BlogLifestyleHobi10 Game Edukasi Cocok Untuk Pembelajaran Anak
0
0

10 Game Edukasi Cocok Untuk Pembelajaran Anak

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
pengertian game edukasitop-right-banner

Game edukasi biasanya dihasilkan dari serangkaian kreativitas yang dilakukan oleh seseorang untuk membuat kombinasi baru, berdasarkan  data, informasi atau unsur-unsur yang ada. Oleh karena itulah hasil game edukasi yang diciptakan tidak selalu baru melainkan dapat berupa gabungan atau kombinasi.

Diakui ataupun tidak, game edukasi ini termasuk dalam salah media pembelajaran, dimana dalam fungsi media pembelajaran ini terdapat teknik dalam kegiatan belajar mengajar dengan tujuan agar proses sosial dan interaksi sosial terkait komunikasi edukasi berlangsung secara tepat atau dikatakan efektif dan efisien. Sehingga pada akhirnya dapat merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan minat peserta didik dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan.

Jika Pins mencari game edukasi yang cocok untuk anak dan membantu pembalajarannya. Pinhome telah membuatkan daftar game yang bisa Pins mainkan bersama nak.

Baca juga: 16 Game Web Online Terbaik tanpa di Download

Words of Wonders

Words of Wonders
Source : Playstore

Game teka teki silang ini akan meningkatkan kemampuan kosakata anak. Selain itu dengan memainkan game ini anak akan belajar mengeja sembai berkeliling dunia. Karena setiap stagenya, game ini menghadirkan lokasi unik dari seluruh dunia.

Morse Mania

Morse mania
Source : Playstore

Game ini akan membantu anak belajar dan menguasai kode morse. Ada 270 level untuk dimainkan dengan mode audio dan visual serta getaran. Anak akan diajak mengenali kode-kode morse dan mengubahnya menjadi bentuk huruf.

Draw & Color

Game edukasi
Source : Playstore

Ada banyak koleksi gambar yang bisa dieksplor di dalam game ini. Anak akan diajak menggambar, menghubungkan titik-titik hingga mewarna gambar sesuai keinginan mereka. Game ini sangat cocok untuk Pins yang ingin anak menuangkan kreativitasnya.

Game Anak: Balita Usia 3-7

game edukasi
Source : Playstore

Seperti namanya, game ini cocok untuk anak yang berusia 3 sampai 7 tahun. Dalam game ini anak bisa bermain melengkapi gambar, memilih warna, mencocokan huruf dan masih banyak lagi. Game ini akan membantu mengasah keterampilan motorik hingga ingatan anak.

Baby Games: 2+ Kids Toddlers

game edukasi
Source : Playstore

Ada 120 lebih objek yang bisa dimainkan di dalam game ini. Selain itu ada 15 petualangan yang seru untuk dimainkan anak-anak. Visual dari game ini juga menarik dan penuh warna ceria yang tentunya anak akan suka.

ABC Kids – Tracing & Phonics

Jika Pins mencari game yang menyenangkan, gratis, dan sederhana untuk membantu anak Pins belajar phonics dan melacak huruf alfabet? Maka game ini akan sangat cocok. Game ini bisa dimainkan mulai dari balita hingga anak-anak prasekolah dan taman kanak-kanak. Fitur dalam game ini memiliki serangkaian tracing untuk membantu anak-anak mengenali bentuk huruf dan bagaimana pengucapannya.

Game Edukasi
Source : Playstore

Baca juga: 10 Game Android Offline Terbaik

Baby Games: 2-4 Year Old Kids

Game edukasi
Source : Playstore

Game edukasi ini sangat cocok dimainkan untuk anak yang berumur 2 sampai 4 tahun. Ada 15 mode permainan edukatif di dalam game ini. Game ini sangat interaktif dan akan membantu banyak motorik halus anak dan kognitifnya.

Baca juga: 25 Game Multiplayer Terbaik

Game Matemarika untuk Anak

Game edukasi untuk anak
Source : Playstore

Game ini sangat membantu anak dalam belajar matematika. Game matematika untuk anak ini sangat cocok dimainkan untuk anak-anak yang ada di TK. Game edukasi ini akan membantu anak belajar mengidentifikasi huruf dan memecahkan teka-teki. Cara pembalajarannya juga tidak membosankan karena mengkombinasikan angka dengan buah dan objek lainnya.

Baca juga: 8 Game iPhone Offline Terbaik

Permainan Bayi untuk Anak

Game edukasi
Source : Playstore

Bagi Pins yang memiliki bayi, game edukasi ini sangat cocok Pins coba. Game ini memiliki suara yang khusus dirancang untuk bayi sehingga anak Pins menjadi nyaman ketika memainkannya. Dalam game Permainan Bayi untuk Anak ini juga ada permainan mini yang membantu anak untuk tetap aktif.

Baca juga: 3 Game Bangun Rumah Terbaik

Prodigy

Game edukasi
Source : Playstore

Game Prodigy ini sangat cocok untuk anak dalam membantu kemampuan matematika mereka. Prodigy sudah di download lebih dari 50 juta anak diseluruh dunia. Yang membuat Prodigy menarik karena game ini sangat interaktif dengan grafis yang menarik.

Itulah kenapa anak-anak banyak menyukai game ini. Anak tidak hanya diajak belajar, namun juga diberikan cerita dan gambar yang menarik.

Itulah 10 game edukasi yang bisa Pins mainkan bersama anak dirumah. Semoga bermanfaat.

Baca juga: 10 Game Dekorasi Rumah


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download