih proporsional dengan model potongan rambut sedada atau sepunggung ini.

Wolf Cut

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Rambut serigala atau wolf cut adalah potongan yang memiliki ciri khas pada bagian ujung-ujungnya yang dipotong menjadi lebih tipis. Teknik potong rambut ini akan membuat tampilan rambut menyerupai bulu-bulu serigala. Rambut tebal Pins yang dipotong dengan teknik wolf cut ini pun akan tampil lebih stylish dan tidak terlalu mengembang.

Shoulder-long Layered Bob

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Gaya rambut berikutnya untuk Pins yang mencari model potong rambut tebal wanita supaya lebih segar dan ringan adalah potongan bob layer sebahu. Rambut bob panjang ini menambahkan potongan di sekitar telinga yang akan memberikan shade sehingga rambut terlihat lebih ‘tipis’.

Boyish Lob

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Biar wajah lebih menonjol, maka rambut yang tebal perlu ditipiskan sedikit. Pins bis coba model rambut dengan potongan boyish lob yang pendek dan mudah untuk ditata. Gaya rambut yang satu ini bisa sebahu atau lebih pendek untuk tampilan yang lebih ‘ringan’.

Hair Contouring with Highlight

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Pins bisa potong rambut dengan bagian bawah yang rata untuk merapikan rambut yang tebal. Jika ingin penampilan yang lebih ‘ringan’ dan manis, Pins bisa menggunakan gaya rambut dengan highlight warna cokelat atau warna gelap yang berbeda dengan warna natural rambut Pins. Pemberian highlight rambut ini akan menciptakan efek rambut yang lebih ‘tipis dan ringan’.

Rounded Collarbone Bob

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Apakah Pins pernah dengan model rambut rounded collarbone bob? Model rambut tebal wanita ini memiliki potongan yang pendek dan sedikit menempel dengan tulang wajah. Selain mengurangi tampilan ‘berat’ pada rambut tebal, potongan rambut ini juga dapat memberikan kesan rambut yang lebih stylish.

Side Swept Medium Cut

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Rambut tebal yang susah diatur mungkin perlu dipotong agar lebih tipis dan estetis untuk dipandang. Pins bisa mencoba model potongan rambut yang disebut side swept medium cut ini untuk rambut yang terlalu lebat. Side swept pada potongan rambut yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek memiliki tekstur yang terlihat seperti ‘berantakan’ tetapi tetap stylish.

Layer Cut

model rambut tebal wanita
(Pinterest)

Potongan rambut dengan teknik layer bisa diandalkan untuk Pins yang rambutnya tergolong lebat atau tebal.  Rambut Pins dapat diatur tebal tipisnya dengan lebih stylish menggunakan layer. Pins dapat menambahkan layer untuk beberapa sisi untuk menipiskan rambut yang terlalu tebal sehingga lebih tertata apik dan indah dipandang.

Itulah beberapa model rambut tebal wanita yang bisa jadi referensi untuk Pins sebelum potong rambut. Memiliki rambut tebal dan sehat memang menjadi impian banyak wanita. Namun jangan lupa untuk memilih model potongan rambut yang cocok dan selalu rawat rambut tebal Pins agar tetap rapi dan stylish.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Yuk Cek!

Ingin pakai pintu kaca untuk membuat rumah tampak mewah? Pintu kaca memang dapat membuat kesan mewa

Berita Pinhome
Berita Pinhome 4 Manfaat Penting Business Process Outsourcing (BPO) bagi Perusahaan

Untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam waktu panjang, sejumlah pemilik bisnis

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik per

Ruang Tamu
Ruang Tamu Trik Akali Ruang Tamu Apartemen Kecil Agar Lebih Lapang

Lahan untuk tempat tinggal semakin terbatas. Jika luas rumah tidak terlalu besar maka harus pintar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Kenali Ragam Tata Ruang Kantor & Plus Minusnya

Tata ruang kantor harus memperhatikan ergonomis dan kenyamanan karyawan. Saat bekerja karyawan meng

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia