BlogPemilik PropertiDesain HunianCara Tepat Mencari Kios untuk Bisnis yang Efektif
0
0

Cara Tepat Mencari Kios untuk Bisnis yang Efektif

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
mencari kios untuk bisnistop-right-banner

Dalam memulai bisnis, menemukan lokasi yang tepat untuk kios atau gerai Pins adalah kunci kesuksesan. Mencari kios untuk bisnis haruslah strategis karena akan membantu meningkatkan visibilitas dan aksesibilitas produk kamu kepada pelanggan potensial.

Apalagi kios yang kamu cari ada di sekitar perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa. Daerah ini ada banyak Rumah Ekslusif dan trafficnya tinggi sehingga tepat untuk kamu membuka kios disana.

Berikut adalah langkah-langkah yang Pins lakukan untuk mencari kios untuk bisnis yang efektif.

Baca juga: 

Langkah-langkah Mencari Kios untuk Bisnis yang Tepat

Kios yang strategis dan sesuai dengan kebutuhan bisnis dapat membantu meningkatkan penjualan dan keuntungan. Berikut beberapa tips dalam mencari kios yang tepat untuk bisnis Pins:

1. Menentukan Lokasi yang Strategis

mencari kios untuk bisnis
Source : Pixabay

Untuk menentukan lokasi kios, perhatikan aksesibilitas, keramaian, dan persaingan. Pilih lokasi yang mudah diakses oleh target pasar kamu, seperti dekat jalan utama dan akses bagi pejalan kaki dan kendaraan.

Pilih juga lokasi yang ramai dengan aktivitas, seperti pusat perbelanjaan atau pasar tradisional. Hindari lokasi dengan terlalu banyak pesaing yang menjual produk serupa. Dengan memperhatikan faktor-faktor ini, kamu dapat menemukan lokasi yang strategis untuk kios kamu.

2. Pilih Ukuran Kios yang Tepat

mencari kios untuk bisnis
Source : Pixabay

Cara kedua mencari kios untuk bisnis yang efektif yaitu menyesuaikan ukuran kios dengan jenis usaha. Kalau kamu jualan produk yang butuh banyak ruang, pilih kios yang besar.

Kedua, pikirkan juga kebutuhanmu ke depan. Pilih kios yang bisa berkembang kalau kamu mau memperluas bisnismu. Terakhir, pastikan tata letak kiosnya efisien supaya bisa pakai ruang dengan maksimal dan bikin pelanggan nyaman.

Dengan memperhatikan ini, kamu bisa pilih ukuran kios yang pas untuk bisnismu.

Baca juga: 

3. Perhatikan Fasilitas Kios

perhatikan fasilitas kios
Source : Pixabay

Saat memilih kios, penting untuk memperhatikan fasilitas yang disediakan. Pastikan kios dilengkapi dengan fasilitas dasar seperti listrik, air, dan toilet untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, pertimbangkan juga fasilitas tambahan yang dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dan efisiensi operasional bisnis, seperti ruang tunggu, ruang penyimpanan tambahan, atau AC untuk menjaga suhu udara tetap nyaman.

Jangan lupa untuk memastikan kios dilengkapi dengan sistem keamanan yang memadai untuk melindungi barang dagangan dari risiko pencurian. Dengan memperhatikan semua ini, kamu dapat memilih kios yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

4. Negosiasi Harga Sewa

negosiasi sebelum sewa
Source : Pixabay

Menegosiasikan harga sewa kios adalah langkah penting dalam memulai bisnis. Pertama, lakukan riset pasar untuk mengetahui harga sewa kios di lokasi yang kamu inginkan. Hal ini akan membantumu mendapatkan gambaran harga yang wajar.

Kedua, bandingkan harga sewa dari beberapa kios yang berbeda sebelum membuat keputusan. Terakhir, jangan ragu untuk menawar harga sewa kepada pemilik kios. Dengan langkah-langkah ini, kamu dapat melakukan negosiasi harga sewa kios dengan lebih baik.

5. Baca Perjanjian Sewa dengan Seksama

mencari kios untuk bisnis
Source : Pixabay

Saat membaca perjanjian sewa, penting untuk memperhatikan detailnya dengan seksama. Pastikan kamu memahami semua isi perjanjian sebelum menandatanganinya.

Perhatikan detail seperti jangka waktu sewa, biaya sewa, dan hak serta kewajiban sebagai penyewa. Jika perlu, mintalah bantuan profesional seperti konsultan hukum jika kamu tidak yakin dengan isi perjanjian sewa tersebut. Dengan memperhatikan hal ini, kamu dapat memastikan bahwa perjanjian sewa yang kamu tanda tangani sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

Mencari kios yang tepat untuk bisnis kamu membutuhkan waktu dan usaha. Dengan mengikuti tips mencari kios untuk bisa yang efektif diatas, Pins dapat meningkatkan peluang untuk menemukan kios yang ideal untuk meningkatkan kesuksesan bisnis kamu.

Baca juga: 

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download