Info Area

18 Wisata di Dago Bandung yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Bandung merupakan sebuah kota yang menjadi salah satu tujuan utama untuk berwisata bersama keluarga. Kota ini memiliki banyak destinasi menarik baik wisata alam, wisata sejarah, atau wisata kuliner. Salah satu kawasan wisata di Bandung yang menjadi favorit masyarakat yaitu Dago.

Dago termasuk sebagai destinasi utama ketika kamu berkunjung ke Bandung. Kawasan ini memiliki banyak pilihan lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisata yang ada di kawasan ini pun cukup lengkap. Yuk, cek daftarnya di bawah ini, Pins!

1. Lawangwangi Creative Space

wisata dago
(Info Wisata Bandung)

Tempat wisata di Dago yang bisa kamu kunjungi yaitu Lawangwangi Creative Space. Tempat ini merupakan restoran yang menawarkan pemandangan bukit dengan suasana sejuk. Kamu pun bisa menikmati pemandangan alam sambil menyantap makanan dan minuman yang tersedia.

2. Tebing Keraton

(Travelspromo)

Tebing Keraton merupakan tujuan wisata bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan Gunung Manglayang. Di sini, kamu bisa melihat keindahan proses matahari terbit jika datang di pagi hari. Kamu cukup membayar tiket sebesar Rp12 ribu untuk masuk ke Tebing Keraton.

3. Taman Hutan Raya Juanda

wisata dago
(idetrips)

Bagi kamu yang menyukai wisata alam, akan menyukai Taman Hutan Raya Juanda. Destinasi wisata ini merupakan hutan yang asri dan dipenuhi oleh pepohonan. Suasananya sejuk sehingga cocok untuk melepas pikiran. Di sini, kamu juga mengunjungi berbagai wisata sejarah seperti Gua Jepang.

4. Bukit Moko

(Ridwanbejo)

Apakah kamu sedang mencari tempat wisata di Dago yang romantis? Kamu bisa berkunjung ke Bukit Moko. Kamu bisa menikmati keindahan kerlap-kerlip lampu Kota Bandung dari atas bukit ini. Selain itu, suasananya juga sejuk menambah keromantisan tempat ini.

5. Bird and Bromelia Pavilion Bandung

wisata dago
(Tribun Jabar)

Pilihan tempat wisata lainnya di Dago yaitu Bird and Bromelia Pavilion Bandung. Kamu bisa melihat berbagai burung hias yang dipamerkan di tempat ini. Tidak hanya itu, kamu juga bisa bermain atau memberi makan. Jika tertarik, kamu bisa mendatanginya di Mekarwangi, Lembang.

6. Selasar Sunaryo Art Space

(Traveloka)

Bagi kamu pecinta seni, bisa menikmati pameran di Selasar Sunaryo Art Space. Tempat ini menyediakan pameran karya seni yang dibuka untuk umum. Menariknya lagi, kamu bisa menemukan perpustakaan tersembunyi yang memiliki 1.500 arsip di dalamnya.

7. Curug Dago

(Kompas)

Di Dago, kamu juga bisa menemukan tempat wisata air terjun yang dikenal dengan Curug Dago. Tempat ini memiliki pemandian air terjun yang tingginya mencapai 12 meter. Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa menemukan bangunan sejarah peninggalan kerajaan Thailand.

8. Caringin Tilu

wisata dago
(Tempat Wisata di Bandung)

Selain Bukit Mako, kamu juga bisa menikmati pemandangan malam Bandung dari Caringin Tilu. Pada malam hari, kamu akan disuguhi pemandangan Kota Bandung sambil bersantai di atas bukit. Indah dan tentunya romantis, Pins!

9. WOT Batu

(Kompas)

Kamu yang sedang mencari tempat wisata juga bisa mengunjungi WOT Batu. Tempat ini merupakan karya seni dari salah satu seniman ternama Indonesia, Sunaryo. Tempat ini semakin dikenal karena digunakan oleh Tara Basro untuk melangsungkan acara pernikahannya.

10. Dago Pakar

(Dolan Dolen)

Dago Pakar merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kamu berada di Bandung. Tempat ini memiliki beberapa tempat wisata yang menarik seperti Monumen Ir. H. Juanda, Curug Laly, dan Panoraman Alam Taman Rimba Raya. Selain itu, terdapat juga wahana bermain untuk anak.

11. Kebun Binatang Bandung

wisata dago
(Wisata IDN)

Kamu juga bisa mengunjungi Kebun Binatang Bandung jika ingin berwisata bersama keluarga. Tempat ini memiliki banyak koleksi satwa dan beberapa di antaranya tergolong sebagai hewan yang dilindungi. Kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp50 ribu.

12. Mercusuar Cafe & Resto

(Kompas)

Mercusuar Cafe & Resto merupakan tempat makan yang memiliki bangunan khas. Kamu akan serasa mengunjungi sebuah kerajaan jika datang ke restoran ini. Kamu tidak hanya bisa menikmati hidangan yang lezat. Tempat ini tentunya juga cocok untuk berfoto, Pins!

13. Amazing Art World

wisata dago
(JejakPiknik)

Tempat wisata menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi di Dago yaitu Amazing Art World. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan berbagai lukisan yang keren. Museum lukisan ini memiliki konsep 3D, 4D, dan 5D yang tentunya akan menarik untuk berfoto.

14. Cafe D’Pakar

(urbandung)

Kamu bisa mengunjungi Cafe D’Pakar jika ingin menyantap makanan sambil bersantai di tempat yang sejuk. Cafe ini berada di dataran tinggi dan memiliki pemandangan alam dari Taman Hutan Raya Juanda. Tidak hanya makan-makan, kamu juga bisa berfoto di sini, Pins!

15. Dago Dream Park

wisata dago
(Travelspromo)

Tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi jika ingin mendapatkan berbagai foto unik yaitu Dago Dream Park. Kamu bisa berfoto di berbagai spot yang tersedia. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah berupa deretan pohon pinus dan aliran sungai.

16. Dago Plaza Bandung

(Pikiran Rakyat)

Dago Plaza Bandung merupakan tempat yang cocok kamu kunjungi jika ingin berbelanja. Tempat ini terdiri dari beberapa factory outlet di kawasan Dago yang bisa kamu kunjungi. Pilihannya tentu beragam dan harganya bersahabat.

17. One Eighty Coffee

(Flavorful Escape!)

Kamu akan merasakan sensasi unik jika datang ke One Eighty Coffee. Cafe ini memiliki konsep yang menarik yaitu pengunjung dapat duduk santai menikmati hidangan sambil merendam kaki di kolam. Kamu juga tidak perlu khawatir jika membawa anak kecil karena kolamnya dangkal.

18. Angkringan De BlankOn

wisata dago
(Tempat Wisata di Bandung)

Sesuai namanya, Angkringan De BlankOn merupakan tempat makan yang mengusung konsep angkringan modern. Tempat makan ini berada di bangunan serupa rumah Joglo. Kamu bisa menikmati keindahan Ciumbuleuit sambil menikmati makanan yang tersaji.

Dago merupakan kawasan wisata yang memiliki berbagai destinasi menarik. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang bermacam-macam bersama keluarga. Mau liburan ke mana, Pins?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.