BlogBerita PinhomeCerita Jagoan Ridwan dan Yunita, Suami Istri yang Bekerja di Tengah Keterbatasan
0
0

Cerita Jagoan Ridwan dan Yunita, Suami Istri yang Bekerja di Tengah Keterbatasan

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 13, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
suami istritop-right-banner

Kisah inspiratif tercipta ketika cinta dan kerja keras bersatu. Inilah yang terjadi pada pasangan suami istri, Ridwan Kurniawan dan Yunita Persetiawati.

Keduanya tidak hanya berjuang di tengah keterbatasan sebagai Rekan Jasa (RJP) di Pinhome, tetapi juga membuktikan bahwa mereka bisa bekerja dan diterima dengan baik oleh masyarakat. 

Dalam dunia yang kadangkala tidak selalu ramah terhadap difabel, Pinhome hadir sebagai pilar keberhasilan dan dampak positif untuk mereka. Simak kisah mereka di sini!

Berjuang bersama dari nol sebagai suami istri di Pinhome

Source : Pexels

Sebelum menjadi bagian dari Pinhome, Ridwan Kurniawan adalah seorang tukang pijat panggilan yang berdedikasi. 

Desember 2021 menjadi titik balik ketika ia memutuskan untuk menjadi RJP. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi mitra di tempat lain demi menghidupi keluarganya. 

Keputusan ini membawa perubahan besar, terutama dalam mengatasi tantangan keuangan dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga.

Hal yang sama berlaku pada Yunita Persetiawati, istri dari Ridwan. Pinhome, ia adalah seorang tukang pijat panggilan yang berusaha bertahan di tengah pandemi. 

Akhirnya, ia pun ikut bergabung dengan Pinhome pada Desember 2021 di layanan pijat atau massage. Tentu saja, ini bertujuan membuka peluang baru untuk menabung dan mengembangkan pengetahuannya dalam bidang pijat kesehatan.

Baca juga: Cerita Jagoan – Berjuang di Tengah Keterbatasan ala Endang Suhanda

Perubahan yang membahagiakan berkat dukungan dari keluarga

Kedua suami-istri ini mengakui bahwa Pinhome telah membantu mengubah kehidupan keluarga mereka. 

Pekerjaan sebagai RJP memberikan mereka peluang untuk menghidupi keluarga dengan lebih baik. Bahkan, perubahan ini memungkinkan mereka untuk menabung untuk masa depan. 

Terlebih lagi, Pinhome bukan hanya memberikan pekerjaan, melainkan juga menjadi wadah untuk bertemu dengan banyak teman dari komunitas tuna rungu. Ini membantu menciptakan ikatan sosial yang kuat. 

Bersatu menghadapi tantangan bersama

Suami istri ini tidak hanya berjuang melawan keterbatasan fisik, tetapi juga menghadapi tantangan dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Pasalnya, tidak semua pelanggan bisa memahami bahasa isyarat standar BISINDO. 

Untungnya, mereka menemukan dukungan satu sama lain. Ridwan dengan berani membuktikan bahwa menjadi RJP adalah rintangan yang bisa dihadapi. Sementara itu, Yunita menghadapi berbagai macam pelanggan dengan senyuman tulus. 

Senang dihargai oleh pelanggan 

Source : Pexels

Di balik setiap layanan, terdapat cerita manis bersama pelanggan. Cerita-cerita ini membuktikan bahwa keberanian dan kerja keras suami istri ini tidak sia-sia. 

Mereka kerap kali diberikan kue, air putih, hingga teh tawar ketika mengerjakan layanan mereka. Ini menunjukkan bahwa kerja keras mereka tidak hanya dihargai secara profesional tetapi juga secara pribadi, terlepas dari keterbatasan mereka. 

Pinhome bantu memberikan dampak sosial bagi difabel

Kisah Ridwan Kurniawan dan Yunita Persetiawati adalah kisah nyata tentang keberanian dan ketabahan dalam berjuang di tengah keterbatasan. Sebagai suami istri yang bekerja di Pinhome, mereka telah membuktikan bahwa difabel dapat menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat. 

Pinhome, dengan inisiatifnya, memberikan dampak sosial yang nyata. Platform ini memberdayakan suami istri ini untuk berkontribusi secara positif. 

Semoga kisah inspiratif ini dapat memberi motivasi bagi banyak orang untuk menghargai potensi difabel dan meraih keajaiban dalam setiap langkah hidup.

Baca juga: Cerita Jagoan: Sopiah Cari Pengalaman Baru Jadi Rekan Jasa Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download