15 Model Rambut Pria Korea Terpopuler yang Bikin Lebih Keren

Dipublikasikan oleh Linda Juliawanti ∙ 5 August 2022 ∙ 6 menit membaca

Trend model rambut pria 2022 di Indonesia sebagian besar dipengaruhi oleh perkembangan di Korea Selatan. Model rambut pria Korea cenderung pas dengan dengan bentuk dan warna kulit  pria Indonesia.

Dengan mengadopsi model rambut ala aktor dan idol Korea ini, akan membantu penampilan menjadi lebih fresh dan menambah daya tarikmu secara keseluruhan. Ciri khas model rambut pria Korea sendiri ada tiga, yaitu tekstur, poni, dan eksperimen warna cat rambut. 

Kalau kamu tertarik gaya ini, yuk simak nama model rambut pria Korea berikut ini!

Two Block Haircut

curtain cut
(Mens Hairstyles Tips)

Model rambut pria Korea two block memiliki dua panjang rambut dengan tipis di samping dan belakangnya. Sedangkan rambut di bagian atas dibiarkan panjang dan ditata longgar. Two black ini hampir mirip dengan undercut dan sedang trend di Korea.

Hasil akhir dari gaya rambut ini memberikan kesan tampak rapi dan tak perlu perawatan yang berlebihan. Cocok untuk Pins yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan karena akan anti panas. 

Bowl Cut

bowl cut
(Pinterest)

Sesuai namanya, bowl cut memiliki kesan seperti mangkuk. Potongan rambut yang juga dikenal dengan nama mushroom cut ini merupakan model rambut pria Korea pendek rapi dengan tambahan poni. 

Pins hanya perlu memotong cepak dengan bagian depan dipotong lurus. Sementara pada bagian samping dan bagian belakang dipotong dengan panjang yang sama. Kening lebar dapat tersamarkan sehingga kamu akan lebih menawan. 

Mullet Cut

mullet cut
(Zalora)

Gaya rambut mullet sudah populer pada pria era 70-80an dan saat ini sedang digandrungi karena banyak digunakan oleh para aktor dan idol KPop. Ciri khas mullet cut adalah adanya ekor panjang dan bagian rambut yang memiliki trap

Kamu bisa menambahkan poni bervolume atau juga bisa sebatas disisir ke belakang. Mullet sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah oval dan lonjong, dengan tekstur rambut tebal ataupun lurus. 

Baca juga:

25 Inspirasi Model Rambut Pria Terbaik 2022

Quiff Haircut

quiff
(Haircut Inspiration)

Model rambut pria Korea berikutnya yang dapat kamu aplikasikan adalah quiff cut. Gaya satu ini pilihan yang baik untuk pria yang ingin membiarkan bagian atas lebih panjang tetapi tetap ingin memiliki tampilan yang pendek. 

Berbeda dengan model rambut pria Korea pendek lainnya, quiff cut lebih messy dengan panjang rambut sedang, sekitar 3 inci. 

Caesar Cut

caesar cut
(Mens Hairstyles Tips)

Potongan rambut Caesar merupakan gaya yang populer sejak abad pertama yang diambil dari nama kaisar zaman Romawi, Julius Caesar. Caesar cut adalah potongan pendek klasik di bagian samping, belakang, dan atas dengan poni. 

Gaya rambut poni pendek ini dipotong lurus secara horizontal berlapis-lapis sekitar 2-5 cm. Penataannya dibuat menyikat bagian atas ke depan untuk menonjolkan pinggirannya.

Comma Hair

comma hair
(Soompi)

Comma haircut adalah model rambut pria Korea belah tengah yang sangat populer belakangan ini. Sesuai namanya, gaya rambut ini memiliki ciri khas poni terbelah menjadi dua bagian seperti tanda koma. 

Jika dilihat sekilas mirip curtain tetapi perbedaan pada bagian belakangnya yang rapi dan proporsi belahannya juga cenderung lebih menyamping. 

Baca juga:

Cukur Rambut Suami di Rumah Saja! Ini Dia Trend Gaya Rambut Pria Pendek

Curtain Haircut

curtain cut
(Mens Hairstyles Tips)

Sebenarnya gaya rambut curtain sudah populer di tahun 1990-an. Curtain haircut cocok untuk kamu yang mencari model rambut pria Korea belah tengah yang sedang trend tahun 2022 ini. Gaya ini memiliki ciri khas poni panjang yang dibagi menjadi belahan tengah. 

Tetapi Pins juga bisa membagi poni dengan belahan samping, dengan sisinya yang lebih tipis. Pins akan terlihat lebih segar sekaligus trend dalam satu tampilan. 

Crew Cut

crew cut
(Pinterest)

Crew cut adalah model rambut pria Korea yang juga banyak dipakai oleh para pemain bola. Model ini memiliki tampilan yang minimalis dan elegan dengan potongan pendek di bagian atas dan meruncing di bagian sisinya.

