BlogLifestyleTeknologiHarga WiFi dari Berbagai Provider dan Biaya Pemasangannya
0
0

Harga WiFi dari Berbagai Provider dan Biaya Pemasangannya

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 6, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
harga wifitop-right-banner

Di masa pandemi seperti saat ini, jumlah pengguna wifi semakin meningkat. Kebijakan Work from Home dan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di rumah membuat kebutuhan akan internet semakin tinggi. Hal ini membuatmu tergerak untuk riset harga wifi. Khususnya untuk provider ternama seperti Indihome, Biznet, dan lain sebagainya.

Jaringan internet yang cepat dan stabil semakin menjadi kebutuhan masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Tidak heran, saat ini semakin banyak rumah-rumah yang mulai memasang wifi untuk memenuhi kebutuhannya terhadap internet.

Namun mungkin sebagian dari Pins masih belum tahu apa saja Provider yang menyediakan internet, biaya wifi dan biaya pemasangannya. Nah, bagi Pins yang penasaran tentang apa saja provider internet dan biaya pemasangannya, simak ulasan di bawah ini.

Baca juga:

Daftar Harga Wifi dan Biaya Pemasangan

Seperti yang kita ketahui, internet kini telah menjadi kebutuhan pokok yang menunjang aktivitas sehari-hari. Tidak heran banyak sekali orang yang saat ini mulai melakukan pemasangan wifi untuk menunjang kebutuhan internetnya di rumah.

Mengingat di masa pandemi banyak sekali aktivitas yang dilakukan di rumah, mulai dari pekerjaan kantor hingga kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh para siswa dilakukan di rumah. Nah, bagi Pins yang juga ingin melakukan pemasangan wifi, simak daftar harga wifi dan biaya pemasangannya dari berbagai provider berikut ini ya!

Indihome

harga wifi
Source : Indi Home

Salah satu provider internet yang cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat adalah Indihome. Layanan internet ini menjadi favorit provider oleh banyak orang di berbagai kota di Indonesia.

Indihome menawarkan berbagai paket internet mulai dari kecepatan 20 Mbps hingga 100 Mbps. Jadi Pins dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan internet Pins. Harga paket internet per bulan 2P Digital Channel dengan kecepatan 20 Mbps dengan tambahan paket telepon 100 menit adalah Rp 240 ribu per bulan.

Kemudian untuk biaya paket 2P Digital Channel dengan kecepatan 30 Mbps dengan tambahan paket telepon 100 menit adalah Rp 310 ribuan per bulan, paket 2P Digital Channel dengan kecepatan 40 Mbps dan tambahan paket telepon 100 menit adalah Rp 380 ribu, Paket 2P Digital Channel dengan kecepatan 50 Mbps dan tambahan paket telepon 100 menit adalah Rp 440 ribu, serta untuk paket 2P Digital Channel dengan kecepatan 100 Mbps dengan paket telepon 100 menit adalah Rp 790 ribu.

Tidak hanya paket internet dengan telepon, Indihome juga menyediakan paket layanan internet 2P dengan saluran TV. Dengan paket ini, Pins bisa menikmati berbagai pilihan channel TV dengan tambahan 59 channel, serta internet dengan kecepatan 20 Mbps hingga 100 Mbps. Paket ini dibanderol mulai dari Rp 345.000 – Rp 915.000. Hal ini tentu disesuaikan dengan layanan yang Pins butuhkan.

Indihome juga menyediakan paket lain yang tentu memudahkan penggunanya dalam memenuhi kebutuhan internet dan hiburan. Paket lain yang ditawarkan oleh provider yang satu ini adalah paket 3P (internet+telepon+TV). Paket ini dibanderol mulai dari Rp 375.000 per bulan hingga Rp 945 ribu per bulan. Sangat lengkap, bukan?

Bagi Pins yang belum tahu biaya pemasangan wifi Indihome, biasanya Biaya Pasang Baru (BSP) mencapai Rp 125.000 + PPN 10%. Tagihan biaya pemasangan akan muncul pada bulan berikutnya sejak bulan pemasangan wifi.

First Media

harga wifi
Source : First Media

Provider internet selanjutnya yang dapat menjadi pilihan Pins adalah First Media. Ya, provider yang satu ini memang tidak kalah populer dengan Indihome. First Media merupakan provider internet yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat.

First Media menyediakan paket layanan internet dengan tambahan paket channel TV. Harga paketnya sendiri dibanderol mulai dari Rp286.825/bulan untuk paket Combo Family HD yang terdiri dari internet dengan kecepatan 10 Mbps dan 124 channel TV hingga Rp1.515.525 untuk paket Combo Maxima X1 yang terdiri dari internet dengan kecepatan 150 Mbps dan 178 channel TV.

Masih banyak paket lainnya yang dapat Pins pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Pins. Kabar baiknya saat ini First Media memberikan free all channel untuk Pins yang ingin menggunakan layanan First Media.

Saat ini biaya pasang wifi First Media adalah Rp200.000 + PPN 10% yang mana menjadi Rp 220 ribu. Namun untuk pemasangan wifi yang berlokasi di apartemen, gedung, kost dan rumah petakan hanya akan dikenakan biaya pasang wifi sebesar Rp 110 ribu sudah termasuk PPN 10%.

Biznet

harga wifi
Source : Biznet Network

Rekomendasi provider internet selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Pins adalah Biznet. Provider yang satu ini memiliki pasar yang cukup berbeda, biasanya provider ini digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk menyediakan kebutuhan internet di kantor. 

