Info Area

Wisata Bersama Keluarga di Dago Dream Park Bandung

Belum lama ini, Bandung telah memunculkan wisata baru yang bernama Dago Dream Park Bandung. Obyek wisata di Bandung ini sekarang lagi hist banget di kalangan warga Bandung, maupun wisatawan dari luar daerah Bandung. Konsep alami yang dipadukan dengan wahana permainan semakin membuat wisata ini begitu menarik perhatian.

Pemandangan alam yang begitu menawan nampak begitu memanjakan mata, dihiasi dengan pohon-pohon pinus di setiap pinggir pintu masuk. Wisata Dago Dream Park Bandung ini dibangun di atas tanah seluas 12 hektar, serta dengan kontur tanah yang tidak merata, yaitu naik turun yang khas kawasan pegunungan. Buat kamu yang mungkin kecapekan berkeliling, maka bisa mencoba menaiki mobil yang disediakan secara gratis di sana. Enak sekali bukan?

Kondisi alam Dago Dream Park

Kondisi alam di sana terasa begitu alami, banyak pepohonan rindang tentu sangat pas sekali bisa berteduh di bawahnya. Wisata Dago Dream Park Bandung sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan, bisa dibilang pas banget sebagai wisata keluarga. Di sana kamu tidak hanya bisa menikmati indahnya pemandangan alam, tetapi juga bisa berbelanja sesuka hati di factory outlet, menikmati sajian di cafe dan resto, dan juga bisa menikmati permainan yang seru di wahana permainan.

Wahana permainan di wisata Dago Dream Park Bandung menjadi yang paling seru untuk dinikmati. Ada sekitar 20 wahana permainan yang siap untuk kamu coba. Tetapi yang perlu kamu tahu adalah setiap mencoba wahana permainan, kamu harus membayar tiket.

Baca Juga: Terminal Wisata Grafika Cikole

Wahana Dago Dream Park Bandung

Di bawah ini adalah beberapa daftar wahana permainan yang bisa kamu coba di sana:

Rumah Terbang Cartoon Up

Ini dia wahana spot foto paling baru di wisata Dago Dream Park Bandung, yaitu bernama Rumah Terbang Cartoon Up. Berada di Rumah Terbang ini sensasinya seru banget sob. Kamu akan merasakan serunya melayang di udara. Selain itu, hasil fotonya juga sudah pasti top banget sob. Panorama alam yang hijau mempesona menjadi latar belakang yang bagus banget untuk selfie kamu.

Wahana ini merupakan rumah berukuran kecil yang terbuat dari kayu dan pada bagian atasnya terdapat puluhan balon, jadi, akan Nampak seperti melayang di udara.

Spot Paralayang/Paragliding

Spot foto keren berikutnya yang ada di Dago Dream Park adalah Spot Paralayang. Di sini, anda bisa bergaya layaknya para penerjun payung sungguhan dan meminta fotografer atau keluarga untuk mengabadikannya dengan kamera.

Flying Lounge

Dago Dream Park Bandung
(Googlemaps/Rosita TCB)

Selain Rumah Terbang Cartoon Up, ada juga loh wahana keren yang asyik dan Instagramable. Hasil foto di spot ini tentu sangat keren banget sob. Berada di sofa yang bagus dan empuk, dengan pemandangan di belakangnya yang sangat indah.

Wahana pertama yaitu Flying Lounge, wahana ini bisa digunakan untuk anda yang ingin bersantai, dan ingin merasakan bagaimana rasanya melayang di udara.

Jadi, di wahana ini anda akan duduk di atas kursi yang telah disediakan menggantung seperti ayunan.

Latar belakang berupa hutan dan bukit hijau akan memberi kesan melayang pada kursi yang sedang anda duduki.

Pokoknya keren banget nih buat tempat selfie kamu!

Permadani Terbang

Permadani Terbang ini merupakan wahana permainan terbaru yang paling diminati. Mencoba permainan ini seperti sedang terbang ala Aladin. Tak semua pengujung berani mencoba menaiki Permadani Terbang ini, tetapi bagi kamu yang berani maka tentu sangat seru bila mencobanya. Hasil fotonya juga tentu sangat bagus, karena latar belakang alam yang hijau menyegarkan, sangat indah sekali.