Model rambut ini cocok untuk bergaya dalam tampilan apapun dan dapat diaplikasikan untuk apapun jenis rambut, mulai dari lurus dan keriting.

Side-Swept Curl 

side-swept curl
(Gatsby)

Gaya rambut side-swept curl sangat cocok buat pria yang memiliki rambut ikal lebat. Biarkan rambutmu keluar dan tata dengan gaya menyamping. Tampilan ini menjadikan rambut lebih bervolume dan menjadi cara yang bagus untuk menarik perhatian ke wajah.

Dari sisi perawatan side-swept cut cenderung membutuhkan beberapa perawatan, dan Pins juga mungkin harus melakukan penyesuaian lebih sekali dalam satu hari. 

Shadow Perm

shadow perm
(K-Beauty Addiction)

Shadow perm juga cocok buat pria yang punya rambut ikal dan halus. Model satu ini juga populer di kalangan seleb Korea karena memberikan kesan yang trendy sekaligus kalem. 

Pins dapat memperoleh model rambut degan menumbuhkan rambut sampai panjang sehingga rambut memiliki volume. Setelah itu, barulah potong bagian samping agar tidak menutupi kuping.  Lalu rambut dipotong terutama pada bagian samping agar tidak menutupi kuping. 

Slicked Back

slicked back
(Style Dieter)

Gaya slicked back sebenarnya bukan model rambut baru, tetapi memang kembali populer belakangan ini karena terinspirasi dari para aktor dan idol Korea. Ciri khas slicked back adalah panjang dengan tampilan klimis rapi klimis ke belakang.

Model rambut ini sebenarnya variasi undercut dengan rambut sampingmu terlihat memudar perlahan (fade). Soal perawatannya, gaya rambut ini sangat mudah karena Pins bisa memanfaatkan gel dan sisir saja.  

Buzz Cut

buzz cut
(Men Hairsyles World)

Buzz cut merupakan gaya rambut yang seringkali dipakai para aktor Korea yang akan menjalani wajib militer (wamil). Memberikan kesan rapi dan maskulin, buzz cut memang sengaja memberikan highlight fitur pada wajah.

Potongan rambut yang dihasilkan yaitu cepak yang dipangkas memakai clippers dengan panjang antara 1-2 cm.

Baca juga:

Model Poni Korea, Bikin Wajah Kelihatan Awet Muda

Side Bangs

side bangs
(Pinterest)

Poni samping juga cocok untuk para pria, lho, Pins! Model rambut pria Korea pendek ini memberikan kesan rapi dan maskulin. Kalau ingin terlihat lebih kekinian, Pins bis bermain warna rambut. 

Selain itu, kamu juga menyisir rambut dengan model side part sehingga rambut bagian atas terlihat bertekstur dan lebih bervolume.  

Slanted Sweep

slanted sweep
(Pinterest)

Buat kamu ingin mengaplikasikan potongan rambut ala Korea dengan kesan yang gagah dan berani, maka cobalah slanted sweep haircut. Model potongan rambut ini memiliki ciri khas pada poni dan bagian depan yang tebal tapi bagian bawah dan belakang rambut dipangkas dengan rapi.

Agar tampilan lebih terlihat dewasa sekaligus maskulin dan rapi, jangan lupa sisir poni ke bagian samping, ya, Pins! 

Short French Crop

short french crop
(Carousell)

Model rambut pria Korea yang terakhir yang dapat kamu coba adalah short french crop. Potongannya lebih pendek dengan panjang sekitar 1-2 inci di bagian depan tetapi lebih pendek di bagian lainnya. 

Salah satu keuntungan dari model rambut pendek ala French Crop ini adalah fleksibilitasnya dan perawatannya yang mudah ditata. Pins tak perlu repot-repot sering menyisir rambut sepanjang waktu. 

Itulah 15 referensi model rambut pria Korea terkeren dan terpopuler di tahun 2022 yang dapat Pins coba. Semoga informasi ini dapat membantumu, ya!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Yuk Cek!

Ingin pakai pintu kaca untuk membuat rumah tampak mewah? Pintu kaca memang dapat membuat kesan mewa

Berita Pinhome
Berita Pinhome 4 Manfaat Penting Business Process Outsourcing (BPO) bagi Perusahaan

Untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam waktu panjang, sejumlah pemilik bisnis

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik per

Ruang Tamu
Ruang Tamu Trik Akali Ruang Tamu Apartemen Kecil Agar Lebih Lapang

Lahan untuk tempat tinggal semakin terbatas. Jika luas rumah tidak terlalu besar maka harus pintar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Kenali Ragam Tata Ruang Kantor & Plus Minusnya

Tata ruang kantor harus memperhatikan ergonomis dan kenyamanan karyawan. Saat bekerja karyawan meng

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia