BlogLifestyle17 Trend Fashion Hijab 2023, Buat Tampilanmu Lebih Fashionable!
0
0

17 Trend Fashion Hijab 2023, Buat Tampilanmu Lebih Fashionable!

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Feb 16, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dari tahun ke tahun, dunia fashion selalu memiliki inovasi dan kreasi baru untuk dipopulerkan. Tak terkecuali inovasi dan kreasi didalam fashion hijab. Trend fashion hijab 2023 memang banyak dipertanyakan oleh para hijaber, pasalnya fashion hijab yang semakin bervariatif kian menarik minat kaum hawa untuk menggunakannya.

Ada banyak trend hijab 2023 yang perlu kita ketahui, dari model, warna hingga mix and match hijab yang menghasilkan look unik menjadi fokus utama dalam trend hijab tahun ini. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut berbagai trend fashion hijab 2023 yang akan membuat tampilanmu jadi lebih fashionable!

Baca juga: OOTD Rok Span Kekinian untuk Hijab dan Non Hijab

Trend Fashion Hijab 2023

Saat ini, trend fashion hijab 2023 kerap didominasi dengan pilihan warna yang lebih berani dan mode pola yang unik. Penasaran seperti apa saja gaya fashion yang booming di tahun ini? Simak artikel di bawah ini sampai habis, ya!

1. Edgy Look

trend fashion hijab
Source : IDN Times

Fashion hijab yang akan menjadi trend di tahun 2020 adalah fashion hijab edgy look. Edgy look sendiri bisa di bilang sebagai gaya berpakaian yang out of the box serta memiliki karakter yang hampir mirip dengan rock star, hanya saja dengan sentuhan klasik dan bohemian style. Edgy look juga biasanya didominasi dengan warna-warna gelap, seperti hitam, coklat tua, maroon dan sebagainya.

Baca juga: 20 Inspirasi OOTD Baju Lengan Balon Hijab

2. Clean Look

Source : IDN Times

Clean look merupakan style dengan tema bersih dan cerah, selalu terlihat sederhana, simple dan elegan. Trend hijab 2023 ini memiliki fungsi untuk meningkatkan tone warna kulitmu, sehingga gaya kamu terlihat lebih hidup.

Warna-warna yang biasa yang dipakai adalah putih, pastel, neutral, light blue jeans, hingga abu-abu. Kamupun bisa tampil lebih bersih dan cerah di tahun 2023 ini dengan menggunakan mix and match busana hijab yang bertemakan clean look.

3. Wrap Outerwear

trend fashion hijab
Source : Popbela

Dalam busana hijab, outwear sering kali menjadi fahion item yang wajib digunakan. Nah di tahun 2023 ini, jenis wrap outerwear akan menjadi salah satu trend yang banyak digemari para hijaber. Wrap outerwear sendiri bisa dipadukan dengan dress maupun dengan setelan busana lainnya.

Baca juga: 20 OOTD Celana Kulot Untuk Kamu Yang Berhijab Dan Non Hijab

4. Trend Sportwear Hijab

Source : Le7tv.ma

Busana yang kerap digunakan sebagai busana olahraga para hijabers juga akan menjadi salah satu fashion hijab yang akan trend ditahun 2023. Dengan mengandalkan sportwear atau busana olahraga, kamu bisa menciptakan sporty style yang trendy dan kekinian.

Kamu bisa memadukan hoodie pajang dengan celana legging ataupun celana training. Padukan dengan sneaker maka kamu akan mendapatkan penampilan casual dan juga sporty.

5. Long Outerwear

Source : Hijab Fashion Inspiration

Trend fashion hijab 2023 berikutnya adalah outwear super panjang. Outer yang bisa dikatakan seperti jubah ini akan meramaikan fashion hijab di tahun 2023. Akan ada berbagai corak dan model outwear super panjang dari berbagai bahan yang bisa Pins pilih dan sesuaikan dengan busana yang kamu gunakan.

Baca juga: 20 Inspirasi OOTD Kemeja Kotak-Kotak Hijab dan Non Hijab

6. Penambahan Scarf

trend fashion hijab
Source : Warta 1

Ada banyak hiasan kerudung yang bisa kamu gunakan, jika tahun kemarin aksesoris seperti jepit rambut menjadi trend hijab yang banyak digemari kalangan hijaber. Kamu bisa menambahkan scarf di atas kerudung polosmu selayaknya kamu menggunakan bandana pada rambut. Cara memakai hijab satu ini diprediksi akan menjadi trend fashion hijab 2023.

7. Warna Champagne

Source : Liputan 6

Salah satu trend warna pada fashion hijab yang akan booming di tahun 2023 adalah warna champagne atau sampanye. Warna ini mirip dengan warna cokelat muda tetapi lebih muda lagi, bisa dibilang lebih pucat.

Kadang-kadang warna champagne juga mendekati warna beige yang pucat, warna peach atau bahkan warna emas yang pucat. Warna champagne pada busana hijabmu akan menimbulkan kesan keanggunan dan kemewahan, sehingga lebih sering digunakan untuk warna-warna dress.

