BlogBerita PinhomeProperty Academy by Pinhome x Rumah Naganara: Memilih Rumah Impian
0
0

Property Academy by Pinhome x Rumah Naganara: Memilih Rumah Impian

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jan 9, 2024

2 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Property Academy by Pinhome balik lagi nih! Kali ini kelas dilaksanakan sebagai hasil kolaborasi Pinhome dengan pemilik Rumah Naganara, Resi Wimbadi (Ipie). Sebuah kisah inspiratif renovasi rumah Betawi kuno menjadi bergaya minimalis Jepang. Mau tahu seperti apa? Yuk simak artikelnya!

Memilih rumah impian yang tepat memang tidak selalu mudah, setidaknya hal inilah yang dirasakan oleh Ipie, pemilik Rumah Naganara, ketika ia menceritakan kisahnya dalam kelas Property Academy by Pinhome. Didorong oleh keinginan untuk memiliki rumah di klaster, Ipie dan Istri mulai mencari rumah untuk ditempati dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Uniknya setelah melihat lebih dari lima properti, Ipie dan istri memutuskan untuk membeli rumah Betawi kuno yang berada di wilayah Bintaro.

(Rumah Naganara: Perjalanan Memilih Properti Impian)
Source : Rumah Naganara: Perjalanan Memilih Properti Impian

Dalam memilih properti terdapat beberapa pertimbangan yang dijadikan patokan bagi Ipie dan istri, yaitu: (1) luas, menurutnya hal ini penting karena akan sangat berpengaruh pada kenyamanan ketika rumah menjalankan fungsinya; (2) lokasi, menurutnya sangat esensial untuk mencari rumah yang memiliki akses mudah dan dekat dengan pusat kebutuhan sehari-hari; (3) keamanan, faktor ini penting karena menurut Ipie, membeli rumah adalah keputusan jangka panjang, misalnya saja untuk keluarga, karenanya perlu diperhatikan juga bagaimana kondisi keamanan lingkungan rumah. Ketiga faktor ini terpenuhi oleh rumah Betawi kuno yang menjadi pilihan Ipie dan Istri, bahkan luasnya melebihi ekspektasi mereka, begitupun lokasinya yang strategis dan mudah diakses, juga keamanan yang memadai. Meskipun begitu, karena rumah tersebut merupakan rumah seken, tentu Ipie dan Istri perlu melakukan renovasi dan akhirnya menggunakan jasa arsitek. Di luar ekspektasi awal akhirnya rumah Ipie dan Istri berdiri dengan biaya pembangunan yang tidak semahal rumah klaster dan sudah terisi dengan furnitur.

Tidak hanya memuat cerita dari Rumah Naganara, kelas Property Academy by Pinhome yang berjalan pada tanggal 7 November 2020 ini juga menghadirkan sesi pemberian materi soal tips dan trik untuk memilih properti yang dipandu oleh Albert Karwelo, Mortgage Lead di Pinhome. Dalam pemaparannya, Albert menjelaskan jika sebelum membeli rumah kita perlu terlebih dahulu tau tujuan awal dari pembelian properti, dengan begitu faktor yang menjadi pertimbangan utama dapat diidentifikasi. Tujuan-tujuan pembelian properti diantaranya, untuk ditinggali, untuk investasi, untuk ditinggali sementara, dan masih banyak lagi. Terakhir, Albert menjelaskan jika terdapat lima hal yang menjadi faktor pertimbangan kunci sebelum membeli properti yaitu: (1) lokasi; (2) luas tanah/bangunan; (3) fasilitas; (4) aksesibilitas; (5) lingkungan.

Menurut Pins, dari berbagai faktor pertimbangan di atas, mana yang paling penting untuk dimiliki sebuah rumah sebelum dibeli? Jawab dalam hati ya!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download