BlogPemilik PropertiFinansialApa itu Kawaii Island NFT dan Cara Bermainnya
0
0

Apa itu Kawaii Island NFT dan Cara Bermainnya

Dipublikasikan oleh Yurinda Dini dan Diperbarui oleh Yurinda Dini

Apr 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Apa itu Kawaii Island NFT dan Cara Bermainnyatop-right-banner

Kawaii Island NFT merupakan permainan dengan konsep simulasi dan basis play to earn. Para pemain dalam game NFT ini bisa membuat berbagai bentuk kerajinan, bertani, membuat dekorasi rumah, dan berbagai aktivitas lainnya. Kawaii Island sendiri sudah hadir dalam versi iOS, Android, dan website sehingga bisa kamu mainkan dalam banyak perangkat. 

Sebenarnya, apa itu Kawaii Island? Apakah hanya sekadar game untuk mengisi waktu luang? Apa pula tujuannya dan bagaimana cara main Kawaii Island? Kamu bisa mencari tahu semua informasi tersebut pada ulasan ini. 

Baca juga: Kenali Apa Itu NFT Art! Alternatif Penghasil Uang yang Unik

Mengenal Kawaii Island NFT

Source : Play.kawaii.global

Sebenarnya, Kawaii Island NFT merupakan bentuk kerja sama antara Imba Games Studio, Oraichain, dan ekosistem data dengan tenaga kecerdasan buatan pertama untuk blockchain. Imba Games Studio sendiri merupakan studio pengembang game yang terkenal. 

Pelanggannya sudah mencapai lebih dari 14 juta orang dengan pengalaman pengembangan game selama lebih dari enam tahun. Sementara itu, Oraichain adalah mitra strategis baru dari Oracle. Kawaii Island sendiri merupakan game dengan konsep play to earn NFT yang menghadirkan dunia imajinasi pada cloud untuk banyak pengguna dengan wujud simulasi. 

Memiliki marketplace NFT yang cukup eksklusif pada aiRight, permainan satu ini hadir dengan tujuan untuk membangun ruang bagi para pemain supaya bisa mendapatkan untung ketika bermain. Sangat menarik, ya, Pins?

Cara Memulai Bermain Kawaii Island NFT

Source : Play.kawaii.global

Secara umum, permainan pada Kawaii Island NFT tidak sulit. Kamu bahkan kerap menemukan konsep ini pada permainan lainnya, misalnya Harvest Moon yang sangat terkenal dan game Farmville yang berfokus pada kegiatan bertani dan beternak. Bedanya, permainan satu ini melibatkan NFT dan kripto yang membuatnya lebih seru, menyenangkan, dan menantang. 

Langsung saja, begini cara main Kawaii Island yang dapat kamu ikuti saat pertama kali mencoba memainkan game satu ini:

Persiapkan dompet Metamask

Source : Play.kawaii.global

Supaya bisa masuk ke dalam game Kawaii Island, kamu perlu satu akun wallet kripto Metamask. Lalu, jangan lupa untuk menyambungkan dompet kripto ini pada game supaya kamu bisa bermain. Integrasi ini memiliki tujuan untuk melakukan pembelian aset pada game dan menerima token KWT kalau kamu berhasil melakukan penjualan dalam game. 

Sekarang ini, pembelian semua aset dalam game Kawaii Island bisa kamu lakukan dengan menggunakan token jenis AIRI. Token ini bekerja dengan baik dalam jaringan BSC dan bisa kamu dapatkan dengan membelinya melalui PancakeSwap. 

Baca juga: 10 NFT Marketplace Indonesia & Global yang Populer, Banyak Dipakai Investor!

Membeli token AIRI

Source : Play.kawaii.global

Selanjutnya, kamu harus membeli token AIRI supaya bisa melakukan pembelian item saat bermain. Token ini bisa kamu dapatkan melalui PancakeSwap. Pembelian token ini jumlahnya bisa kamu sesuaikan dengan item yang hendak kamu beli.

Nantinya, semua item yang sudah kamu beli dari marketplace akan muncul secara otomatis pada penyimpanan dan Silo dalam game. Jadi, jangan sampai lupa untuk membeli beberapa token AIRI dan membaca semua instruksinya dengan baik sebelum memulai permainan.

Memulai permainan

Source : Play.kawaii.global

Setelah selesai menyiapkan dua poin sebelumnya, sekarang kamu sudah bisa mulai bermain, Pins. Namun, kamu juga perlu mengetahui kalau setiap makhluk dan tanaman memerlukan input yang tidak sama. Selain itu, hasil item yang kamu dapat dari setiap makhluk juga berbeda. 

Ini artinya, sebagai pemilik, kamu harus mempertimbangkan dengan cermat berapa banyak item yang perlu kamu beli untuk melakukan proses produksi dan memenuhi pesanan. Setiap pemain akan mengawali permainan Kawaii Island NFT dengan menanam Tumbuhan Ajaib pada area ladang yang sudah ada. 

Lalu, pemain akan menunggu hingga buah sepenuhnya matang dan melakukan panen. Semua buah tersebut selanjutnya dapat kamu manfaatkan untuk memberi makan semua Makhluk Ajaib atau menghasilkan ekstrak warna yang sangat menarik. 

Menyimpan dan menjual item dalam permainan

Source : Play.kawaii.global

Setelah lebih mahir dalam aktivitas bertani atau farming dan membuat sesuatu atau crafting, kamu akan memperoleh item dan bisa menyimpan item tersebut. Lalu, item bisa kamu pakai untuk berpartisipasi melalui fitur Fashion Styling dan Home Decorating. Selain itu, kamu juga bisa menjual item yang sudah kamu dapatkan dan mulai mendapat token KWT. 

Bergabung atau Membuat Kelompok atau Klan

Source : Play.kawaii.global

Tidak hanya bermain seorang diri atau individual, game Kawaii Island NFT juga membentuk suatu komunitas virtual bagi para pemain dengan banyak kegiatan sosial. Selain itu, ada pula fitur Klan yang bisa kamu gunakan untuk saling berinteraksi dan membantu pemain lainnya. 

Fitur Klan tersebut hadir untuk membentuk komunitas virtual yang cerdas dan dapat saling membantu untuk menghasilkan pendapatan secara bersama-sama. Kamu dapat terhubung dengan banyak pemain lain dan memainkan game mini multiplayer dalam fitur ini. 

Terdapat pula beberapa fitur Klan dan Papan Peringkat yang memungkinkan para pemain untuk ikut serta dan mendapat hadiah menarik saat pembaruan selanjutnya. 

Baca juga: Apa itu Bored Ape? Lihat Gambar NFT “Monyet” di Cryptocurrency

Ternyata, memainkan permainan Kawaii Island NFT tidak sulit, ya, Pins? Bahkan, rasanya sangat seru dan menantang. Apa lagi kalau kamu bisa mendapatkan pemasukan tambahan ketika berhasil menjual beberapa item dalam game kepada pemain lainnya. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba memainkan game NFT simulasi ini? Selamat mencoba!

Feature Source Image: Play.kawaii.global


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Perumahan El Mansion Arcamanik dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download