BlogHome ServiceKecantikan18 Model Rambut Pria Korea Terkeren 2023
0
0

18 Model Rambut Pria Korea Terkeren 2023

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti

Des 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins ingin menggunakan gaya rambut terbaru yang kekinian? Kamu perlu mencoba model rambut pria Korea yang sedang trend dan banyak digunakan saat ini. Banyak sekali anak remaja atau pria dewasa memilih untuk menggunakan model rambut Korea Pria karena terlihat lebih lucu dan rapi.

Memilih potongan rambut yang keren tidak bisa dilakukan sembarangan Pins! Kamu perlu memperhatikan beberapa bagian seperti menyesuaikan dengan bentuk muka dan lain sebagainya. Berikut beberapa rekomendasi gaya rambutnya!

Two Block Haircut

curtain cut
Source : Mens Hairstyles Tips

Model rambut pria Korea two block memiliki dua panjang rambut dengan tipis di samping dan belakangnya. Sedangkan rambut di bagian atas dibiarkan panjang dan ditata longgar. Two black ini hampir mirip dengan undercut dan sedang trend di Korea. Di mana model rambut belakang pria Korea ini dibuat seperti undercut.

Hasil akhir dari gaya rambut ini memberikan kesan tampak rapi dan tak perlu perawatan yang berlebihan. Cocok untuk Pins yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan karena akan anti panas. 

Bowl Cut

bowl cut
Source : Pinterest

Sesuai namanya, bowl cut memiliki kesan seperti mangkuk. Potongan rambut kekinian yang juga dikenal dengan nama mushroom cut ini merupakan model rambut pria Korea pendek rapi dengan tambahan poni. 

Pins hanya perlu memotong cepak dengan bagian depan dipotong lurus. Sementara pada bagian samping dan bagian belakang dipotong dengan panjang yang sama. Kening lebar dapat tersamarkan sehingga kamu akan lebih menawan. 

Baca juga: 

Mullet Cut

mullet cut
Source : Zalora

Gaya rambut mullet sudah populer pada pria era 70-80an dan saat ini sedang digandrungi karena banyak digunakan oleh para aktor dan idol KPop. Ciri khas mullet cut adalah adanya ekor panjang dan bagian rambut yang memiliki trap

Kamu bisa menambahkan poni bervolume atau juga bisa sebatas disisir ke belakang. Mullet sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah oval dan lonjong, dengan tekstur rambut tebal ataupun lurus. 

Quiff Haircut

quiff
Source : Haircut Inspiration

Model rambut pria Korea berikutnya yang dapat kamu aplikasikan adalah quiff cut. Gaya model rambut Korea pria yang satu ini pilihan yang baik untuk pria yang ingin membiarkan bagian atas lebih panjang tetapi tetap ingin memiliki tampilan yang pendek. Berbeda dengan model rambut pria Korea pendek lainnya, quiff cut lebih messy dengan panjang rambut sedang, sekitar 3 inci. 

Caesar Cut

caesar cut
Source : Mens Hairstyles Tips

Potongan rambut Caesar merupakan gaya potongan rambut yang populer sejak abad pertama yang diambil dari nama kaisar zaman Romawi, Julius Caesar. Caesar cut adalah potongan pendek klasik di bagian samping, belakang, dan atas dengan poni. 

Gaya model rambut Korea pria rambut poni pendek ini dipotong lurus secara horizontal berlapis-lapis sekitar 2-5 cm. Penataannya dibuat menyikat bagian atas ke depan untuk menonjolkan pinggirannya.

Baca juga: 10 Model Rambut Wolf Cut Wanita Terkeren 2023

Comma Hair

comma hair
Source : Soompi

Comma haircut adalah model rambut pria Korea belah tengah yang sangat populer belakangan ini. Sesuai namanya, gaya rambut ini memiliki ciri khas poni terbelah menjadi dua bagian seperti tanda koma.  Jika dilihat sekilas mirip curtain tetapi perbedaan pada bagian belakangnya yang rapi dan proporsi belahannya juga cenderung lebih menyamping. 

Curtain Haircut

curtain cut
Source : Mens Hairstyles Tips

Sebenarnya gaya rambut keren curtain sudah populer di tahun 1990-an. Curtain haircut cocok untuk kamu yang mencari model rambut pria Korea belah tengah yang sedang trend tahun 2022 ini. Gaya ini memiliki ciri khas poni panjang yang dibagi menjadi belahan tengah. 

Tetapi Pins juga bisa membagi poni dengan belahan samping, dengan sisinya yang lebih tipis. Pins akan terlihat lebih segar sekaligus trend dalam satu tampilan. 

