BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Cara Membuka Pintu yang Terkunci Slot
0
0

5 Cara Membuka Pintu yang Terkunci Slot

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
cara-membuka-pintu-yang-terkunci-slottop-right-banner

Pada tema kali ini Pins akan disuguhkan informasi tentang bagaimana cara membuka slot pintu yang terkunci atau macet. Mungkin banyak dari Pins yang sudah pernah atau bahkan masih bermasalah dengan slot pintu yang macet. Hal tersebut memang sangat mengesalkan karena pintu tak kunjung terbuka, dan jika dipaksakan akan merusak kunci pintu atau seluruh slot pintu. Situasi seperti juga terbilang sulit untuk diatasi karena tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara membuka pintu yang terkunci slot.

Pinhome – Slot pintu tersedia dalam berbagai merek dan kualitas yang berbeda-beda, ada yang bagus ada juga yang jelek. Namun, walau sebagus dan semahal apapun akan ada kalanya slot pintu macet tidak mau terbuka. Penyebab dari masalah ini pun ternyata juga beragam lho. Ada yang dikarenakan masuknya kotoran ke dalam slot pintu sehingga slot pintu menjadi macet. 

Kadang kala pula pegas atau per pada slot pintu sudah melemah dan rusak. Bisa juga karena baut yang sudah mulai rapuh. Untuk memanggil tukang pintu pun akan memakan waktu lagi untuk menunggu. Terbesit pikiran untuk mendobrak pintu supaya terbuka. Namun sebelum Pins terlanjur mendobrak pintu dan merusaknya, alangkah baiknya perhatikan informasi berikut ini yang akan memberi tips bagaimana cara membuka pintu yang terkunci slot. 

Cara Klasik dengan Penjepit Kertas

(Pinterest)

Membuka pintu yang terkunci dengan slot akan menjadi hal yang terbilang susah-susah gampang. Namun pada intinya Pins hanya perlu bersabar dan tenang serta tidak gegabah. Cara klasik ini ampuh untuk membuka slot pintu dengan jenis gagang bulat seperti pintu kamar mandi. Pada pintu ini Pins akan menemukan bagian slot pintu lain yang memiliki lubang untuk memasukkan kunci, sedangkan bagian lain terdapat tombol yang ditekan untuk membuka pintu. 

Pada kasus ini Pins memerlukan alat dengan bentuk lurus dan kuat untuk membuka kuncinya. Sebagai contoh, obeng kecil dapat membuka gagang pintu ini dengan mudah dengan memasukkannya. Namun jika Pins tidak ada obeng kecil, Pins dapat menggunakan penjepit kertas sebagai gantinya. Layaknya di film-film aksi, pintu dapat terbuka dengan memasukkan penjepit kertas lantas memelintir lubang slot pintu. 

Baca juga: Daftar Merek Kunci Pintu Digital Terbaik Yang Sering Muncul Di Drakor

Menggunakan Kartu Plastik

(Pinterest)

Cara membuka pintu yang terkunci slot selanjutnya adalah dengan menggunakan kartu plastik seperti kartu KTP dan kartu debit atau kredit. Cara yang satu ini masih tergolong pada cara yang sederhana karena cukup mengandalkan barang-barang sekitar yang kemungkinan berguna. 

Namun perlu Pins ketahui, cara membuka slot pintu yang satu ini hanya berlaku pada pintu model lama lho. Jika dicoba pada pintu modern yang memiliki keamanan kunci pintu terbaru, cara ini mungkin akan gagal total. 

Dengan cara ini Pins hanya perlu menyelipkan kartu plastik yang keras di antara kusen pintu dengan bagian slot pintu yang terkunci. Selipkan kartu pada bagian slot pintu dan dorong atau gesekkan dengan kekuatan sampai kartu benar-benar terselip diantara slot pintu. Setelah itu Pins dapat membuka gagang pintu dengan mudah dan menarik kembali kartu plastik. 

Menggunakan Obeng

(Pinterest)

Masih dengan cara sederhana, Pins dapat membuka slot pintu yang terkunci dengan obeng sebagai cara membuka pintu yang terkunci slot lainnya. Pertama Pins setidaknya harus menggunakan obeng yang kuat dan bermata flathead. Cara yang satu ini dimaksudkan untuk membuka knop pintu. Buka satu persatu baut yang ada pada slot pintu dan bongkar secara hati-hati. Cara ini juga terbukti ampuh untuk beberapa pintu. 

Dorong dan Putar

(Pinterest)

Sebagaimana disebutkan tadi di atas, terdapat banyak faktor yang membuat slot pintu terkunci. Pada kasus ini biasanya terjadi pada slot pintu yang berkualitas rendah sehingga sering terjadi macet. Cara darurat sederhana yang harus Pins coba kali ini adalah dengan menghantam pintu dengan keras seraya memutar gagang pintu secara bersamaan. Ingat, Pins harus memastikan cara ini terlaksana secara bersamaan, karena jika tidak maka akan sulit untuk membukanya. Ketepatan waktu dan ritme saat menghantam pintu dan memutar gagangnya adalah hal yang sangat penting. 

Baca juga: Cara Menjaga Kemanan Rumah Dengan Cara Sederhana

Menggunakan Set Alat Pembuka Kunci

(Pinterest)

Cara selanjutnya untuk membuka pintu slot yang terkunci adalah dengan menggunakan alat pembobol kunci. Mungkin Pins pernah melihat di film tentang pencurian yang di mana si pencuri membuka pintu dengan satu set alat yang digunakan bersamaan dengan memasukkan alat ke dalam lubang kunci. Cara alat ini bekerja adalah dengan adanya dua alat yang fungsinya berbeda. Cara kerja alat ini harus dengan kedua tangan, di mana alat pertama berfungsi untuk mencungkil dan alat yang satu lagi untuk mengungkit. 

Alat yang digunakan untuk mencungkil slot pintu biasanya berbentuk huruf L yang berfungsi memberi tekanan pada slot kunci. Lalu alat kedua biasanya berbentuk gerigi atau seperti huruf r yang berfungsi sebagai pemutar slot pintu yang terkunci. 

Cara pertama Pins masukkan alat untuk mengungkit slot pintu ke bagian dasar lubang kunci. Setelah itu tusuk alat pencungkil ke bagian atas lubang pintu. Jika sudah masuk, Pins harus meraba slot pintu menggunakan alat pencungkil dengan perlahan sampai menemukan pin lubang untuk membuka kunci. Jika semua pin lubang kunci sudah bergerak maka berhasilah cara tersebut. 

Itulah lima cara membuka pintu yang terkunci slot. Dari sekian cara tersebut tentunya akan memberikan resiko rusaknya slot pintu. Jika Pins masih sabar menunggu, alangkah baiknya segera memanggil tukang pintu yang secara teknis lebih ahli sehingga tidak merusak pintu. Karena harga slot pintu juga terbilang cukup mahal jika harus membeli baru. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download