Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Review: Pantai Sinden dan Pulau Kalong Gunung Kidul

Lifestyle

Review: Pantai Sinden dan Pulau Kalong Gunung Kidul

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 22 March 2017 ∙ 3 menit membaca

Gunung Kidul meerupakan Kabupaten di Yogyakarta yang memiliki cukup banyak daftar wisata pantai. Baru-baru ini beredar foto seputar Pulau Kalong yang yang sangat epik di Pantai Sinden Gunung Kidul. Pulau yang berwarna hijau dengan banyaknya rerumputan ini dihubungkan dengan jembatan gantung. Jadi, pengunjung bisa melewati jembatan gantung tersebut untuk menuju ke pulau kalong. Pantai ini juga dekat dengan Pantai Sedahan, juga terdapat bukit karang hijau di sana.

Baca Juga: Pantai Mesra Gunung Kidul

Foto dan Suasana di Lokasi

Pantai Sinden di Gunung Kidul ini sekilas nampak mirip dengan Pantai Balekambang di Malang. Yaitu terdapat jembatan yang menghubungkan ke pulau kecil. Hanya saja, di Pantai Sinden ini jembatannya bukan jembatan biasa, tetapi Jembatan Gantung dengan tali-tali berwarna biru yang yang tidak hanya sebagai tumpuan penghubung, tetapi juga sebagai pegangan untuk para pengunjung yang melewatinya.

Pantai ini terkenal di Instagram dan menjadi perbincangan hangat yang membuat penasaran para pengguna Instagram tersebut. Memang di foto nampak sangat istimewa landscape Pantai dan Pulau beserta Jembatan Gantung yang menghubungkan keduanya. Masyarakat sekitar banyak juga yang menyebut Pulau Kalong dengan sebutan Pulau Gelatik. Karena dulunya Pulau ini dihuni banyak sekali burung gelatik.

Pantai Sinden

Di lokasi ini kamu bisa menikmati panorama pantai yang sangat luar biasa, deburan ombak yang berisik, serta banyak pula tebing-tebing dan bebatuan yang menghiasi pinggiran pantai. Kamu bisa berselfie di sana, apalagi dengan adanya Jembatan Gantung yang menjadi spot selfie paling favorit di wisata ini.

Pantai Sinden

Hembusan angin yang menerpa semakin terasa segarnya berada di Pantai ini. Tentunya menjadikan sensasi tersendiri bagi para pengunnjung. Di Pantai ini juga tak jarang ada warga sekitar yang memancing, karena banyak ikan-ikan besar di kawasan pantai.

Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Sinden

Lokasi Pantai Sinden dan Pulau Kalong ini berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Sebelum masuk ke wisata Pantai Sinden kamu harus membayar terlebih dahulu biaya parkir sebesar Rp.3,000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.5.000 untuk kendaraan roda empat. Sedangkan harga tiket masuk Pantai Sinden hanya Rp.6.000 rupiah, dan untuk bisa menyebrang melewati Jembatan Gantung, maka kamu harus membayar Rp25.000. Google Map.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academyby Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel