Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Harga WiFi dari Berbagai Provider dan Biaya Pemasangannya

Lifestyle

Harga WiFi dari Berbagai Provider dan Biaya Pemasangannya

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 5 April 2021 ∙ 5 menit membaca

Di masa pandemi seperti saat ini, jumlah pengguna wifi semakin meningkat. Kebijakan Work from Home dan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di rumah membuat kebutuhan akan internet semakin tinggi. Hal ini membuat Anda tergerak untuk riset harga wifi.

Pinhome – Jaringan internet yang cepat dan stabil semakin menjadi kebutuhan masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Tidak heran, saat ini semakin banyak rumah-rumah yang mulai memasang wifi untuk memenuhi kebutuhannya terhadap internet.

Namun mungkin sebagian dari Pins masih belum tahu apa saja Provider yang menyediakan internet, biaya wifi dan biaya pemasangannya. Nah, bagi Anda yang penasaran tentang apa saja provider internet dan biaya pemasangannya, simak ulasan di bawah ini.

Daftar Harga Wifi dan Biaya Pemasangan dari Berbagai Provider

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa internet kini telah menjadi kebutuhan pokok yang menunjang aktivitas sehari-hari. Tidak heran banyak sekali orang yang saat ini mulai melakukan pemasangan wifi untuk menunjang kebutuhan internetnya di rumah. Mengingat di masa pandemi banyak sekali aktivitas yang dilakukan di rumah, mulai dari pekerjaan kantor hingga kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh para siswa dilakukan di rumah. Nah, bagi Pins yang juga ingin melakukan pemasangan wifi, simak daftar harga wifi dan biaya pemasangannya dari berbagai provider berikut ini ya!

Indihome

harga wifi
(Indi Home)

Salah satu provider internet yang cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat adalah Indihome. Layanan internet ini menjadi favorit provider oleh banyak orang di berbagai kota di Indonesia.

Indihome menawarkan berbagai paket internet mulai dari kecepatan 20 Mbps hingga 100 Mbps. Jadi Pins dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan internet Pins. Harga paket internet per bulan 2P Digital Channel dengan kecepatan 20 Mbps dengan tambahan paket telepon 100 menit adalah Rp240.000/bulan. Kemudian untuk biaya paket 2P Digital Channel dengan kecepatan 30 Mbps dengan tambahan paket telepon 100 menit adalah Rp310.000/bulan, paket 2P Digital Channel dengan kecepatan 40 Mbps dan tambahan paket telepon 100 menit adalah Rp380.000, Paket 2P Digital Channel dengan kecepatan 50 Mbps dan tambahan paket telepon 100 menit adalah Rp440.000, serta untuk paket 2P Digital Channel dengan kecepatan 100 Mbps dengan paket telepon 100 menit adalah Rp790.000.

Tidak hanya paket internet dengan telepon, Indihome juga menyediakan paket layanan internet 2P dengan saluran TV. Dengan paket ini Anda bisa menikmati berbagai pilihan channel TV dengan tambahan 59 channel, serta internet dengan kecepatan 20 Mbps hingga 100 Mbps. Paket ini dibanderol mulai dari Rp345.000 – Rp915.000. Hal ini tentu disesuaikan dengan layanan yang Anda butuhkan.

Indihome juga menyediakan paket lain yang tentu memudahkan penggunanya dalam memenuhi kebutuhan internet dan hiburan. Paket lain yang ditawarkan oleh provider yang satu ini adalah paket 3P (internet+telepon+TV). Paket ini dibanderol mulai dari Rp375.000/bulan hingga Rp945.000/bulan. Sangat lengkap, bukan? Jadi Pins tidak perlu bingung lagi tentang isi paket layanan yang disediakan oleh provider yang satu ini.

Bagi Pins yang belum tahu biaya pemasangan wifi Indihome, biasanya Biaya Pasang Baru (BSP) mencapai Rp125.000 + PPN 10%. Tagihan biaya pemasangan akan muncul pada bulan berikutnya sejak bulan pemasangan wifi.