Sama seperti sebelumnya, di wahana ini anda juga akan menikmati rasanya terbang. Bedanya di wahana ini anda akan duduk di atas primadani seperti tokoh Aladdin di dalam film Disney.

Tidak perlu takut jatuh ketika menaiki wahana ini, karena semua keamanan alat sudah dipersiapkan secara matang. Di atas primadani anda bisa bergaya sesuai dengan yang anda inginkan dan mengabadikannya dengan kamera.

Lost and Paradise

Ini merupakan wahana permainan yang berbeda, yakni berkonsep petualangan. Bila kamu mencoba, kamu akan merasakan keseruan berpetualang menuju ke puncak. Kamu akan melewati anak tangga yang menanjak, juga melalui perosotan untuk meluncur. Bila kamu merasa lelah, kamu bisa berhenti sejenak dan duduk di bebatuan sembari menikmati panorama alam yang sangat menawan. Coba deh menikmati wahana permainan ini, pasti asyik banget.

Skybike

Bila kamu pernah mengunjungi wisata The Lodge Maribaya, maka kamu akan tahu permainan ini. Ini adalah permainan sepeda gantung, jadi bila kamu menaiki sepeda ini kamu akan merasakan seperti sedang menaiki sepeda terbang.

Jika melihat sekilas seperti menakutkan, tetapi bila kamu mencobanya pasti merasa asyik banget. Tidak perlu takut, karena sudah dipastikan keamanan oleh pihak pengelola. Skybike juga menjadi spot favorit untuk berfoto, hasil fotonya juga bagus sekali. Latar belakang pemandangan alam yang hijau nan rindang begitu mempesona.

Wahana berikutnya ini sedikit memicu adrenalin. Disini, anda bisa menaiki sepeda yang berjalan di atas sebuah tali dan melewati tebing.

Memang sedikit menakutkan, namun bila sudah di coba pasti ketagihan.

Saat menaiki wahana ini anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan hutan dan kabut perbukitan yang terlihat sangat cantik, anda juga bisa berhenti di tengah-tengah untuk melakukan sesi foto.

Archery

Ini adalah wahana permainan memanah, panah dan busur asli yang disediakan. Buat kamu yang hobi memanah, bisa mencoba permainan Archery ini. Permainan ini cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Jarak memanah dari target sasaran sekitar 10 meter, dan kamu akan mendapatkan jatah 10 busur panah untuk kamu lewatkan.

Tak hanya menyediakan berbagai wahana untuk berfoto, tempat wisata Bandung ini juga menyediakan tempat rekreasi olahraga, yang bisa mengasah keterampilan. Salah satunya yakni, olahraga panahan.

Di tempat ini anda akan bermain dengan busur dan anak panah asli. Jadi, untuk anda yang hobi atau ingin mencoba memanah, bisa langsung datang ke tempat ini.

Wahana lainnya yang tak kalah keren dan asik yang wajib untuk anda coba adalah, Row a Boat, Pirates Ship, Geared Up, Uncle’s Barn, Kampung Dayang Sumbi, Horse Around, ATV Ride, Flying Fox, Memancing, Panjat Tebing, dan lain-lain.

Anti Gravity

Dago Dream Park Bandung
(Googlemaps/Cheryl Josephin)

Ini merupakan wahana yang keren untuk berselfie. Anti Gravity tak jauh berbeda dengan salah satu wisata di Jogja yang bernama Upside Down World. Wahana Anti Gravity sangat menarik untuk dicoba, karena kamu akan merasakan seperti sedang terbalik, karena bentuk rumah dan isinya dalam kondisi terbalik.

Mungkin cukup sekian saja beberapa contoh wahana permainan yang keren dan seru di wisata Dago Dream Park Bandung Bandung. Masih banyak kok wahana permainan lainnya yang belum sempat kami sebutkan, diantaranya seperti: Mancing, Flying Fox, Berkuda, Perahu Korea, Arena Bermain Anak, Hand Boat, dan lain-lain.

Wahana yang tak kalah seru berikutnya adalah Anti Gravity. Wahana ini merupakan rumah joglo khas jawa yang di desain terbalik.

Tak hanya rumahnya saja, berbagai perabotan yang ada di dalamnya pun di taruh secara terbalik. Jadi, di wahana ini anda akan merasa seperti berada di angkasa.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Dago Dream Park Bandung

Dago Dream Park Bandung
(Googlemaps/Dede Brahma)

Lokasi Dago Dream Park Bandung ini terletak di Jalan Dago Giri 2.2 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat. Jam operasional dimulai pukul 09.00 sampai pada pukul 18.00 WIB. Sedangkan untuk bisa masuk wisata Dago Dream Park Bandung ini, kamu akan dikenai biaya Rp 20.000/ orang, selain itu juga membayar biaya parkir Rp 5.000 untuk sepeda motor, dan Rp 10.000 untuk mobil. Untuk bisa menikmati setiap wahana, kamu juga akan dikenai biaya mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 35.000/ wahana.

Untuk dapat menikmati berbagai wahana yang tersedia, anda juga perlu mengeluarkan budget lagi.

Untuk setiap wahana, mematok harga yang berbeda-beda, Mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 35.000. Selain itu, anda juga bisa membeli salah satu paket tiket wahana dago dream park yang disediakan.

Tiket A

WahanaTiket
Berkuda/Horse AroundRp. 20.000
Flying Fox/Sky GlidingRp. 20.000
Perahu Kora/Pirates ShipRp. 20.000

Tiket B

WahanaTiket
Paket Mincing/Hook a FishRp. 30.000
Sepeda/Becak/OtopedRp. 30.000
Labirin/Lost In ParadiseRp. 30.000
Hand Boat/Kiddie’s BoatRp. 30.000
Permadani Terbang/AladinRp. 30.000
Perahu Dayung/Row a BoatRp. 30.000

Tiket C

WahanaTiket
Pine House/Area Main AnakRp. 40.000

Namun, perlu anda ingat, untuk harga tiket masuk dan wahana bersifat temporer, jadi bisa berubah-ubah kapanpun.

Wisata Dago Dream Park Bandung Bandung sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai destinasi wisata liburan. Untuk menghilangkan rasa penat, maka coba deh jalan-jalan ke sana. Ajak teman-temanmu atau juga kelurgamu agar liburan kamu semakin seru dan menyenangkan.

empat wisata Dago Dream Park ini berlokasi di jalan Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, 40135.

  1. 10 km dari pusat Kota Bandung jika melalui Jl. Ir. H. Djuanda
  2. 10 km dari Stasiun Bandung jika melalui Jl. Ir. H. Djuanda
  3. 11 km dari Bandara Internasional Husein Sastranegara jika melalui melalui Jl. Ir. H. Djuanda
  4. 14 km dari terminal Leuwipanjang jika melalui Jl. Ir. H. Djuanda

Baca Juga :

Hotel dekat Dago Dream Park

Untuk anda dan keluarga yang berniat untuk lebih lama di sekitar wilayah ini. anda bisa sewa Villa yang berada tidak jauh dari Dago Dream Park. Berikut ini beberapa pilihan Villa yang bisa anda sewa.

Nama VillaAlamat
HazelhouseJl. Rereongan Sarupi No.1, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung
Le ChaletJalan Haji Hasan No. 22, 40132 Bandung
Rumah 12Jl. Cisitu Indah I no. 12, Dago Atas, Bandung
Wangie VillaJalan Umaia Raya No.1, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung
Villa DG 96Jl. Dago Pakar Permai I No.16, Mekarsaluyu, Cimenyan, Bandung
Villa AriesCipagalo, Kec. Bojongsoang, Bandung

Tips berkunjung ke Dago Dream Park

Untuk bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan disini, ada beberapa tips berwisata yang bisa anda lakukan.

  1. Datanglah pada waktu pagi hari supaya bisa menikmati berbagai wahana yang ada
  2. Taati peraturan yang ada, dan buang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan
  3. Utamakan datang dengan mobil pribadi, terutama motor. Karena biasanya jalanan cukup macet
  4. Supaya bisa lebih puas, usahakan datang di hari biasa, bukan hari libur.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Grahayana di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.