Info Area

15 Rekomendasi Street Food Bandung yang Wajib Dicoba!

Kota Bandung memang terkenal dengan kulinernya yang lezat. Berwisata kuliner di Bandung dijamin tak akan mengecewakan, deh. Apalagi banyak street food bandung yang harganya terjangkau namun rasanya dijamin bikin nagih. Seperti namanya, menu street food ini bisa kamu temukan di pinggir jalan, bahkan di area perumahan di Bandung

Nah, buat kamu yang ingin mencari street food Bandung yang lezat, berikut ini 15 rekomendasinya. Kamu bisa mengunjunginya saat pagi, siang, atau malam tergantung beberapa jenis makanannya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita lihat ulasannya berikut ini! 

1. Seblak Jebred 

Seblak Jebred 
(kompas.com)

Rekomendasi street food Bandung yang pertama adalah Seblak Jebred. Seblak memang menu andalan Bandung yang wajib kamu coba. Nah, rekomendasi seblak yang terlezat kamu bisa coba Seblak Jebred. Seblak ini memiliki isian yang cukup komplit dengan bakso, jamur, sosis, ceker, dll. Harga per porsinya mulai dari Rp 15 ribu. 

Lokasi: Jalan Buah Batu No. 163, Turangga, Lengkong, Bandung 

2. Mie Kocok Mang Dadeng 

Street Food Bandung
(kompas.com)

Selain seblak, makanan khas Sunda yang patut kamu coba adalah Mie Kocok Mang Dadeng. Mie kocok ini termasuk makanan yang legendaris, lho. Warung mie ini sudah berdiri sejak tahun 1958. Rasa lezat yang konsisten sejak dulu membuat menu ini tetap eksis hingga kini. 

Dalam mie kocong ini terdiri dari Mie kenyal dengan tauge, kikil sapi, daun bawang, dan bawang goreng, lalu disiram kuah kaldu sapi yang gurih. Cocok sekali dinikmati di Kota Bandung yang sejuk. 

Lokasi: Jalan K.H Ahmad Dahlan No.67

3. Nasi Bistik Astana Anyar

Street Food Bandung
(grab.com) 

Nasi Bistik Astana Anyar atau Nasi Bistik AA ini merupakan salah satu street food andalan di Bandung. Pasalnya selain rasanya yang nikmat, harga per porsinya juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 16 ribu saja. Tak heran banyak pelanggan yang rela mengantre untuk memesan menu street food ini. Selain menu bistik, terdapat menu lain seperti, nasi goreng bistik, capcay, dan puyunghai. 

Lokasi: Jalan Jalan Astana Anyar No. 264, Depan RS Bersalin Astana Anyar

4. Sate Anggrek 4A 

Sate Anggrek 4A 
(grab.com) 

Rekomendasi street food Bandung selanjutnya adalah Sate Anggrek 4A. Sate ini memiliki rasa yang kelezatannya boleh diadu dengan sate lainnya. Untuk harganya pun sangat ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp 12 ribu saja. 

Lokasi: Jalan Anggrek, Dekat Suis Butcher, Bandung

5. Roti Bakar Gang Kote 

Roti Bakar Gang Kote 
(republika.co.id) 

ingin street food Bandung yang manis-manis, kamu wajib cobain Roti Bakar Gang Kote. Saat roti ini dibakar, kamu sudah akan mencium aroma yang wangi gurih yang menggoda. Apalagi dengan isian yang melimpah, mulai dari coklat, stroberi, keju, dan masih banyak lagi. Oh iya, roti bakar ini juga termasuk roti bakar yang legend di Bandung lho. 

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman, Gang Kote, Bandung 

6. Cireng Cipaganti 

Cireng Cipaganti
(detik.com) 

Cireng Cipaganti merupakan salah satu andalan street food Bandung yang pastinya sudah banyak pelanggannya. Konon, cireng ini merupakan pelopor cireng pertama di Bandung, lho. Nah, di dalam cirengnya terdapat isian yang lezat, mulai dari ayam, sosis, dan isian lainnya. Harga per bijinya mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu. 

Lokasi: Jalan Cipaganti No. 305, Bandung 

7. Baso Cuanki Serayu 

Selain menu seblak, ada menu baso cuanki yang juga wajib kamu cicipi. Salah satu rekomendasinya adalah Baso Cuanki Serayu. Dalam satu porsinya, berisi pangsit rebus, bakso, cuanki, pangsit goreng, dan kuah kaldu. 

Lokasi: Jalan Serayu No. 2, Kelurahan Cihapit, Kec. Bandung Wetan

8. Surabi Bandung 

Street food bandung
(tribunnews.com) 

Kalau ke Bandung, rasanya tak afdol kalo belum mencicipi surabi. Salah satu warung surabi Bandung yang recommended adalah Surabi Waroeng Setiabudhi. Street food Bandung ini memiliki topping yang beraneka macam, mulai dari yang manis hingga yang manis. 

Lokasi: Jalan Dr. Setiabudhi No/ 175, Gegerkalong, Sukasari, Bandung, Jawa Barat

9. Lotek Macan Bandung 

Rekomendasi street food di Bandung selanjutnya adalah Lotek Macan Bandung. Lotek sebenarnya mirip dengan gado-gado. Hanya saja biasanya lotek berisi potongan gorengan seperti bakwan dan saus kacangnya dicampur kencur khas Bandung. 

Lokasi: Jalan Macan No. 1, Burangrang, Lengkong, Bandung, Jawa Barat

10. Perkedel Bondon 

Street food bandung
(today.line.me) 

Perkedel Bondon merupakan salah satu street food di Bandung yang cocok dijadikan camilan malam hari. Kamu bisa membelinya dengan harga per bijinya Rp 1.500 saja. Tertarik mencicipi cemilan malam hari Bandung? Kunjungi saja langsung lokasinya. 

Lokasi: Jalan Kebon Jati, Dekat Babakan Stasiun Hall No. 43 

11. Seafood Mas Gondrong 

Kamu pecinta seafood? Kamu wajib cobain seafood Mas Gondrong di Bandung. Street food Bandung yang satu ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, lho. Kamu bisa bahkan bisa memesan cumi goreng tepung mulai dari Rp 10 ribu saja. Dijamin puas deh makan seafood di sini. 

Lokasi: Jalan Kelenteng No. 22, Bandung 

12. Nasi Kuning Pasir Koja

Nasi Kuning pasir koja
(tribunnews.com) 

Masih bingung ingin cari street food Bandung apa? Coba Nasi Kuning Pasir Koja, saja. Menu street food ini ternyata merupakan kuliner legend yang sudah berdiri sejak tahun 1970 lho. Warungnya hanya buka malam hari mulai dari pukul 8 malam hingga 1 pagi. Dalam satu porsi nasi kuning terdiri dari tahu kuah, semur jengkol, telur rebus, orek tempe dan kacang kedelai. 

Lokasi: Daerah pasir koja, Bandung

13. Ceu Mar 

Ceu Mar merupakan warung makan street food Bandung yang memiliki konsep prasmanan. Kamu bisa menyantap aneka masakan khas Sunda, mulai dari gulai sapi, sop daging, semur jengkol, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa memesan aneka gorengan yang tersedia. Nah, semua menu itu dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, lho. 

Lokasi: Jalan Banceuy, dekat belokan arah Braga Street Food

14. Colenak Murdi Putra 

Colenak Murdi Putra
(tribunnews.com) 

Colenak adalah salah satu makanan tradisional Bandung yang terbuat dari tape, gula merah, dan parutan kelapa. Biasanya di Colenak Murdi Putra, kamu bisa memesan aneka varian rasa, seperti nangka bahkan durian. Penasaran dengan rasanya? Langsung coba saja yuk. 

Lokasi: Jalan Ahmad Yani No. 733, Padasuka, Cibeunying Kidul, Bandung 

15. Batagor Riri 

Street food bandung
(traveloka.com) 

Rekomendasi street food Bandung yang wajib banget kamu coba adalah Batagor Riri. Batagor ini merupakan salah satu batagor yang paling terkenal karena rasanya yang lezat. Kamu juga bisa membeli versi frozennya untuk dibawa pulang atau oleh-oleh. 

Lokasi: Jalan Burangrang No. 41, Malabar, Lengkong, Bandung


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Info Lebih Lanjut Seputar Kecamatan