Ruang Edukasi Agen

Digital Marketing

Mau Viral dan Dapat Banyak Klien di Bisnis Properti? Simak Cara Jualan di TikTok Berikut!

Ditulis oleh Rizko Fatra βˆ™ 18 June 2021 βˆ™ 4 menit membaca

TikTok menjadi salah satu media sosial paling viral beberapa tahun ke belakang. Seiring dengan tren media sosial yang mengarahkan warganet ke konten video singkat, TikTok seakan hadir sebagai medium yang mengakomodasi kebutuhan tersebut. Ibarat kesempatan, TikTok hadir di waktu yang tepat. Ketika pandemi menyerang dunia, banyak masyarakat yang mencari hiburan di Internet.

Pinhome – TikTok menjadi sarana untuk menyalurkan kreativitas. Namun, tahukah Anda bahwa TikTok mempunyai peran penting selain sebagai media hiburan? Ya, media sosial berbasis video ini bisa menjadi platform untuk mempromosikan bisnis, berbagi lowongan kerja dan bahkan mencari ilmu baru. Lalu, bagaimana cara jualan di tiktok?

Sebagai pihak yang bekerja di sektor properti, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial ini untuk mempromosikan hunian yang Anda jual. Namun, sebelum Anda mencoba mempromosikan properti di TikTok, ada beberapa hal yang harus Anda pahami. Hal ini berkaitan dengan perbedaan media sosial tersebut dengan platform lain.

(TikTok Pinhome)

Baca Juga: Tips Negosiasi Properti Untuk Mencapai Harga Deal

Perbedaan TikTok dengan media sosial lain

Berikut ini perbedaan yang mencolok antara TikTok dengan media sosial lain yang diminati oleh para warganet di dunia.

(Pinhome)

Apabila Anda melihat daftar perbedaan media sosial di atas, TikTok mempunyai keunggulan di format konten. Mengapa demikian? Hal ini lantaran konten video ampuh untuk menginspirasi dan menggerakkan para pengguna platform tersebut. Terbukti banyak video TikTok yang dibagikan ulang ke Instagram, Facebook, Twitter bahkan Televisi.

Baca Juga: Apa Itu Lead Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Ini Dia Ide Konten Properti di TikTok

Berikut ini ide konten yang bisa menjelaskan tentang bagaimana cara jualan di tiktok.

Home tour

Konten ini berkaitan dengan tur ke rumah yang Anda jual. Ini bisa menarik perhatian banyak orang, karena audiens Anda akan merasa diajak berkunjung langsung ke properti tersebut.

Baca Juga: Teknik Closing Properti Untuk Mempercepat Transaksi Dengan Klien

Istilah Properti

Beberapa dari klien Anda mungkin masih ada yang belum paham istilah-istilah penting properti seperti AJB, NUP, KPR dan lain-lain. Maka dari itu buatlah konten yang mengedukasi seperti ini.

Baca Juga: Kamus Istilah Property Pinhome Terlengkap!

Informasi Investasi Properti

Anda juga bisa memberikan pengetahuan atau informasi terkini yang berkaitan dengan properti. Misalnya investasi properti, bunga KPR yang sedang turun, DP rumah Rp0 dan lain-lain.

Cerita pengalaman dan tips menarik

Anda juga bisa menceritakan pengalaman hunting rumah klien Anda sebelumnya. Berikan juga tips memilih rumah yang ideal kepada audiens di TikTok.

@pinhome.id

#stitch with @Sam Van Horn yang relate juga tonton videonya sampe abis! πŸ™‹πŸ»β€β™‚οΈ #powerAwesome #RamadanBersamaAQUA #fyp #foryou #foryoupage #trend

♬ original sound – Pinhome – Pinhome

Layanan di Pinhome

Anda bisa juga lho memberikan informasi mengenai layanan yang ada di Pinhome. Ini bisa menjadi strategi yang menarik perhatian klien agar mereka menjadi loyal.

Konten yang berkaitan dengan kenyataan saat cari properti

Tidak bisa kita pungkiri bahwa banyak sekali fenomena yang terjadi saat mencari properti idaman misalnya pengalaman ditipu developer. Ini bisa Anda jadikan konten sebagai pengingat klien Anda supaya tidak terulang lagi. 

Berikut ini Strategi Marketing Properti di TikTok

Terkait dengan strategi marketing properti dan cara jualan di tiktok, silakan simak penjelasan berikut!

  • Bagikan video Anda ke media sosial lain seperti Instastory atau Feed Instagram, Grup WhatsApp, status di WhatsApp, Facebook dan Twitter.
  • Lakukan Live di TikTok sambil melakukan home visit ke properti yang sedang Anda promosikan.
  • Konsisten dan buatlah jadwal untuk membuat dan membagikan konten ke koneksi Anda di media sosial.
  • Teruslah mengeksplor konten-konten lain di TikTok agar Anda mendapatkan banyak referensi yang menarik.

Nah Pins, itu saja informasi mengenai cara jualan di TikTok. Ini bisa menjadi hal yang Anda lakukan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya saat berjualan properti. Selamat mencoba dan berkreasi!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel