BlogHome ServiceResep Masakan17 Rekomendasi Menu Prasmanan Sederhana Tapi Mewah untuk Tamu
0
0

17 Rekomendasi Menu Prasmanan Sederhana Tapi Mewah untuk Tamu

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Prasmanan merupakan salah satu pilihan hidangan yang populer untuk acara-acara formal maupun informal. Menu prasmanan yang sederhana namun mewah dapat menjadi pilihan yang tepat untuk acara yang dihadiri oleh tamu-tamu penting.

Prasmanan salah satu hal yang wajib disediakan ketika kamu mengadakan acara formal seperti pernikahan ataupun pertemuan. Entah kamu yang memiliki rumah di Cipayung, rumah bekas di Bekasi ataupun rumah eksklusif di daerah lainnya tentu tahu akan hal ini.

Karena memang kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka makanan berat setelah beraktivitas yang cukup menguras energi. Sayangnya tidak semua acara bisa mengadakan prasmanan karena harga setiap menunya yang bisa tinggi.

Tidak perlu khawatir, Pinhome memiliki rekomendasi menu prasmanan sederhana tapi mewah yang bisa kamu jadikan referensi ketiak menggelar acara formal.

Baca juga:

Rekomendasi Menu Prasmanan Sederhana Tapi Mewah

Memilih menu prasmanan salah satu hal yang wajib kamu lakukan. Apalagi jika acara yang kamu buat memiliki budget terbatas. Inilah 17 rekomendasi menu prasmanan murah tapi mewah versi Pinhome.

1. Nasi Putih

Nasi putih merupakan menu wajib yang harus ada dalam setiap prasmanan. Pilihlah nasi putih yang pulen dan hangat agar menggugah selera.

2. Aneka Sup

Sup merupakan hidangan pembuka yang segar dan menyehatkan. Pilihlah sup yang memiliki rasa gurih dan kaya akan nutrisi, seperti sup ayam, sup daging, atau sup sayur.

3. Aneka Olahan Ayam

menu prasmanan sederhana tapi mewah
Source : Pinhome

Olahan ayam merupakan salah satu menu yang paling populer dalam prasmanan. Pilihlah olahan ayam yang menggugah selera, seperti ayam goreng, ayam bakar, atau ayam rica-rica.

4. Aneka Olahan Daging

Olahan daging juga merupakan pilihan yang tepat untuk menu prasmanan. Pilihlah olahan daging yang lezat dan mengenyangkan, seperti rendang, gulai, atau sate.

Baca juga:

5. Aneka Olahan Ikan

Olahan ikan merupakan pilihan yang sehat dan lezat untuk menu prasmanan. Pilihlah olahan ikan yang gurih dan kaya rasa, seperti ikan bakar, ikan goreng, atau ikan asam manis.

6. Aneka Sayuran

Sayuran merupakan menu yang penting untuk menjaga keseimbangan gizi. Pilihlah sayuran yang segar dan bergizi, seperti wortel, brokoli, atau bayam.

7. Aneka Sambal

Sambal merupakan pelengkap yang wajib ada untuk hidangan prasmanan. Pilihlah sambal yang memiliki cita rasa yang unik dan menggugah selera.

8. Lalapan

Lalapan merupakan pelengkap yang menyegarkan untuk hidangan prasmanan. Pilihlah lalapan yang segar dan renyah, seperti mentimun, timun, atau daun kemangi.

9. Aneka Buah Potong

menu prasmanan sederhana tapi mewah
Source : Pinhome

Aneka buah potong merupakan hidangan penutup yang menyegarkan dan menyehatkan. Pilihlah buah-buahan yang segar dan bervariasi, seperti apel, jeruk, atau pisang.

Baca juga:

10. Aneka Puding

Aneka puding merupakan hidangan penutup yang manis dan lezat. Pilihlah puding yang memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang unik.

11. Aneka Es

Aneka es merupakan hidangan penutup yang menyegarkan di cuaca panas. Pilihlah es yang memiliki rasa yang manis dan menyegarkan.

12. Aneka Minuman

Aneka minuman merupakan pelengkap yang penting untuk acara prasmanan. Pilihlah minuman yang segar dan menyehatkan, seperti air putih, jus buah, atau teh.

13. Roti

menu prasmanan sederhana tapi mewah
Source : Pinhome

Roti merupakan menu yang cocok untuk acara prasmanan yang diadakan di pagi atau siang hari. Pilihlah roti yang segar dan memiliki rasa yang gurih.

14. Kerupuk

Kerupuk merupakan camilan yang cocok untuk menemani hidangan prasmanan. Pilihlah kerupuk yang renyah dan memiliki rasa yang gurih.

15. Sambal Goreng Ati

Sambal goreng ati merupakan salah satu menu khas Indonesia yang memiliki cita rasa yang unik dan menggugah selera.

16. Rolade Daging

Rolade daging merupakan menu yang lezat dan mengenyangkan.

17. Puding Lumut

Puding lumut merupakan hidangan penutup yang unik dan memiliki tekstur yang lembut. 

Puding lumut adalah salah satu hidangan penutup khas Indonesia yang terbuat dari agar-agar, santan, dan daun suji atau pandan. Puding ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, dengan rasa yang manis dan gurih

Itulah dia rekomendasi dari Pinhome menu prasmanan murah tapi mewah. Setelah menikmati hidangan-hidangan mewah ini, tamu-tamu pasti akan terkesan. 

Harus selalu diingat, pastikan untuk menyesuaikan menu prasmanan sesuai dengan selera dan preferensi masing-masing tamu.

Baca juga:

Source  Feature Image: Pinhome


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download