First Media

harga wifi
(First Media)

Provider internet selanjutnya yang dapat menjadi pilihan Pins adalah First Media. Ya, provider yang satu ini memang tidak kalah populer dengan Indihome. First Media merupakan provider internet yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat.

First Media menyediakan paket layanan internet dengan tambahan paket channel TV. Harga paketnya sendiri dibanderol mulai dari Rp286.825/bulan untuk paket Combo Family HD yang terdiri dari internet dengan kecepatan 10 Mbps dan 124 channel TV hingga Rp1.515.525 untuk paket Combo Maxima X1 yang terdiri dari internet dengan kecepatan 150 Mbps dan 178 channel TV. Masih banyak paket lainnya yang dapat Pins pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Pins. Kabar baiknya saat ini First Media memberikan free all channel untuk Anda yang ingin menggunakan layanan First Media.

Saat ini biaya pasang wifi First Media adalah Rp200.000 + PPN 10% yang mana menjadi Rp220.000. Namun untuk pemasangan wifi yang berlokasi di apartemen, gedung, kost dan rumah petakan hanya akan dikenakan biaya pasang wifi sebesar Rp110.000 sudah termasuk PPN 10%.

Biznet

harga wifi
(Biznet Network)

Rekomendasi provider internet selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Pins adalah Biznet. Provider yang satu ini memiliki pasar yang cukup berbeda, biasanya provider ini digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk menyediakan kebutuhan internet di kantor. 

Paket layanan internetnya disesuaikan dengan cakupan area. Khusus di area Pulau Jawa, Batam dan Bali paket layanan internet dibanderol mulai dari harga Rp325.000 untuk kecepatan internet 75 Mbps hingga Rp600.000 untuk kecepatan 150 Mbps. Sedangkan untuk cakupan area Pulau Sumatera dan Kalimantan dibanderol mulai dari Rp350.000 untuk internet dengan kecepatan 50 Mbps hingga Rp650.000 untuk kecepatan 100 Mbps. Kemudian untuk Pulau Sulawesi paket layanan internet dibanderol mulai dari Rp330.000 untuk internet dengan kecepatan 30 Mbps hingga Rp630.000 untuk internet dengan kecepatan 50 Mbps. Berbeda dengan Indihome dan First Media, untuk biaya pasang wifi Biznet cukup mahal yakni sebesar Rp750.000. Selain itu Pins juga akan dikenakan biaya perangkat wifi fiber modem dengan harga modem wifi sebesar Rp900.000. 

Oxygen.id Home

(Oxygen ID)

Rekomendasi provider internet selanjutnya yang wajib menjadi pilihan Pins adalah Oxygen.id Home. Ya, provider yang satu ini menawarkan paket layanan internet dengan harga yang cukup terjangkau. Paket layanan khusus internet dibanderol mulai dari Rp2.820.000/tahun untuk kecepatan 15 Mbps hingga Rp4.608.000/tahun untuk kecepatan internet 200 Mbps. Selain internet, Oxygen.id Home juga menyediakan layanan internet dengan tambahan layanan lainnya seperti channel TV. Kelebihan dari provider yang satu ini adalah harga untuk pasang wifi atau instalasinya gratis. Jadi, Pins tidak perlu pusing membayarkan biaya pemasangannya. 

Itulah informasi tentang harga wifi dari berbagai provider dan biaya pemasangannya. Semoga Pins tidak bingung lagi memilih provider yang mana untuk menikmati layanan internet di rumah.


Temukan beragam Daftar Properti terlengkap dan iklankan properti kamu di Jual Properti. Selain itu, jangan lupa untuk bergabung menjadi agen properti independen atau kantor properti kami di Rekan Pinhome.

Hanya di Pinhome.id yang memudahkan kalian untuk mencari properti hanya dalam genggaman. Pinhome – PINtar Jual Beli Sewa Properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Rizko Fatra

Tags :

Bagikan Artikel