BlogLifestyleEdukasi10 Kata-Kata Bijak Thailand yang Memiliki Makna Terdalam
0
0

10 Kata-Kata Bijak Thailand yang Memiliki Makna Terdalam

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 13, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
kata kata bijak thailandtop-right-banner

Dalam menjalani kehidupan, terkadang Pins membutuhkan kata-kata motivasi untuk membangkitkan semangat dalam diri. Kamu bisa menggunakan kata-kata bijak Bahasa Thailand untuk memotivasi semangat hidup. Siapa sangka kata-kata mutiara Bahasa Thailand ternyata bisa membantu untuk membangkitkan semangat. Kamu juga bisa menggunakan kata bijak tersebut agar lebih semangat untuk menggapai impian, contohnya semangat bekerja untuk membeli rumah. Pins juga bisa mengetahui segala informasi tentang cara membeli rumah dan prosesnya melalui PinValue lho!

Ingin tahu lebih banyak tentang kata-kata bijak dari Bahasa Thailand dengan makna terbaik? Kamu bisa menggunakan beberapa kata atau kalimat terbaik berikut ini!

Jangan Membatasi Impian

Source : Fearless Motivation

อย่า จำกัด ความฝันของคุณกับคนอื่น เมื่อสิ่งต่าง ๆ ไม่สนับสนุนฉันจะยังคงสนับสนุนตัวเอง

Artinya: Jangan membatasi impianmu dengan pendapat orang lain. Ketika keadaan tidak mendukung, saya akan tetap mendukung diri saya sendiri.

Setiap orang berhak untuk memiliki impian, mau kaya ataupun tidak, mau memiliki jabatan atau tidak mereka pantas untuk bermimpi. Dengan demikian, janganlah sekali-kali membatasi impian. Barangkali keadaan Pins serba terbatas, namun jangan batasi untuk impian. Sudah banyak orang yang membuktikan, bahwa mereka mampu mewujudkan impian dan cita-citanya. Misalnya, Pins memiliki impian untuk membeli rumah di Perumahan Intan Residence sebagai Perumahan di Kota Bogor terbaik, kamu perlu memiliki kepercayaan agar segera mendapatkannya.

Baca juga: 100+ Ucapan Cepat Sembuh, Lengkap!

Percaya Akan Lebih Baik

เชื่อว่าพรุ่งนี้จะดีกว่า ขอบคุณพระเจ้าเสมอและขอบคุณ

Artinya: Percaya bahwa hari esok akan lebih baik. Selalu bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih

Kata mutiara ini sangatlah familiar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Meskipun demikian sebagai manusia kita terlalu mudah lupa. Menanamkan kepercayaan akan kebaikan untuk hari esok dan mendatang adalah suatu keharusan. Kemudian yang tidak kalah penting ialah bersyukur atas apa yang kamu dapatkan, dengan demikian Pins akan merasa akan bahagia.

Melakukan Hal yang Disukai

Source : Majalah Franchise

ทำสิ่งที่คุณชอบและดีที่สุดในสนามจากนั้นเงินก็จะมาเอง

Artinya: Lakukan hal yang anda sukai dan jadilah yang terbaik di bidang tersebut, maka uang akan datang dengan sendirinya.

Benarkah demikian? Ketika Pins melakukan hal yang disukai uang akan datang dengan sendiri. Hal yang perlu dicatat ialah menjadi seorang terbaik di bidang tersebut, baru uang akan bisa datang. Menjadi orang terbaik dalam bidang tertentu tidaklah mudah, butuh usaha, kerja keras, tenaga dan keyakinan untuk meraihnya. Namun paling tidak ketika kita menyukainya, akan lebih senang dan bahagia dalam menjalani setiap rangkaian prosesnya.

Perasaan Takut Adalah Hal yang Manusiawi

วิธีที่ดีที่สุดในการลดความกลัวเมื่อต้องรับมือกับใครสักคนคือการตระหนักว่าเขามีความรู้สึกเช่นเดียวกัน

Artinya: Cara terbaik meredam rasa takut saat berhadapan dengan seseorang adalah dengan menyadari bahwa dia juga punya perasaan yang sama.

Ini adalah cara jitu untuk melawan sebuah ketakutan, tidak percaya, silahkan buktikan sendiri. Setiap orang memiliki ketakutan masing-masing, tidak mungkin jika tidak demikian. Sebab rasa takut adalah sebuah perasaan yang manusiawi.

Tidak Memiliki Pilihan

Source : CCEA

ความคิดสร้างสรรค์เกิดขึ้นบ่อยครั้งเมื่อเราไม่มีทางเลือกมากมาย.

Artinya: Kreatifitas sering muncul di saat kita tidak memiliki banyak pilihan.

