BlogLifestyleEdukasi30 Ucapan Perpisahan Untuk Guru Menyentuh Hati
0
0

30 Ucapan Perpisahan Untuk Guru Menyentuh Hati

Dipublikasikan oleh Shinta Dewi Kurniawati dan Diperbarui oleh Shinta Dewi Kurniawati

Apr 13, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
ucapan perpisahan untuk gurutop-right-banner

Momen tersedih dalam masa sekolah adalah berpisah dengan guru. Bagaimanapun guru memiliki jasa yang sangat penting dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, ucapan perpisahan untuk guru dapat dikirimkan seraya acara perpisahan yang diadakan.

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Ungkapan tersebut terasa tidak berlebihan mengingat jasa para guru di sekolah. Mereka dengan sabar mendidik, menegur, bahkan menggantikan sosok orang tua kita di sekolah. Saat momen berpisah tiba, Pins bisa memberikan ucapan perpisahan untuk guru seperti yang akan Pinhome jabarkan di bawah ini.

Baca juga: 50+ Ucapan Selamat Hari Guru Menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Ucapan Perpisahan untuk Guru dari Murid

ucapan perpisahan untuk guru
Source : iNews

Ucapan perpisahan untuk guru dapat disampaikan oleh murid. Ucapan yang penuh makna dan diiringi doa kiranya dapat menyentuh hati sang guru. Berikut adalah beberapa contohnya.

  1. Terima kasih untuk jasa Bapak / Ibu, segala hal baik tentangmu akan selalu kami kenang seumur hidup. Kami seluruh kelas 6 sangat mengasihimu.
  2. Terima kasih sudah sabar mendidik kami ya, Pak Guru. Mohon maaf jika kami sering membuat Bapak kecewa. Selamat menempuh hidup baru.
  3. Tidak terasa sudah 2 tahun Ibu menjadi wali kelas kami. Terima kasih untuk semua bimbingannya. Sampai ketemu lagi saat kami dewasa ya, Bu! Jasamu akan selalu kami kenang.
  4. Kami sangat bersyukur punya guru terbaik sepertimu. Semoga dimanapun Bapak ditempatkan, akan menjadi dampak positif di tempat tersebut. Selamat jalan, Pak Haryono!
  5. Engkaulah pelita, cahaya dalam gulita, jasamu tiada tara. Terima kasih untuk semuanya, Bu Sri!
  6. Bukan sekedar tenaga pendidik, namun Ibu adalah sosok orang tua, panutan, dan inspirasi bagi kami. Terima kasih untuk semuanya, Bu Yati!
  7. Jasamu sungguh berarti buat kami. Terima kasih untuk kesabaran dan ilmu yang telah kau berikan selama ini. Selamat mengarungi tempat kerja yang baru Bu Guru.
  8. Ada awal ada akhir, begitu pula ada perjumpaan antara kita dan ada perpisahan. Apapun rencana Bapak/Ibu guru ke depan, jasamu akan selalu kami kenang.
  9. Kau bagaikan pelita dalam hidup kami yang memberikan terang ditengah kegelapan. Terima kasih Bapak/Ibu Guru. Kami mengasihimu.
  10. Begitu bersyukurnya kami memilikimu Bapak/Ibu Guru. Saat ini, tiba waktunya untuk kita berpisah. Terima kasih untuk semua jasa dan pengorbananmu.

Ucapan Perpisahan untuk Guru Pensiun

ucapan perpisahan untuk guru
Source : Shutterstock

Pensiun merupakan akhir dari sebuah perjalanan karir yang panjang. Begitu pula bagi guru, masa pensiun dapat menjadi momen haru setelah puluhan tahun mendidik anak muridnya. Ini Pinhome sajikan beberapa contoh ucapan perpisahan untuk guru pensiun.

  1. Untuk rekan seperjuangan kami, tidak terasa belasan tahun Bapak mengabdi di sekolah ini. Terima kasih untuk jasamu, semoga semakin bahagia di masa pensiun ini.
  2. Selamat memasuki masa pensiun, Bu Nur! Terima kasih untuk segala nasehatnya kepada kami.
  3. Seperti kehilangan sosok orang tua di sekolah. Kami doakan agar di masa pensiun ini, Bapak semakin bahagia. Sehat selalu, Pak Budi!
  4. Berjuta-juta terima kasih rasanya tidak cukup untuk mengungkapkan betapa kami bersyukur punya guru sepertimu. Selamat memasuki masa pensiun, Ibu Sud!
  5. Selamat pensiun Bapak Komar! Jasamu, nasehatmu, dan segala hal baik yang Bapak lakukan untuk kami, akan selalu kami kenang dalam hidup. Terima kasih ya, Pak!
  6. Masa pensiun adalah awal fase kehidupan yang baru. Kami doakan segala hal baik selalu menyertai Ibu di masa pensiun nanti. Amin.
  7. Pertandingan dan perjuanganmu mungkin telah usai. Namun semangatmu akan selalu ada di sekolah ini. Selamat pensiun Pak Yanto!
  8. 30 tahun sudah Bapak/Ibu mengabdikan diri sebagai pendidik di sekolah ini. Tiba saatnya tugas ini selesai. Terima kasih atas semua pengorbanan dan jasamu di tempat ini.

