BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Kreatif Rumah Hebel Tanpa Plester
0
0

15 Desain Kreatif Rumah Hebel Tanpa Plester

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 19, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ingin menciptakan rumah hebel tanpa plester, namun khawatir hasilnya akan membuat bangunannya nampak tidak rapi? Tenang saja Pins rumah Kamu tetap akan terlihat rapi walaupun tanpa plester. Malahan rumah Kamu akan terkesan artistik karena dapat terlihat jelas corak bata hebel yang saling bertumpuk.

Rumah hebel tanpa plester kini sudah menjadi tren yang diikuti semua orang, Kamu bisa menemukan arsitektur rumah seperti ini di rumah baru di Kabupaten Bogor seperti Pesona Ciputih dan rumah second di Kec Bandung. Lalu, Kamu juga bisa membangun rumah hebel tanpa plester mengikuti rancangan desain Kamu di Program KPR Bank.

Sekilas Tentang Batu Bata Hebel

Tren pembangunan rumah semakin modern, dengan munculnya rumah-rumah berbahan batu bata hebel tanpa plester. Batu bata hebel, yang terbagi menjadi AAC dan CLC, dibuat dari campuran semen, pasir, dan air. Batu bata hebel dikenal ringan dan memiliki warna abu-abu muda, cocok untuk konsep rumah bergaya industrial tanpa perlu penutupan plester.

Pembangunan rumah dengan batu bata hebel tanpa plester menawarkan alternatif menarik untuk menciptakan tampilan yang unik dan eksklusif dengan keindahan bahan dasar yang terlihat.

Desain Rumah Hebel Tanpa Plester

Membangun tembok rumah tanpa plester juga akan memotong waktu pembangunan rumah Kamu menjadi lebih singkat loh. Ikuti artikel ini agar mendapatkan referensi yang cocok dalam membangun rumah hebel tanpa plester! Berikut ini beberapa desain kreatif rumah hebel tanpa plester:

1. Desain Kreatif Kamar Hebel Tanpa Plester

rumah tanpa plester
Source : iStock

Desain kreatif dari rumah hebel tanpa plester yang pertama adalah dinding ruang kamar yang didesain menggunakan batu bata hebel tanpa plester. Batu bata ringan satu ini memiliki warna yang netral, oleh sebab itu dapat sangat mudah dipadukan dengan barang-barang di kamar tersebut. Lalu, terdapat jendela besar berbahan alumunium yang semakin mendukung gaya industrial pada rumah ekspos bata hebel.

Baca juga: 15 Desain Pagar Batako Unik Tanpa Plester

2. Desain Kreatif Bata Hebel Tanpa Plester di Ruang Tamu

rumah tanpa plester
Source : iStock

Desain berikut ini yang dapat dijadikan referensi Pins dalam membangun rumah hebel tanpa plester adalah penggunaan material ekspos tersebut di ruang tamu. Kali ini, material bata hebel tanpa plester memenuhi dinding ruang tamu dan dipadukan dengan furniture berunsur kayu. 

Dapat Kamu lihat pada lantainya menggunakan keramik yang bermotif bata hebel. Serta, niat besar pemilik rumah untuk menciptakan rumah bertema industrial hebel tidak sampai disitu saja, warna sofa juga senada dengan warna yang dimiliki bata hebel ekspos. Sebagai bahan pertimbangan Kamu dalam menggunakan bata hebel, ketahui keunggulan dan kekurangan hebel bangunan atau bata ringan!

3. Desain Bata Hebel pada Ruang Kerja Industrial

rumah tanpa plester
Source : iStock

Desain ketiga dari rumah hebel tanpa plester dapat Kamu terapkan pada ruang kerja di rumah Kamu yang bergaya industrial. Dapat Kamu lihat pada gambar, bata hebel disusun mendominasi pada ruangan kerja tersebut dan mendapat sentuhan alam hijau untuk menambah warna dan kesegaran di ruangan tersebut. Penggunaan baja ringan tanpa proses finishing pada kusen jendela dan tangga semakin memperkuat elemen rumah industrial Kamu!

4. Desain Bata Hebel pada Ruang Keluarga Minimalis

rumah hebel
Source : iStock

Di desain selanjutnya penerapan bata hebel sebagai bahan dasar pembangunan rumah tanpa plester digunakan pada ruang keluarga yang bergaya minimalis. Bata ringan satu ini dikombinasikan dengan elemen kayu yang menjadi meja dan meja rias televisi. Lalu, pada ruang keluarga tersebut juga diberikan unsur industrial dari baja ringan yang dijadikan kusen jendela dan gantungan untuk pakaian. Saat Kamu memasuki rumah ini rasanya sangat teduh dan nyaman loh!

5. Desain Hebel di Ruang Makan Berpadu Kayu dan Industrial

rumah hebel
Source : iStock

Di desain kelima ini bata hebel tanpa plester dimanfaatkan untuk membangun ruang makan di suatu rumah bergaya industrial. Penggunaan material kayu pada meja makan dan beberapa furniture lainnya dapat menambah kehangatan di dalam rumah ini. Lalu, penggunaan lampu bergaya klasik dengan cover alumunium berwarna hitam sangat cocok menambah kesan industrial. 

Rumah ini berkonsep terbuka, tidak lupa dengan penambahan kusen jendela yang menggunakan material baja ringan. Saat melihat anak tangga, ilusi yang dibuat akan membuat siapapun yang melihatnya seperti bata hebel. Jika menurut Kamu dari sisi pewarnaan masih kurang terkesan industrial, Kamu bisa menambah atau mengganti beberapa furniture menjadi berwarna hitam.

Baca juga: Ukuran Bata Ringan Hebel dan Cara Mengukurnya

6. Desain Bata Hebel pada Dinding Kitchen Set

rumah hebel
Source : iStock

Desain kreatif berikut ini dapat Kamu jadikan referensi selanjutnya dalam membangun kitchen set yang unik dengan penggunaan dinding yang menggunakan bata hebel tanpa plester. Warna dari batu bata hebel tersebut dibuat senada dengan warna dari kabinet-kabinet kitchen set. Keunikan arsitektur dinding tersebut pastinya akan membuat Kamu merasakan nyaman saat memasak. Ketahui juga Pins pemilihan warna kitchen set yang eye-catching!

7. Desain Bata Hebel pada Dinding Ruang Tamu Serba Putih

rumah hebel
Source : iStock

Ketika membangun ruang tamu berkonsep modern, namun tetap ingin menampilkan kesan artistik dari corak batu bata yang tersusun rapi, Kamu bisa menggunakan desain kreatif bata hebel tanpa plester di ruang tamu Kamu! Seperti pada gambar, terdapat bagian dinding yang dibuat dari bata hebel tanpa proses finalisasi atau plester. Rumah dengan jenis pengerjaan seperti ini akan lebih cepat diselesaikan dan menghemat biaya pengeluaran cat, karena bata hebel sudah berwarna putih atau abu sehingga memungkinkan untuk tidak dicat kembali.

8. Desain Kreatif Bata Hebel pada Ruang Tamu Berunsur Kayu & Industrial

rumah hebel tanpa plester
Source : iStock

Desain selanjutnya ini memanfaatkan bata hebel tanpa plester untuk meningkatkan suasana industrial di rumah, khususnya pada ruang tamu. Tidak hanya bata hebel, material kayu sangat cocok untuk bersanding dengan ekspos bata hebel yang akan menambah nilai industrial klasik di rumah Kamu. Tidak hanya bata hebel, terdapat bata merah juga di dinding ruangan yang berbeda. Bagi Kamu yang ingin menerapkan dua bata sekaligus di rumah Kamu, dapat Kamu ikuti inspirasi ini!

9. Desain Kreatif Bata Hebel pada Ruang Bersantai Minimalis

rumah hebel tanpa plester
Source : iStock

Di desain kesembilan ini pembangunan rumah bermodel bata hebel tanpa plester diterapkan pada ruang bersantai minimalis. Warna dinding bata hebel yang dibuat senada dengan warna sofa dan beberapa lukisan kosong sungguh menambah filosofi artistik pada ruang bersantai ini. Penambahan tanaman-tanaman sebagai penghias tidak merusak suasana warna di dalamnya, karena keseluruhan warna yang netral. Tidak lupa juga penggunaan kaca-kaca besar untuk mengundang cahaya masuk, dilengkapi dengan kusen berbahan baja ringan.

10. Desain Kreatif Ruang Televisi dari Bata Hebel Tanpa Plester

rumah hebel tanpa plester
Source : iStock

Desain berikut ini dapat Kamu tiru jika menginginkan penggunaan bata hebel hanya di beberapa bagian saja, seperti pada gambar bata hebel tanpa plester hanya dibuat pada dinding ruang televisi saja. Penggunaan bata hebel ekspos ini memunculkan kesan aesthetic pada ruang televisi Kamu, ditambah lagi dengan pewarnaan dinding lain dan plafon yang diwarnai senada dengan warna bata hebel tanpa plester. Tentunya Kamu akan merasa betah dan tidak mau pergi dari ruangan ini Pins!

11. Desain Kreatif Ruang Baca Buku dengan Hebel Tanpa Plester Biru

rumah hebel tanpa plester
Source : iStock

Desain kreatif rumah berhebel tanpa plester kali ini dirancang dengan penambahan warna pada dinding hebel yang tidak diplester. Dinding tersebut diberi warna biru keunguan. Lalu, terdapat artistik semen yang dibuat seperti garis diagonal yang saling menyambung dan dibiarkan masih berwarna asli semen untuk meningkatkan kesan industrial di ruangan baca ini. Jika Kamu ingin menciptakan rumah dengan hebel tanpa plester yang diwarnai agar unik, Kamu bisa mengikuti desain ini Pins!

Baca juga: Daftar Harga Hebel per Kubik Terbaru 2023, Lengkap!

12. Desain Kreatif Hebel Tanpa Plester sebagai Sekat Ruangan Minimalis

rumah hebel tanpa plester
Source : iStock

Desain kreatif hebel tanpa plester terakhir yang digunakan pada suatu rumah, dimanfaatkan sebagai dinding yang menjadi sekat untuk ruangan berbeda. Pada dinding keseluruhan rumah ini, tidak menggunakan bata hebel tanpa plester, melainkan hanya penambahan dinding baru yang berfungsi sebagai sekat saja yang didesain menggunakan hebel tanpa plester. 

Dapat Kamu lihat pada gambar, konsep rumah terbuka tanpa ada dinding pembatas di setiap ruangannya tetap membutuhkan sekat untuk pemberi tanda terdapat ruangan yang berbeda. Uniknya sekat untuk memberikan tanda ruangan yang berbeda tersebut menggunakan dinding baru yang dibuat tidak mencapai plafon dari bahan bata behel tanpa plester.

13. Dapur Hebel Ekspos

Source : desaininterior

Dapur akan semakin maskulin dengan hebel ekspos pada bagian dindingnya. Tambahkan furnitur kayu sebagai penyeimbang maupun perabotan berbahan logam agar selaras dengan warna dinding hebelnya. Dapur seperti ini tidak mudah memperlihatkan noda karena warna abu-abunya yang mampu menyamarkan debu dan lainnya.

14. Desain Hebel Tanpa Plester Untuk Backyard

Source : Pengadaan

Area belakang rumah juga bisa memakai desain hebel tanpa plester. Dinding atau pagar bagian belakang memakai material bata ringan. Selain itu dipadukan dengan penutup atap selain dari genteng. Pemakaian atap spandek atau galvalum menambahkan kesan properti yang kokoh dan elegan.

15. Rooftop dengan Bata Hebel

Source : Pengadaan

Rooftop bisa semakin menarik dengan menambahkan hebel tanpa plester. Area ini dapat dijadikan tempat bersantai dengan meletakan pot tanaman sekaligus meja kursi lipat. Tambahkan kanopi guna berteduh saat ingin duduk santai disini ketika siang hari.

Itu dia Pins beberapa rekomendasi desain kreatif rumah hebel tanpa plester yang dapat Kamu ikuti. Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi Kamu dalam membangun rumah berkonsep hebel tanpa plester!

Baca juga8 Model Pagar Hebel yang Unik untuk Rumah Minimalis

Source Feature Image: Pickpik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Sharon Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download