Pinhome

Berita Pinhome

Kisah Akarumah Membeli Rumah Indent

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah Indent atau rumah belum siap huni merupakan rumah yang dijual ketika masih berada dalam tahap pembangunan atau konsep, rumah ini kerap menjadi pilihan yang tepat bagi berbagai kalangan karena harganya yang relatif lebih murah. Namun, membeli rumah indent perlu perhatian dan kehati-hatian khusus agar tidak salah pilih dan rugi di kemudian hari. Yuk, simak rangkuman kelas Property Academy by Pinhome bersama Akarumah soal Rumah Indent dan temukan kisah, tips, dan trik memilih rumah indent!

Pada kelas Property Academy by Pinhome bersama Akarumah yang dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2020, Kiki (pemilik Akarumah) dan Albert Karwelo (ahli pembiayaan properti) berbagi kisah, tips, dan trik untuk membeli rumah indent. Sesi pertama diisi oleh Kiki, sosok dibalik Akarumah yaitu akun instagram yang membagikan publikasi soal dekorasi, desain interior, dan lifestyle rumah. Rumah yang Kiki tempati saat ini merupakan rumah indent yang mereka beli pada tahun 2018 walaupun baru dihuni pada awal tahun 2020. Pada saat itu, Kiki bersama suami membeli rumah ketika masih dalam bentuk konsep sehingga belum dibangun sama sekali. Karena budget yang secukupnya Kiki memilih rumah dengan luas yang tidak besar dan mengedepankan fungsionalitas tiap ruang. Meskipun tidak besar, Kiki mengaku senang memiliki rumah indent yang ia miliki sekarang karena memiliki layout rumah yang sesuai dengan keinginan juga material rumah yang berkualitas. Menurut kiki, selain mencari validitas yang akurat terkait developer, hal yang juga perlu dilakukan adalah transportasi umum, kedekatan dengan fasilitas publik, serta lingkungan yang nyaman.

Pada sesi kedua, Albert Karwelo memaparkan materi mengenai rumah indent salah satu pilihan properti primer. Menurut Albert, rumah indent bisa sangat menguntungkan karena harganya yang berada di bawah pasaran dan bisa naik secara cukup drastis setelah dibangun. Tidak hanya harganya yang relatif di bawah pasar, terdapat banyak keuntungan rumah indent lainnya yaitu desainnya yang baru dan kekinian, bangunan baru opsi pembiayaan lebih banyak, serta pengurusan pembelian properti yang lebih mudah dibandingkan misalnya dengan rumah sekunder. Karenanya, tidak mengherankan jika rumah indent cocok untuk kelompok milenial karena harga dan kemenarikannya.Meskipun begitu terdapat pula kekurangan dari rumah indent seperti adanya kemungkinan gagal bangun atau terlambat bangun, karena itu perlu perhatian ekstra dalam memilih rumah indent. Albert kemudian memberikan beberapa tips memilih rumah indent yaitu: pastikan kredibilitas developer, baca baik-baik seluruh surat-surat yang ditandatangani, riset mandiri, dan kunjungi secara berkala untuk melihat proses pembangunan. Walaupun begitu, Albert tetap menekankan jika pembelian rumah indent tetap harus sejalan dengan kebutuhan serta rencana hidup kedepan.

Wah banyak banget tips menarik ya? Temukan kelas-kelas Property Academy by Pinhome lainnya disini

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Bagikan Artikel