Pinhome

Uncategorized

Menggunakan Pengharum Ruangan dari Bahan Alami

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Banyak orang yang menggunakan pewangi ruangan agar membuat rumah tampak lebih harum. Tidak bisa dipungkiri bahwa rumah yang wangi membuat kita lebih rileks dan betah di rumah. Namun, ada beberapa cara untuk menciptakan wewangian yang menyenangkan dengan meraciknya sendiri. Anda bisa menggunakan baking soda, kulit jeruk, cuka dan masih banyak lagi bahan alami yang bisa dijadikan wewangian alami.

Jika Anda ingin membuat pewangi ruangan alami siapkan wadah seperti stoples, botol, gelas atau mangkung. Baking soda bisa dijadikan bahan dasar membuat wewangian alami, caranya yaitu masukkan dua sendok makan baking soda dicampur dengan essential oil kayu manis secukupnya.

Anda akan menghasilkan bau khas suasana Eropa di musim dingin yang klasik. Anda akan sedikit bernostalgia saat mencium baunya.

Selain itu, menggunakan lemon dan vanila juga bisa menghasilkan bau yang sedap. Gunakan baking soda seperti sebelumnya, tambahkan satu sendok teh kulit lemon yang sudah diparut. Anda bisa meletakkan wewangian alami ini di kamar mandi sehingga saat-saat mandi Anda akan terasa lebih rileks.

Baking soda adalah bahan dasar menciptakan wewangian. Anda juga bisa mencampurkan baking soda dengan essential oil lavender dan oil mawar. Caranya sama seperti sebelumnya namun gunakan stoples sebagai wadahnya. Setelah dicampur Anda akan mendapatkan keharuman bunga yang menenangkan di kamar Anda.

Selain lavender dan mawar cobalah Anda mencampur baking soda dengan essential oil peppermint dan essential oil rosemary. Dua bahan yang dicampurkan ini akan menghasilkan aroma yang membuat Anda lebih rileks.

Letakkan wewangian ini di ruang kerja atau belajar karena aromanya membuat Anda lebih fokus pada tujuan. Anda bisa menikmatinya sambil mengerjakan pekerjaan atau tugas sekolah Anda. Disarankan bagi Anda yang susah fokus atau berkonsentrasi agar memasang wewangian ini saat sedang belajar.

Selain bahan-bahan yang cenderung berbau wangi, Anda juga bisa menggunakan remaph-rempah seperti lada hitam sebagai pengharum ruangan alami. Campur baking soda dengan lada di hitam di wadah kaca atau stoples. Tambahkan kulit lemon parut dan essential oil kayu manis. Anda akan mendapatkan wewangian yang membuat Anda lebih bersemangat.

Jika Anda berfikir minyak kayu putih hanya digunakan untuk mengibati demam atau masuk angin, anda salah! Minyak kayu putih juga bisa menciptakan aroma yang menyenangkan. Bahan-bahannya sama seperti tadi, masukkan dua sendok baking soda ke dalam gelas campur dengan beberapa tetas minyak kayu putih. Wewangian ini akan menghilangkan bau yang tak enak di setiap ruangan. Anda juga akan merasakan bau yang lebih enak dan menenangkan pikiran Anda.

Tertarik untuk membuat sendiri pewangi ruangan? Cobalah tips di atas!

Tags :

Bagikan Artikel