Baca juga: 7 Pengertian Mengajar Menurut Para Ahli, Jenis Teknik, dan Contohnya

Ucapan Perpisahan untuk Guru Pindah Tugas

ucapan perpisahan untuk guru
Source : iNews

Dalam masa karirnya, seorang guru mungkin saja tidak menempati sekolah yang sama terus menerus. Ada kalanya pindah tugas harus ditempuh untuk masa depan yang lebih baik. Ucapan perpisahan untuk guru pindah tugas dapat menjadi penyemangat bagi mereka.

  1. Setiap pemimpin ada masanya, setiap masa ada pemimpinnya. Selamat memimpin instansi yang lebih besar Pak Johan!
  2. Selamat bertugas di tempat yang baru, Ibu Endang. Semoga selalu diberikan hikmat dan kebijaksanaan dalam bertugas. Amiiin.
  3. Sekolah kehilangan salah satu guru terbaiknya hari ini. Namun kami percaya, tugas yang lebih mulia akan engkau kerjakan dengan baik. Selamat bertugas di tempat baru, Pak Hanung!
  4. Ibu Sri adalah perintis sekolah ini, bahkan saat masih beratapkan jerami. Jasamu akan selalu kami kenang. Selamat mengemban tugas yang lebih besar, kami bangga kepadamu!
  5. Sekolah begitu bangga dengan Ibu karena bisa dapat promosi jabatan ini. Doa kami selalu mengiringi setiap langkahmu ke depannya. Selamat bertugas, Ibu Hani!
  6. Tiba waktunya untuk Bapak/Ibu mengakhiri masa tugas di tempat ini. Tiba juga waktunya Bapak/Ibu perlu menjadi pelita di tempat yang baru. Kami merasa kehilangan akan sosok pemimpin sepertimu Bapak/Ibu. Tetapi kami percaya di tempat baru Engkau akan menjadi pelita yang hebat. Terima kasih untuk kasih dan cintamu selama ini.
  7. Selamat atas karir di tempat barunya Bapak/Ibu. Terima kasih sudah menjadi berkat di sekolah ini. Doa kami menyertaimu.

Ucapan Perpisahan untuk Guru dalam Bahasa Inggris dan artinya

ucapan perpisahan untuk guru
Source : Okezone
  1. Good luck for your next journey! Hope the joy always fulfills your heart whatever the condition is!
    Artinya: Sukses untuk perjalanan berikutnya! Semoga sukacita selalu memenuhi hatimu apapun kondisinya!
  2. Thanks for everything you’ve done for this school. We hope the best for your next career.
    Artinya: Terima kasih untuk segala yang engkau lakukan untuk sekolah ini. Kami berharap yang terbaik untuk karirmu berikutnya.
  3. Happy retirement, Sir! You’ve done it really well, Mr. Steve!
    Artinya: Selamat pensiun ya, Pak! Engkau telah menyelesaikan semuanya dengan sangat baik, Pak Steve!
  4. Your job is well done. Nothing can compare with you and your great work. Thank you for your effort, Mrs. Elisa!
    Artinya: Pekerjaanmu telah selesai dengan baik. Tidak ada yang bisa menandingimu dan karya-karyamu. Terima kasih untuk perjuangannya, Ibu Elisa!
  5. Maybe your body will not in here anymore, but your soul is always in our hearts! Happy retirement, Mr. James!
    Artinya: Mungkin tubuhmu sudah tidak di sekolah ini, tapi jiwamu selalu ada dalam hati kami. Selamat pensiun, Pak James!

Jadi, itulah beberapa contoh ucapan perpisahan untuk guru yang dapat Pins ikuti. Lebih daripada kata-kata, ucapan terbaik pastinya harus disertai oleh hati yang tulus dalam mengucapkannya. Semoga ucapan-ucapan tersebut dapat menyentuh hati guru kamu ya, Pins.

Baca juga: 11 Contoh Surat Pribadi untuk Guru & Panduan Membuatnya

Source feature image: Detik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nadzira Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download