BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti5 Desain Coworking Space untuk Memulai Usaha
0
0

5 Desain Coworking Space untuk Memulai Usaha

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
desain kantor minimalistop-right-banner

Coworking space telah menjadi pilihan populer bagi banyak freelancer dan startup untuk bekerja secara fleksibel dan efisien. Selain karena ada banyak keuntungan menyewa coworking space, desain coworking space juga beragam dan menarik.

Desain interior tempat kerja dapat mempengaruhi suasana kerja dan kenyamanan karyawan. Jika Pins sedang mempertimbangkan untuk memulai usaha dan sedang memilih coworking space yang tepat.

Yuk intip beberapa desain coworking space berikut ini untuk referensi kantor kamu.

Baca juga: 

Ide Desain Coworking Space yang Menarik

Sebelum membahas berbagai macam desain yang bisa Pins tiru. Aplikasi Pinhome saat ini bisa membantu kamu mencari berbagai rumah eksklusif sesuai keinginan kamu. Fitur pintar Pinhome bisa menampilkan hunian sesuai kriteria. Misalnya kamu mencari perumahan di Jagakarsa, maka rumah seperti Vasa Jagakarsa akan muncul.

Nah, berikut ini beberapa desain coworking space yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Desain Modern dan Minimalis

desain modern minimalis
Source : Pinhome

Desain modern dan minimalis tidak hanya menciptakan ruang yang bersih dan terorganisir, tetapi juga memberikan kesan luas dan terbuka. Dengan memilih furnitur yang sederhana namun fungsional, seperti meja-meja yang dapat disesuaikan tingginya dan kursi-kursi ergonomis, ruangan tidak hanya terlihat lebih modern tetapi juga lebih efisien dalam penggunaan ruang.

Palet warna netral seperti putih, abu-abu, atau coklat muda dipilih untuk menciptakan suasana yang tenang dan profesional, ideal untuk ruang kerja atau tempat tinggal yang ingin terlihat modern dan elegan.

Dengan konsep ini, setiap elemen di ruangan memiliki peran yang jelas dan tidak memberatkan mata, sehingga menciptakan lingkungan yang tenang namun tetap berkesan.

2. Desain Kreatif dan Berwarna

desain coworking space
Source : Pinhome

Desain kreatif dan berwarna sangat cocok untuk coworking space yang ingin memberikan kesan yang segar dan bersemangat. Dengan menggunakan warna-warna cerah dan kontras untuk dinding dan furnitur, ruangan dapat terasa lebih hidup dan energik.

Selain itu, menambahkan elemen-elemen dekoratif seperti mural atau grafiti yang menarik dapat menciptakan suasana yang unik dan inspiratif, sehingga memotivasi orang-orang yang bekerja di sana untuk lebih kreatif dan produktif.

Dengan konsep ini, coworking space tidak hanya menjadi tempat untuk bekerja, tetapi juga tempat untuk mendapatkan inspirasi dan meningkatkan kreativitas.

3. Desain Berkonsep Tematik

desain coworking space
Source : Pinhome

Desain coworking space berkonsep tematik memberikan identitas yang kuat pada kantor kamu. Pilih tema yang sesuai dengan target pasar, seperti tema alam untuk pengusaha kreatif atau tema teknologi untuk startup.

Gunakan dekorasi, furnitur, dan pencahayaan yang sesuai dengan tema untuk menciptakan pengalaman yang konsisten dan menyeluruh. Misalnya, untuk tema alam, gunakan warna alami seperti hijau dan cokelat, serta tambahkan tanaman hias.

Sedangkan untuk tema teknologi, gunakan warna futuristik seperti biru atau silver, dan tambahkan elemen-elemen teknologi seperti lampu LED atau dekorasi dengan motif sirkuit elektronik. Dengan demikian, kantor Pins akan menjadi tempat yang unik dan menginspirasi bagi penggunanya.

4. Desain Fleksibel dan Modular

desain coworking space
Source : Pinhome

Desain fleksibel dan modular memungkinkan pengguna untuk mengatur ruang sesuai kebutuhan mereka. Gunakan furnitur yang dapat dipindahkan atau disusun ulang, seperti meja-meja lipat atau partisi yang dapat digeser. Hal ini akan memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk bekerja sendiri atau berkolaborasi dengan orang lain.

5. Desain Ramah Lingkungan

desain coworking space
Source : Pinhome

Desain ramah lingkungan dapat menciptakan kesan yang positif pada pengguna coworking space Anda. Gunakan bahan-bahan daur ulang untuk furnitur dan dekorasi, pasang sistem penghematan energi untuk pencahayaan dan pendinginan udara, serta tanam tanaman indoor untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Desain seperti ini tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga dapat menciptakan suasana yang sehat dan nyaman bagi pengguna.

Dengan memilih desain yang tepat sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan pasar Anda, coworking space Anda dapat menjadi tempat yang diminati dan sukses. Selamat mencoba memulai usaha coworking space Anda!

Baca juga

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download