BlogLifestyleGadget9 Aplikasi Perekam Suara Laptop dengan Kualitas Terbaik
0
0

9 Aplikasi Perekam Suara Laptop dengan Kualitas Terbaik

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Agu 24, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi perekam suara laptoptop-right-banner

Jika kamu seorang Podcaster atau content creator kamu mungkin membutuhkan aplikasi perekam suara laptop untuk merekam suara dan mengkombinasikan dengan video. Kamu tentu juga membutuhkan kualitas suara yang bagus untuk menciptakan hasil yang berkualitas. 

Syukurnya ada banyak aplikasi rekaman di laptop yang bisa kamu pakai untuk merekam suara. Penasaran apa saja itu? Berikut ini beberapa ulasan aplikasi perekam suara terbaik untuk laptop yang bisa jadi referensinya. Yuk, simak! 

Adobe Audition

Adobe auditio
adobe.com

Kamu mungkin pernah mendengar aplikasi buatan Adobe lainnya seperti Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, dan masih banyak lagi. Nah, Adobe juga memiliki aplikasi untuk merekam suara di laptop sekaligus mengeditnya, yaitu Adobe Audition. 

Aplikasi ini terbilang sudah cukup lawas karena sudah ada sejak tahun 2003. Kendati demikian, aplikasi ini terus diperbarui menyesuaikan kebutuhan penggunanya. 

Bahkan, aplikasi untuk merekam suara di laptop ini juga bisa digunakan untuk mixer audio dengan musik atau instrumen tertentu yang dibutuhkan. Kamu juga bisa memperbaiki kualitas suara menjadi lebih baik jika dirasa kurang bagus. 

Ingin mencobanya terlebih dulu? Kamu bisa coba gratis dengan free trial-nya terlebih dulu. 

Baca juga:

Audacity

audacity
audacityteam.org

Salah satu software rekam suara di laptop yang cukup populer selanjutnya adalah Audacity. Aplikasi banyak digandrungi karena tampilannya yang sederhana dan kemudahan dalam penggunaannya. 

Selain itu, terdapat banyak tools untuk mengedit suara, sehingga kamu bisa menciptakan hasil yang bagus. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk semua sistem operasi, kok. Jadi, apapun sistem operasinya, baik Windows, Mac OS, maupun Linux, bisa menggunakan Audacity ini. 

FL Studio

Aplikasi perekam suara laptop
image-line.com

Rekomendasi aplikasi perekam suara laptop selanjutnya ada FL Studio. Aplikasi ini ternyata cukup populer dan digunakan oleh para musisi dunia, lho. Sebut saja David Guetta dan Alan Walker. Hasil musik yang dihasilkan ternyata diedit di aplikasi ini. 

Aplikasi ini memang cocok untuk merekam dan membuat musik. Kamu bisa melakukan editing dan mixing suara sesuai kebutuhan. Nah, jika kamu ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, kamu bisa download aplikasi perekam suara untuk laptop ini dengan mengunjungi situs resminya, ya. 

Baca juga: 6 Cara Record Google Meet di Laptop dengan Mudah

Garageband

garageband
support.apple.com

Jika kamu pengguna Mac OS, kamu bisa menggunakan aplikasi perekam suara laptop dari Apple, yaitu Garageband. Aplikasi ini merupakan keluaran Apple yang cocok digunakan untuk membuat podcast. 

Dengan aplikasi ini, kamu bisa merekam suara, mengedit, mengatur, hingga mixing suara sesuai dengan kebutuhan. Cara merekam suara di laptop dengan aplikasi ini juga mudah, kok. Jika kamu tertarik menggunakannya, kamu bisa download di situs resminya. 

Filmora Scrn

Filmora Scrn
digitalconnectmag.com

Rekomendasi aplikasi perekam suara terbaik untuk laptop selanjutnya adalah Filmora Scrn. Aplikasi ini bisa digunakan untuk sistem operasi Windows dan Mac OS. 

Di aplikasi ini, kamu tak hanya dapat merekam dan mengedit suara saja, tetapi juga mengedit video. Jadi, kamu bisa sekaligus mengeditnya dengan video. Aplikasi ini jadi sangat komplit, bukan? Kamu bisa download aplikasi perekam suara untuk laptop ini di situs resminya. 

Ocenaudio

Aplikasi perekam suara laptop
ocenaudio.com

Kalau kamu ingin aplikasi perekam suara laptop yang mudah dipakai, kamu bisa menggunakan Ocenaudio. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap untuk merekam dan mengeditnya. 

Bagi kamu pengguna Windows, aplikasi ini menyediakan aplikasi gratis yang bisa kamu coba gratis. Jika kamu pengguna sistem operasi Mac OS dan Linux, kamu juga bisa menggunakannya dengan berbayar. 

Baca juga: 12 Cara Mengatasi Laptop Tidak Ada Suara dengan Mudah

MixPad

nasamedia.com

MixPad adalah aplikasi untuk merekam suara di laptop. Selain untuk merekam, terdapat berbagai macam fitur lainnya, seperti menggabungkan lagu dan memilah lagu berdasarkan kategori tertentu.

Kamu bisa menghasilkan audio dengan kualitas yang bagus serta berbagai format yang kamu inginkan. Ohya, jika kamu tak ingin download aplikasinya, kamu bisa juga menggunakan fitur-fitur canggihnya secara online. 

Jadi, kamu bisa merekam, mengedit, dan mixing audio secara online di aplikasi websitenya. Jadi, kamu tak perlu ribet install dan download aplikasinya. 

WavePad

Aplikasi perekam suara laptop Wavepad
store.steampowered.com

Masih bingung mencari aplikasi untuk merekam suara di laptop? WavePad mungkin bisa jadi pilihannya. Selain untuk merekam, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit dan mixing

Untuk format hasilnya, aplikasi ini dapat menghasilkan berbagai format audio. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Kamu bisa memilih versinya sesuai dengan kebutuhan kamu, ya. 

Baca juga: 18 Aplikasi yang Wajib Diinstal di Laptop Kamu

Free Sound Recorder

Aplikasi perekam suara laptop
freesoundrecorder.net

Terakhir, ada Free Sound Recorder yang bisa kamu gunakan sebagai aplikasi merekam di laptop. Seperti namanya, aplikasi ini bisa kamu gunakan tanpa berbayar alias gratis. Meskipun gratis, fitur yang tersedia pada aplikasi ini cukup lengkap. 

Kamu bisa merekam suara hingga mengeditnya secara sederhana. Hasil rekaman suara juga bisa kamu simpan dengan berbagai format, baik MP3 dan WAF. 

Jika kamu seorang pengguna baru, kamu tak perlu bingung kebingungan menggunakannya. Sebab, ada aplikasi perekam suara laptop ini cukup mudah digunakan untuk seorang pemula.  

Demikian ulasan beberapa aplikasi perekam suara yang bisa kamu pilih. Ada aplikasi yang berbayar maupun gratis. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kamu, ya. Selamat mencoba! 

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download