Baca juga: 20 Inspirasi OOTD Hijab Remaja SMP

8. Warna Terracotta

Source : Beautynesia

Selain warna champagne, warna terracotta juga menjadi trend warna fashion hijab 2023. Warna terracotta ini merupakan warna coklat keoranyean atau bisa disebut sebagai warna merah bata. Warna ini memberikan kesan hangat dan memiliki daya tarik yang menawan. Selain itu, warna merah bata satu ini juga sangat mudah untuk di-mix and match.

9. Warna Pastel

trend fashion hijab
Source : Bukareview

Manisnya warna-warna pastel masih akan mewarnai dunia fashion hijab di tahun 2023 ini. Memadukan warna-warna ini pada penampilanmu akan memberikan kesan yang bersih, cerah dan ceria pada penampilan kalian. Warna-warna pastel juga lebih kalem dan tidak terlalu mencolok sehingga mampu membuatmu tampil effortless beauty.

10. Warna Faded Denim

Source : Hijab Fashion Inspiration

Tak hanya warna pastel, warna-warna faded denim juga menjadi salah satu warna trend di tahun 2023. Warna biru denim yang tampak memudar ini justru akan membuat tampilan kalian terlihat lebih stunning. Warna faded denim juga sangat mudah dipadukan dengan warna lainnya sehingga menjadi fashion item yang wajib ada dilemari kamu tahun ini.

Baca juga: Mix and Match Celana Boyfriend Untuk OOTD Hijab dan Non-Hijab

11. Tabrak Motif

trend fashion hijab
Source : Hipwee

Dalam memadukan busana hijab, umumnya kebanyakan orang lebih berhati-hati saat memilih motif atau corak. Pasalnya motif yang terkesan berlebihan pada salah satu fashion item akan membuat penampilan menjadi norak dan berlebihan.

Namun di tahun 2023 ini, tabrak motif ataupun menggunakan motif-motif berbeda dalam satu penampilan justru akan menjadi trend fashion hijab 2023 yang patut kamu coba. Dari atas sampai bawah, kamu bisa memadukan berbagai macam motif dan warna cerah yang berbeda untuk mendapatkan penampilan yang unik dan standingout.

12. Sentuhan Lace Sheer

Source : Cewekbanget.id

Busana hijab dengan sentuhan renda tipis alias lace sheer juga diprediksi akan menjadi bagian dari trend fashion hijab 2023. Detail cantik ini akan membuat penampilan kamu menjadi lebih anggun dan feminin dalam setiap kesempatan.

13. Denim Vest

Source : Sefamerve

Lupakan sejenak long sleeve outerwear yang sering kamu gunakan untuk busana sehari-hari, pasalnya di tahun 2023 ini denim vest akan menjadi trend outer yang kekinian. Item fashion apapun yang dipadukan dengan denim vest akan terkesan membuat tampilan lebih trendy dan fashionable.

Baca juga: Tampil Modis Dengan OOTD Baju Tanktop Hijab Kekinian

14. Hijab Segi Empat Instan

trend fashion hijab
Source : Snapy

Belakangan ini kerudung instan menjadi populer dan menjadi pilihan banyak orang. Pasalnya kerudung jenis ini cenderung lebih mudah dikenakan dibandingkan dengan jilbab konvensional.

Menjadi bagian dari trend hijab 2023, kerudung instan memberikan kenyaman pada penggunanya meskipun sedang melakukan berbagai kegiatan diluar ruangan. Kerudung instan di tahun 2023 ini akan memiliki beragam gaya yang mengikuti trend yang ada.

15. Hijab dengan Desain Layer Bertumpuk

Source : Lazada

Hijab banyak digunakan oleh para muslimah sebagai bagian dari busana sehari-hari. Menggunakan hijab membuat seseorang terlihat lebih anggun dan dewasa. Nah di tahun 2023, jenis hijab yang menutupi hingga dada dan punggung ini diprediksi akan menjadi trend dengan desain layer yang bertumpuk-bertumpuk.

Baca juga: 20 Inspirasi OOTD Warna Lilac Hijab Dan Non Hijab

16. Maxi Dress

trend fashion hijab
Source : Indozone

Model busana hijab seperti gaun atau gamis syar’i masih akan menjadi model busana hijab favorit pada trend fashion hijab 2023. Di tahun ini, model gaun panjang dengan desain yang lebih feminin akan menjadi buruan para hijaber dari berbagai kalangan usia.

17. Motif Floral

trend fashion hijab
Source : Cewekbanget.id

Motif floral atau bunga-bunga dan unsur tumbuhan akan jadi tren hijab 2023. Motif ini sangat mudah dipadukan untuk busana hijab sehari-hari. Motif floral ini juga akan membuat penampilan kamu terlihat effortless beauty, lho.

Itu dia Pins, beberapa prediksi trend fashion hijab 2023 versi Pinhome yang wajib kamu ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download