Seringkali orang-orang sukses memiliki keadaan sulit, agar tidak memiliki banyak pilihan, sehingga pikiran Pins menjadi fokus pada satu arah dan satu tujuan. Beberapa orang ada yang menyebutkan dengan melakukan hal ini akan membuat percepatan kesuksesan. Sebenarnya relatif juga, sejauh mana kesiapan mental dan daya tahannya, sebab bila tidak siap bukan hal yang tidak mungkin akan terpuruk.

Perbedaan Orang Gagal & Sukses

ความแตกต่างระหว่างคนที่ล้มเหลวและประสบความสำเร็จคือคนที่ล้มเหลวในการมองหาปัญหาจากการแก้ปัญหาแต่ละครั้งและคนที่ประสบความสำเร็จมักจะมองหาวิธีการแก้ปัญหาแต่ละปัญหา

Artinya: Perbedaan antara orang gagal dan sukses adalah, orang gagal selalu mencari masalah dari setiap solusi, dan orang sukses selalu mencari solusi dari setiap masalah.

Inilah yang membedakan antara orang sukses dan gagal, kalian termasuk berada di kuadran mana kiri atau kanan. Wajar sebenarnya ketika seseorang mencari masalah dari setiap solusi, namun yang tidak wajar ketika terus melakukan hal yang sama dan kebablasan.

Banyak sekali pakar yang mengatakan, bahwa kekuatan orang sukses itu terletak di problem solving nya atau pemecahan masalah. Dimana pun Pins berada yang namanya masalah itu senantiasa hadir, yang membedakan, ialah penyikapan kita terhadap masalah tersebut.

Baca juga: 35 Ucapan Selamat hari Lahir Pancasila

Mencari Alasan

Source : Airtel

หนึ่งในงานอดิเรกที่ผู้คนล้มเหลวคือการหาเหตุผล.

Artinya: Salah satu hobi yang dimiliki oleh orang gagal adalah mencari alasan.

Mungkin semua orang pernah berada di masa-masa seperti ini, yaitu mencari pembenaran dan alasan ketika menghadapi kegagalan. Namun perlu diingat bahwa kita seharusnya mengakui dan belajar dari kesalahan tersebut agar dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Menyembunyikan dan menghindari kegagalan bukanlah cara yang tepat untuk meraih kesuksesan, terutama hal tersebut adalah karakteristik yang dimiliki oleh orang yang gagal.

Pemimpin

หากเราเป็นที่ชื่นชอบของหลาย ๆ คนเราเป็นผู้นำ หากเราเป็นที่ชื่นชอบและเกลียดชังของผู้คนมากมายเราเป็นผู้นำที่ยิ่งใหญ่

Artinya: Bila kita disukai banyak orang, kita adalah seorang pemimpin. Bila kita disukai dan dibenci banyak orang, kita adalah seorang pemimpin besar.

Membaca kata Thailand ini mengingatkan diri dengan para pemimpin Indonesia, pemimpin mana yang tidak dihujat oleh sebagian orang? Bahkan dari lahirnya negara ini, mulai dari bapak proklamator Ir.Soekarno, hingga Pak Jokowi. Dapat disimpulkan, bahwa menjadi seorang pemimpin itu harus menerima untuk dibenci.

Pembelajar Sejati

Source : Binus Business School

ผู้ถ่อมใจถามคำถามและเปิดหูเขาเป็นผู้เรียนจริง

Artinya: Siapa yang merendahkan hati untuk bertanya dan membuka telinga, dia adalah seorang pembelajar sejati.

Syarat untuk menjadi pembelajar dan mendapatkan ilmu adalah rendah hati, artinya membuang jauh-jauh rasa sombong yang bersemayam dalam diri. Quotes Bahasa Thailand ini tentu penjadi pengingat dan nasehat bagi semua, khususnya penuntut ilmu agar menjadi orang-orang yang rendah hati.

Menyalahkan Orang Lain

การตำหนิผู้อื่นจะทำให้คุณได้รับชัยชนะชั่วคราวการกล้าที่จะรับผิดชอบจะทำให้คุณได้รับชัยชนะอย่างแท้จริง.

Artinya: Menyalahkan orang lain akan memberikan kemenangan sementara, berani bertanggung jawab akan memberikan kemenangan yang sejati.

Jangan sekali-kali kita memiliki niat atau itikad untuk menyalahkan orang lain, meskipun benar-benar ia yang salah. Tidak menyalahkan orang lain, selain akan memberikan kemenagan yang sejati.

Itulah beberapa kata-kata bijak Thailand yang bisa Pins jadikan sebagai motivasi terbaik untuk menjalani hidup. Selamat mengaplikasikan Kata-Kata mutiara Bahasa Thailand di atas ya Pins!

Baca juga: 33 Ucapan Hari Kartini Inspiratif Penuh Makna

Featured image source: BBC


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Elora Residence Pamulang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download