Paket layanan internetnya disesuaikan dengan cakupan area. Khusus di area Pulau Jawa, Batam dan Bali paket layanan internet dibanderol mulai dari harga Rp 325.000 untuk kecepatan internet 75 Mbps hingga Rp 600.000 untuk kecepatan 150 Mbps. Sedangkan untuk cakupan area Pulau Sumatera dan Kalimantan dibanderol mulai dari Rp350.000 untuk internet dengan kecepatan 50 Mbps hingga Rp 650.000 untuk kecepatan 100 Mbps.

Kemudian untuk Pulau Sulawesi paket layanan internet dibanderol mulai dari Rp 330.000 untuk internet dengan kecepatan 30 Mbps hingga Rp 630.000 untuk internet dengan kecepatan 50 Mbps. Berbeda dengan Indihome dan First Media, untuk biaya pasang wifi Biznet cukup mahal yakni sebesar Rp 750.000. Selain itu Pins juga akan dikenakan biaya perangkat wifi fiber modem dengan harga modem wifi sebesar Rp 900.000. 

Oxygen.id Home

Source : Oxygen ID

Rekomendasi provider internet selanjutnya yang wajib menjadi pilihan Pins adalah Oxygen.id Home. Ya, provider yang satu ini menawarkan paket layanan internet dengan harga yang cukup terjangkau. Paket layanan khusus internet dibanderol mulai dari Rp 2.820.000 per tahun untuk kecepatan 15 Mbps hingga Rp 4.608.000 per tahun untuk kecepatan internet 200 Mbps.

Selain internet, Oxygen.id Home juga menyediakan layanan internet dengan tambahan layanan lainnya seperti channel TV. Kelebihan dari provider yang satu ini adalah harga untuk pasang wifi atau instalasinya gratis. Jadi, Pins tidak perlu pusing membayarkan biaya pemasangannya. 

CBN Fiber

Source : cbninternetcepatjakarta.blogspot.com


Keunggulan CBN yaitu jaringannya menggunakan fiber optik, yang tentunya akan membuat jaringan menjadi lebih stabil. Bahkan, untuk semua paket internet CBN Fiber tidak ada FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian wajar paket internet setiap bulannya. Artinya, Pins tak perlu khawatir internet tiba-tiba mengalami penurunan kecepatan ataupun password internet yang dibobol. 

Untuk biaya paket berlangganannya sendiri, yaitu:

  • Fiber 20 Up to 20 Mbps: Rp299.000
  • Fiber  50 Up to 50 Mbps: Rp399.000
  • Fiber 100 Up to 100 Mbps: Rp799.000
  • Fiber 300 Up to 300 Mbps: Rp1.099.000

Harga ini belum termasuk biaya PPN 10 persen. Tetapi sudah termasuk satu unit Optical Network Unit (ONU) modem yang bisa Pins pakai selama berlangganan. 

MNC Play

Source : Okezone

MNC Play adalah penyedia layanan jaringan internet cepat fiber optic dan TV kabel HD berlangganan yang cocok digunakan di rumah. Kualitas MNC Play dikenal bagi dan stabil. 

Selain itu, dengan menggunakan MNC Play, Pins akan menikmati ragam saluran premium terbaik di dalam dan luar negeri. 

Berikut ini untuk biaya paket berlangganan MNC Play:

  • Paket Residential Internet & Family Pack Speed Up to 30 Mbps: Rp369.000.
  • Paket Residential Internet & Family Pack Speed Up to 50 Mbps: Rp499.000.
  • Paket Residential Internet & Family Pack Speed Up to 70 Mbps: Rp689.000.
  • Paket Residential Internet & Family Pack Speed Up to 100 Mbps: Rp879.000.
  • Paket Residential Internet & Family Pack Speed Up to 200 Mbps: Rp1.499.000

Seperti provider sebelumnya, harga wifi MNC Play di atas belum termasuk PPN 10 persen dan biaya instalasi sebesar Rp200.000. Jika tertarik untuk memasang paket MNC Play, pastikan daerahmu sudah dijangkau, ya!

MyRepublic

Source : ryanmintaraga.com

MyRepublic adalah penyedia layanan internet murah asal Singapura yang layak dipertimbangkan untuk Pins pasang di rumah. 

MyRepublic menawarkan berbagai paket internet rumah dengan speed yang beragam sesuai dengan kebutuhanmu, Pins. Menariknya lagi, untuk semua paket internet rumah di MyRepublic tidak ada FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian wajar paket internet setiap bulannya. 

Tertarik berlangganan MyRepublic di rumah? Berikut ini daftar harga modem wifi yang bisa dipilih:

  • MyRepublic Value (Unlimited) Speed Up To 30 Mbps: Rp 329.000
  • MyRepublic Fast (Unlimited) Speed Up To 50 Mbps: Rp 389.000
  • MyRepublic Nova (Unlimited) Speed Up To 100 Mbps: Rp 439.000
  • MyRepublic Magic (Unlimited)  Speed: Up To 200 Mbps: Rp 629.000
  • MyRepublic Supernova (Unlimited) Speed Up To 300 Mbps: Rp 1.199.000
  • MyRepublic Gamer 50  (Unlimited) Up To 50 Mbps: Rp 409.000
  • MyRepublic Gamer 150 (Unlimited) – Up To 150 Mbps: Rp 599.000

Sama seperti paket lainnya, Pins juga akan dikenakan tarif PPN 10 persen dan biaya instalasi. Adapun untuk harga pasang wifi atau tarif instalasinya sendiri sebesar Rp500.000. Dengan biaya tersebut Pins akan memperoleh satu Set Fiber Router atau Optical Network Terminal (ONT) dan  Set HD Entertainment Box (HDE Box).

Itulah informasi tentang harga wifi dari berbagai provider dan biaya pemasangannya. Semoga Pins tidak bingung lagi memilih provider yang mana untuk menikmati layanan internet di rumah.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Eastwell Avenue Jakarta Timur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download