Ruang Edukasi Agen

Fitur Aplikasi

Ketahui Progress Leads Anda dengan Fitur Leads Management

Ditulis oleh Omri Cristian ∙ 29 November 2022 ∙ 4 menit membaca

Menjadi agen properti mengharuskan Anda untuk fokus pada pihak yang berpotensi membeli produk Anda. Apalagi proses penawaran suatu properti terbilang panjang.

Oleh karena itu, penting untuk Rekan Agen bisa mengelola lead dengan baik. Pengelolaan yang optimal memberi kemudahan bagi Anda untuk mengetahui sejauh mana progress lead Anda. Akhirnya, Anda berpeluang lebih tinggi melakukan closing dengan buyer.

Menyadari kebutuhan tersebut, Pinhome menghadirkan fitur terbaru agar bisnis properti yang Anda jalankan jadi lebih praktis. Salah satu solusi yang Pinhome tawarkan adalah fitur Leads Management. Apa itu Fitur Leads Management? Sejauh mana fitur ini dapat membantu Anda? Simak uraiannya di bawah ini.

Baca juga: Tingkatkan Penjualan Properti Dengan Fitur Co-Broke Pinhome!

Apa itu Fitur Leads Management?

(Pexels)

Fitur Leads Management adalah fitur di aplikasi Rekan Agen Pinhome yang dapat Anda gunakan untuk mengelola leads dari Pinhome.

Melalui fitur ini, leads yang masuk dari Pinhome, baik dari aplikasi maupun website Pinhome, akan secara otomatis masuk ke fitur CRM. Di sini Rekan Agen nantinya akan dapat dengan mudah menghubungi leads, serta mengatur status leads saat ini

Selain itu, fitur Leads Management memungkinkan Rekan Agen untuk menambah preferensi klien seperti lokasi yang diinginkan, harga, serta kapan dibutuhkan untuk pembelian.

Tidak berhenti sampai di situ, Rekan Agen juga akan mendapatkan notifikasi pengingat untuk melakukan follow up ke leads. Tentunya notifikasi ini membantu Anda agar leads tidak berakhir drop.

Cara Menggunakan Fitur Leads Management

Terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam Leads Management. Mulai dari menghubungi klien langsung lewat aplikasi, memperbaharui status lead sampai mengatur preferensi klien dan menambah properti lain.

Lalu bagaimana melakukan itu semua? Simak caranya di bawah ini:

Terima Leads Baru yang Masuk dan Hubungi Klien

(Pinhome)
  • Kini Rekan Agen akan menerima notifikasi jika ada leads baru yang masuk.
fitur leads management
(Pinhome)
  • Untuk menghubungi klien Anda bisa klik reminder atau notifikasi yang diterima. Selain cara tersebut, Anda membuka halaman Beranda, klik “Ada Leads Baru”
  • Kemudian Anda akan melihat halaman Aktivitas, pada tab Leads. Halaman ini berisi list leads yang dialokasikan kepada agen
(Pinhome)
  • Di laman ini, klik “Hubungi Klien” pada klien yang ingin dihubungi
  • Agen akan diarahkan ke chat Whatsapp dengan Klien

Mengelola dan Memperbaharui Status Leads 

Selain menghubungi klien, Anda juga dapat memperbaharui status leads yang ada. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan:

  • Klik menu bar Aktivitas, lalu klik tab “Leads”
  • Pilih salah satu nama Lead yang ingin di-update progres statusnya
  • Muncul halaman “Detail Leads”
fitur leads management
(Pinhome)
  • Pada bagian “Properti yang Disukai”, klik tombol “Update Progres”
(Pinhome)
  • Untuk “Update Progres”, agen dapat mengganti beberapa status sesuai dengan progres leads yang tengah dilakukan: 
  1. Sedang Dihubungi, bila Rekan Agen ingin menandai bahwa menandai bahwa sudah ada komunikasi 2 arah antara Anda dan lead.
(Pinhome)
  1. Jadwalkan Survei, jika Rekan Agen telah sudah ada kesepakatan jadwal survei atau visit ke unit properti bersama.
fitur leads management
(Pinhome)
  1. Survei Selesai, untuk menandai leads yang sudah selesai melakukan survei ke unit properti langsung bersama agen. 
(Pinhome)
  1. Negosiasi Harga, menandai leads yang sedang dalam tahap berdiskusi atau negosiasi
  2. Transaksi Booking Fee, untuk menandai leads yang sudah deal untuk transaksi properti dan diawali dengan pembayaran reserve/booking fee.
  3. Tidak Bisa Dihubungi, untuk menandai leads yang sudah dihubungi oleh agen tapi belum ada respon sama sekali

Baca juga: Lengkapi Biodata Agen Pada Aplikasi Rekan Dan Rasakan Manfaatnya

Menambahkan Preferensi Klien

Anda juga kini bisa menambah beberapa data untuk mengetahui profiling klien. Caranya adalah sebagai berikut:

fitur leads management
(Pinhome)
  • Masuk ke halaman detail leads dan klik “Tambah Data”. Anda akan diarahkan ke halaman Data Preferensi Klien.
  • Lengkapi beberapa data seperti “Lokasi yang diinginkan”, “Budget”, “Jangka Waktu Pembelian” dan “Catatan Lainnya
  • Jika data preferensi berhasil ditambahkan, maka data yang diisi akan muncul di bawah Profil Klien

Menambahkan Properti Baru untuk Klien yang Tertarik

Anda juga dapat menambah properti terbaru untuk klien. Berikut ini adalah caranya:

  • Klik menu “Leads”
  • Buka salah satu nama leads
(Pinhome)
  • Di halaman “Detail Leads”, klik “Tambah Properti Baru”
fitur leads management
(Pinhome)
  • Pilih Properti yang ingin Anda tambahkan “Dari Katalog Saya” atau “Buat Listing Baru” 
  • Bila Rekan Agen memilih “Buat Listing Baru”, Anda diarahkan untuk memuat halaman baru listing.

Baca juga: Cara Mudah Mencari Listing Properti Yang Cocok Untuk Buyer

Bagaimana Rekan Agen? Tidak sulit, bukan? Kehadiran fitur terbaru ini diharapkan bisa membantu Rekan Agen dalam mengelola lead dengan optimal. Jadi, segera akses fitur Leads Management melalui aplikasi Rekan Agen Pinhome atau klik tombol di bawah ini!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel