Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Daftar Nama-nama Bunga yang Tumbuh dengan Mudah di Taman Rumah

Hobi

Daftar Nama-nama Bunga yang Tumbuh dengan Mudah di Taman Rumah

Ditulis oleh Puri ∙ 16 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Memelihara tanaman merupakan salah satu hobi yang banyak dilakukan selama masa pandemi ini. Beragam jenis tanaman mulai dibudidayakan di taman rumah, termasuk tanaman bunga-bungaan. Ingin memulai untuk membuat taman jadi lebih cantik dengan menanam bunga? Yuk pelajari nama-nama bunga mudah dirawat.

Bunga Bougenville

nama nama bunga
(Server Tanamania)

Bunga bougenville atau yang sering disebut dengan bunga kertas mempunyai bentuk bergerombol saat berbunga. Nama latin bunga bougenville adalah bougainvillea. Bunga ini memiliki beragam jenis warna seperti orange, putih, merah mudah, pink pastel hingga ungu. Diantara warna-warna tersebut, warna merah muda lah yang menjadi best pick bagi sebagian orang. Termasuk ke dalam tanaman tropis, sehingga sangat mudah untuk dirawat di Indonesia yang juga mempunyai iklim tropis di seluruh wilayah daerahnya.

Bunga Kemuning

nama nama bunga
(Watyuting)

Ingin punya bunga yang sangat wangi saat berbunga? Pilihlah bunga kemuning sebagai tanaman bunga untuk taman rumah! Bunga kemuning berukuran kecil dengan warna putih memancarkan wangi semerbak saat mekar. Jika dilihat sekilas punya mirip dengan melati, namun kelopak bunga kemuning cenderung lebih melengkung. Nama latin bunga kemuning adalah murraya paniculata.

Bunga Sepatu

(HaiBunda)

Bunga cantik yang satu ini mempunyai sistem reproduksi sempurna yaitu terdapat benang sari dan juga putih. Ya benar, kembang sepatu atau bunga sepatu namanya. Bunga sepatu punya kelopak yang besar buat ia tampak cantik saat berkembang di taman rumah. Warna yang dimiliki oleh bunga sepatu pun beragam. Bunga dengan nama latin hibiscus ini biasa terlihat di daerah tropis seperti Indonesia.

Bunga Melati

nama nama bunga
(Kaskus)

Siapa yang tidak kenal dengan bunga melati? Bunga melati dengan nama lain jasminum aromanya semerbak membuatnya dijadikan salah satu bunga untuk acara-acara penting seperti pernikahan. Bunga melati dapat Pins tanam dengan mudah di rumah. Hanya perlu disiram rutin pagi dan sore kemudian jangan lupa untuk meletakkannya di tempat yang terpapar sinar matahari.

Bunga Mawar

nama nama bunga
(Mitalon)

Mawar dengan nama latin bunga rosa ini dikenal sebagai simbol kasih sayang. Bunga mawar punya beragam warna menarik yang bisa Pins pilih. Bentuknya yang cantik dengan duri-duri di tangkainya menjadi ciri khas utama. Bunga mawar merupakan tipe bunga potongan yang umumnya mekar seorang diri bukan tipe yang bergerombol. Walaupun bunga mawar saat mekar tidak banyak tapi tetap memikat dengan aromanya yang semerbak.

Bunga Alamanda

(Kebunpedia)

Populer sebagai tanaman hias khususnya tanaman rambat gantung. Alamanda dengan nama latin bunga allamanda cathartica punya bentuk yang besar. Bunga alamanda punya beberapa pilihan warna, namun yang paling banyak dipilih adalah alamanda kuning. Warna kuning dengan bentuk besar membawa aura cerah ceria untuk taman rumah Pins.

Baca Juga: 4 Cara Unik Mempercantik Halaman Rumah

Bunga Kenanga

(Alodokter)

Bunga kenanga adalah bunga berwarna kuning dengan kelopak panjang dan melengkung. Wangi yang memikat membuatnya hingga dijadikan bahan utama dalam essential oil ylang-ylang. Bunga kenanga mudah untuk dirawat lho Pins, cukup disiram rutin dan sesekali dikasih pupuk agar tumbuh subur.

Bunga Anggrek

(Just Add Ice Orchids)

Tak perlu perawatan yang susah untuk merawat bunga anggrek. Bunga anggrek punya beragam warna cantik. Bentuknya yang indah pun membuat siapapun terkesima. Bunga anggrek atau orchids biasanya ditanam dengan cara digantung pada pohon besar. Namun, Pins juga bisa menanamnya di pot kok.

Bunga Pukul Empat

(Bunga Hias)

Bunga yang cukup unik, karena sesuai namanya bunga pukul hanya mekar sekitar pukul empat. Bunga pukul empat bisa dikatakan sebagai tanaman bunga liar. Walaupun liar, bunga pukul empat punya bentuk indah dan warna cantik lho Pins!

Bunga Asoka

(agrowindo)

Jika melihat bentuknya pasti banyak dari Pins yang familiar. Ya, bunga asoka atau saroca asoca ini sering kali dijadikan mainan dan dihisap untuk mencicipi rasa manis yang ada di dalamnya. Bunga asoka tumbuh bergerombol membuat bentuknya menjadi semakin indah jika ditanam pada taman rumah mu Pins.

Bunga Rain Lily

(High Country Gardens)

Bunga rain lily  ini banyak ditemukan di lahan kosong. Termasuk ke dalam salah satu tanaman liar yang cantik dipandang. Bunga rain lily atau bunga dengan nama ilmiah zephyranthes ini punya tiga warna populer yaitu putih, pink dan kuning.

Baca Juga: Tips dan Trik Menata Taman Depan Rumah

Itulah beberapa pilihan nama-nama bunga yang bisa Pins pilih untuk membuat cantik taman rumah. Semua daftar nama bunga di atas pasti bisa dengan mudah Pins rawat kok. Jadi jangan khawatir dan ragu untuk mulai menanamnya ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel