BlogLifestyleTeknologi12 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik, Cari HP Jadi Mudah
0
0

12 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik, Cari HP Jadi Mudah

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 22, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dengan aplikasi pelacak lokasi terbaik, Pins dapat melacak lokasi pasangan kamu kapan saja, di mana saja hanya dengan ponsel cerdas Anda. Dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah mengetahui lokasi pasangan kamu atau seseorang yang ingin Pins lacak. 

Terkadang kita perlu mengetahui lokasi pasangan kita untuk beberapa tujuan. Karena kita tahu tempatnya, kita juga mendapatkan informasi berharga lainnya. Serta aktivitas pasangan atau Pins juga bisa mengetahui apakah pasangan berbohong atau tidak dan masih banyak informasi penting lainnya yang bisa kamu ketahui hanya dengan memantau lokasi. 

Oleh karena itu, aplikasi melacak keberadaan seseorang sangat diperlukan. Apalagi bagi mereka yang saat ini sedang kehilangan smartphonenya. Jadi Pins dapat menemukan ponsel kamu yang hilang dengan aplikasi melacak lokasi. 

Selain itu, Pins dapat melakukan banyak hal lain dengan aplikasi untuk mengetahui lokasi seseorang ini. Oleh karena itu, Pins juga perlu mengetahui tentang aplikasi aplikasi mengetahui keberadaan seseorang ini dan cara menggunakannya.

Baca juga: Ini Dia 9 Cara Mudah Membuat Aplikasi di Android Tanpa Ribet!

Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik

Source : kabarjombang.com

Aplikasi pelacakan lokasi terbaik adalah aplikasi yang memungkinkan Pins melacak lokasi smartphone yang kamu ingin cari. Jadi Pins harus tahu bahwa aplikasi ini melacak smartphone dan bukan pemiliknya. 

Sejauh aplikasi pelacakan lokasi berjalan, ada banyak hal yang dapat Pins lakukan sekarang. Namun artikel kali ini memberikan beberapa rekomendasi tentang aplikasi yang menurut kami terbaik dan patut kamu gunakan. 

Dengan begitu banyak aplikasi untuk melacak lokasi pasangan, Pins tentu bingung harus menggunakan yang mana. Untuk mempermudah, kami menyediakan daftar aplikasi dan tutorial cara menggunakan aplikasi pelacak lokasi. Berikut adalah beberapa aplikasi untuk mengetahui lokasi seseorang yang direkomendasikan.

Family Locator

Source : play.google.com

Rekomendasi pertama untuk aplikasi pelacakan lokasi terbaik adalah Family Locator, karena merupakan Pelacak GPS canggih yang memungkinkan pelacakan lokasi. Untuk memastikan keamanan orang-orang terdekat Pins , karena aplikasi ini memungkinkan pengguna menyetel peringatan saat mereka tiba di lokasi tertentu. 

Bahkan akurasinya cukup baik karena aplikasi ini menyediakan lokasi GPS secara real-time dan memberi peringatan saat pengguna mencapai tujuan tertentu. Dalam hal ini, memungkinkan pengguna untuk mengikuti lebih dari satu orang sekaligus, lho.

FamiSafe

Source : play.google.com

Aplikasi melacak keberadaan seseorang selanjutnya adalah FamiSafe. FamiSafe adalah aplikasi pelacakan lokasi yang cukup aman, hanya FamiSafe yang memungkinkan Pins untuk melacak lokasi GPS. 

Bahkan riwayat lokasi tempat mereka berhenti tanpa menelepon. Bagi yang ingin mengetahui tentang program FamiSafe ini, fitur dari program ini adalah: 

  • Kemampuan untuk memeriksa riwayat lokasi dan melacak lokasi secara real-time. 
  • Dapat mengatur geofences dan menerima peringatan ketika suatu lokasi tercapai. 
  • Dapat melacak pengguna aplikasi dan aktivitas telepon di perangkat Android
  • Dapat memblokir program dan situs web berbahaya seperti situs prostitusi atau perjudian. 
  • Dapat mendeteksi konten eksplisit di media sosial.

Find My Kids: GPS Watch Phone

Source : play.google.com

Walaupun namanya Find My Kids, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi untuk mengetahui lokasi seseorang terdekat ini untuk semua anggota keluarga kamu. Fitur aplikasi ini termasuk pelacakan lokasi GPS real-time, mendengar suara di sekitar ponsel yang terhubung, sinyal SOS saat mode senyap aktif, dan statistik tentang aplikasi apa yang digunakan anak-anak sepanjang hari. 

Pins juga dapat memberi anak-anak (atau anggota keluarga lainnya) daftar apa yang perlu dilakukan hari itu. Lucunya, sang anak mendapat bintang sebagai hadiah karena melakukan sesuatu. Seru ya?

Baca juga: 18 Aplikasi Perekam Layar PC atau Laptop Terbaik

Geonection Family GPS Tracker

Source : play.google.com

Geonection Family GPS Tracker adalah aplikasi melacak keberadaan seseorang yang sempurna bagi keluarga Pins. Aplikasi mengetahui keberadaan seseorang terdekat ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi lokasi secara real-time. Dengan layanan perpesanan bawaan penuh, Geonection Family GPS Tracker bahkan lebih praktis dan aman untuk digunakan. 

Fungsi lain yang tersedia adalah membuat circle family. Fitur ini memungkinkan Pins melacak aktivitas anggota grup, termasuk melacak jarak dan waktu tempuh saat mereka bergerak.

GeoZilla

Source : Linkedin

Aplikasi untuk mengetahui lokasi seseorang selanjutnya adalah GeoZilla. Pins dapat menggunakannya dengan mudah dan aplikasi ini dapat mengirimkan pemberitahuan tentang lokasi kamu saat ini kepada orang lain. Oleh karena itu, orang yang terhubung ke GeoZilla dapat dengan mudah mengetahui lokasi Pins secara langsung. 

Beberapa fitur menarik dari GeoZilla adalah driving safety yang berguna untuk terhubung dengan orang terdekat saat berkendara. Misalnya sedang terburu-buru atau tidak, main HP sambil nyetir, dll. Saat Pins menggunakan aplikasi ini, ada Significant Location Change (SLC) yang mampu menghemat baterai ponsel kamu lebih lama.

Glympse

Source : Tech Advisor

Pins juga dapat dengan mudah melacak lokasi seseorang dengan Glympse. Aplikasi ini cukup mudah digunakan karena hadir dengan tampilan yang menarik dan sederhana. Selain itu Glympse bisa langsung digunakan tanpa registrasi dan lain-lain. Namun, perlu diperhatikan bahwa melacak lokasi seseorang memerlukan persetujuan terlebih dahulu. 

Jadi, Pins harus mendapatkan persetujuan mereka yakni dari pasangan kamu, teman, kerabat, dan lainnya harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor ponselnya dan memasukkannya ke dalam fungsi grup. Oleh karena itu, mudah untuk melacak lokasi mereka. Selain itu, fungsi navigasinya sangat mudah digunakan bahkan oleh anak-anak sekalipun.

Google Find My Device

Source : Jawa Post

Google Find My Device adalah aplikasi resmi yang diterbitkan oleh Google. Aplikasi ini sendiri sengaja dibuat untuk melacak lokasi smartphone yang hilang. Dengan menggunakan program ini, Pins tidak perlu khawatir dengan keakuratannya. 

Namun, keakuratan aplikasi ini juga dipengaruhi oleh GPS perangkat yang di lacak. Biasanya, jika tidak ada batasan GPS, program ini dapat melacak lokasi perangkat secara akurat. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang bisa Pins gunakan untuk mendukung proses tracking dan fitur yang kamu gunakan.

Baca juga: 15 Aplikasi Screenshot PC yang Mudah Digunakan

Google Maps

Source : kabarjombang.com

Untuk aplikasi lacak lokasi selanjutnya yakni Google Maps, pasalnya fitur aplikasi Google Maps cukup beragam bukan hanya bisa melacak lokasi. Namun, Google Maps juga menyediakan fitur-fitur cukup canggih seperti halnya citra satelit, street view sampai dengan lanskap saking begitu populernya Google Maps menjadi aplikasi yang diandalkan.

GPS Phone Tracker

Source : play.google.com

GPS Phone Tracker adalah aplikasi melacak keberadaan seseorang yang cukup handal dan mudah digunakan. Karena aplikasi ini dapat melacak lokasi objek secara real time dan akurat. 

Seperti namanya di mana aplikasi dapat dipercaya untuk menemukan perangkat Pins yang hilang karena kamu hanya perlu menginstal aplikasi di ponsel kamu dan teman Pins. 

Oleh karena itu, Pins dapat mengetahui lokasi mereka secara real time kapan saja, meskipun memiliki fitur yang cukup canggih. Berikut fitur-fitur GPS Phone Tracker: 

  • Mudah mendapatkan lokasi GPS orang lain 
  • Atur alarm saat mereka mencapai lokasi tertentu. 
  • Perangkat hilang ditemukan.

iSharing: Find Family & Phone

Source : Zigi.id

iSharing juga merupakan aplikasi pelacak lokasi yang banyak digunakan dalam moto utamanya yaitu Find My Friends, Family, Kids. Namun, bukan berarti tidak bisa digunakan untuk melacak rekan dan lainnya. Sebelum menggunakan aplikasi ini, Pins harus mendaftar terlebih dahulu, seperti memasukkan alamat email dan informasi pribadi lainnya. 

Dalam aplikasi ini, Pins akan menemukan beberapa fitur menarik yang memudahkan untuk  mengetahui lokasi yang tepat dari suatu objek. Selain itu, sangat mudah digunakan dan tidak berbeda dengan aplikasi lainnya. Salah satu fungsi yang tersedia adalah Panic Alert. Yang harus Pins lakukan adalah menggoyangkan ponsel kamu untuk melacak orang dengan mudah. Tentu saja, banyak fungsi lain juga bisa digunakan.

Baca juga: 10 Aplikasi Like Instagram Terbaik dan Terampuh!

Life360

Source : play.google.com

Program aplikasi ini untuk keluarga atau teman. Aplikasi ini memungkinkan Pins untuk melacak lokasi anggota keluarga atau teman kamu dan melihat ke mana mereka pergi. Kamu juga bisa mengingatkan keluarga dan teman-teman untuk lebih berhati-hati di belakang kemudi, mencari pertolongan terdekat jika benar-benar terjadi hal terburuk.

Zenly

Source : play.google.com

Zenly juga merupakan aplikasi pelacakan lokasi yang akurat dan banyak digunakan saat ini. Pins bisa lihat sendiri total download aplikasi ini bahkan sudah mencapai lebih dari 50 juta yang membuktikan aplikasi ini banyak penggunanya. 

Secara keseluruhan, fitur aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi pelacak lokasi Find My Device. Tetapi yang hebat adalah kamu bahkan dapat mengobrol dengan perangkat yang dilacak di aplikasi ini. Program ini mengharuskan Pins untuk login dengan nomor telepon yang kamu gunakan. Berdasarkan nomor tersebut, aplikasi Zenly juga dapat melacak lokasi perangkat yang ingin kamu lacak. 

Jika Pins masuk dengan nomor telepon kamu, nanti Pins dapat melacak lokasi semua kontak yang disimpan dan juga menggunakan aplikasi ini. Jadi sebelum kamu menggunakan aplikasi ini untuk melacak pasangan Pins atau siapa pun, kamu harus memastikan bahwa perangkat yang ingin kamu lacak telah menginstal aplikasi ini.

Itulah 12 aplikasi pelacak lokasi terbaik yang bisa digunakan untuk memantau posisinya. Bagaimana tertarik untuk mencoba? Ingatlah untuk menggunakannya hanya untuk keamanan, ya! Semoga bisa membantu dan menambah wawasan Pins semua!

Featured image: zenly.com


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Amaya Residence Bogor dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download