Crew Cut

crew cut
Source : Pinterest

Crew cut adalah model rambut pria Korea yang juga banyak dipakai oleh para pemain bola. Style rambut keren ini memiliki tampilan yang minimalis dan elegan dengan potongan pendek di bagian atas dan meruncing di bagian sisinya. Model rambut ini cocok untuk bergaya dalam tampilan apapun dan dapat diaplikasikan untuk apapun jenis rambut, mulai dari lurus dan keriting.

Side-Swept Curl

side-swept curl
Source : Gatsby

Gaya rambut side-swept curl sangat cocok buat pria yang memiliki rambut ikal lebat. Biarkan rambutmu keluar dan tata dengan gaya menyamping. Tampilan ini menjadikan rambut lebih bervolume dan menjadi cara yang bagus untuk menarik perhatian ke wajah. Dari sisi perawatan side-swept cut cenderung membutuhkan beberapa perawatan, dan Pins juga mungkin harus melakukan penyesuaian lebih sekali dalam satu hari. 

Shadow Perm

shadow perm
Source : K-Beauty Addiction

Shadow perm juga cocok buat pria yang punya rambut ikal dan halus. Model satu ini juga populer di kalangan seleb Korea karena memberikan kesan yang trendy sekaligus kalem. 

Pins dapat memperoleh model rambut degan menumbuhkan rambut sampai panjang sehingga rambut memiliki volume. Setelah itu, barulah potong bagian samping agar tidak menutupi kuping.  Lalu rambut dipotong terutama pada bagian samping agar tidak menutupi kuping. 

Baca juga:

Slicked Back

slicked back
Source : Style Dieter

Gaya slicked back sebenarnya bukan model rambut baru, tetapi memang kembali populer belakangan ini karena terinspirasi dari para aktor dan idol Korea. Ciri khas slicked back adalah panjang dengan tampilan klimis rapi klimis ke belakang.

Model rambut belakang pria Korea ini sebenarnya variasi undercut dengan rambut sampingmu terlihat memudar perlahan (fade). Soal perawatannya, gaya rambut ini sangat mudah karena Pins bisa memanfaatkan gel dan sisir saja.  

Buzz Cut

buzz cut
Source : Men Hairsyles World

Buzz cut merupakan gaya rambut yang seringkali dipakai para aktor Korea yang akan menjalani wajib militer (wamil). Memberikan kesan rapi dan maskulin, buzz cut memang sengaja memberikan highlight fitur pada wajah.

Potongan rambut yang dihasilkan yaitu cepak yang dipangkas memakai clippers dengan panjang antara 1-2 cm.

Side Bangs

side bangs
Source : Pinterest

Poni samping juga cocok untuk para pria, lho, Pins! Model rambut pria Korea pendek ini memberikan kesan rapi dan maskulin. Kalau ingin terlihat lebih kekinian, Pins bis bermain warna rambut. Selain itu, kamu juga menyisir rambut dengan model side part sehingga rambut bagian atas terlihat bertekstur dan lebih bervolume.  

Slanted Sweep

slanted sweep
Source : Pinterest

Buat kamu ingin mengaplikasikan potongan rambut ala Korea dengan kesan yang gagah dan berani, maka cobalah slanted sweep haircut. Model potongan rambut ini memiliki ciri khas pada poni dan bagian depan yang tebal tapi bagian bawah dan belakang rambut dipangkas dengan rapi. Agar tampilan lebih terlihat dewasa sekaligus maskulin dan rapi, jangan lupa sisir poni ke bagian samping, ya, Pins! 

Short French Crop

short french crop
Source : Carousell

Model rambut pria Korea yang terakhir yang dapat kamu coba adalah short french crop. Potongannya lebih pendek dengan panjang sekitar 1-2 inci di bagian depan tetapi lebih pendek di bagian lainnya. 

Choppy Undercut

Source : Marcoschopshop

Gaya yang selanjutnya adalah Choppy Undercut yang membuat penampilan Pins berponi tetapi tetap terlihat keren. Selain itu, gaya yang satu ini cocok untuk digunakan pada berbagai macam acara. Terlihat simpel bukan?

Messy Hair

Source : Men’s Haircut

Bosan menggunakan tampilan rambut yang rapi? Pins ternyata bisa lho menggunakan gaya rambut yang sedikit berantakan tetapi masih terlihat keren. Salah satunya adalah messy hair yang satu ini tetapi tetap terlihat rapi.

Preppy Cut

Source : HairstyleCamp

Ingin memiliki gaya rambut seperti aktor Korea yang gagah dan tampan? Kamu bisa memilih model rambut preppy cut yang satu ini agar terlihat lebih segar dan tampan. Pins juga bisa menambahkan janggut atau kumis agar sedikit terlihat gagah.

Itulah beberapa rekomendasi model rambut pria Korea yang bisa Pins jadikan sebagai pilihan terbaik. Bagaimana Pins, sudah siap untuk tampil berbeda? Selamat mencoba!

Baca juga: 10 Inspirasi Hairdo Untuk Rambut Sedang

Featured image source:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Perumahan Samara Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download