Pinhome

Ingin Renovasi dan Dekorasi Rumah? Cari Inspirasi Lewat Game Dekorasi Rumah Berikut yuk!

Dipublikasikan oleh Bekti ∙ 14 April 2022 ∙ 5 menit membaca

Dulu, bermain game dipandang secara negatif karena terlihat hanya bersenang-senang dan menghabiskan waktu saja. Namun, sekarang pandangan tersebut berubah. Bermain game dapat mengasah otak dan belajar sekaligus mencari inspirasi, seperti pada game dekorasi rumah.

Pinhome – Bermain game memang sangat menyenangkan. Kegiatan ini bisa membantu melepaskan penat sehingga pikiran dapat kembali lebih fresh. Bermain game juga bisa mengasah otak dan mendapatkan pelajaran yang bermanfaat. Game jenis puzzle bisa kamu coba untuk bisa mengasah otak dan menggali keterampilan berpikir. Selain game asah otak yang cukup populer, game dekorasi rumah sekarang cukup diminati. Pasalnya, game ini diklaim dapat memberikan inspirasi bagi para penggunanya dalam mendekorasi rumahnya secara nyata. Kira-kira, game apa sajakah itu?

(Pinhome)

1. The Sims Freeplay

Pastinya kamu sudah sangat familier dengan game rumah-rumahan satu ini. Tidak hanya menyenangkan, kamu juga bisa belajar mendekorasi rumah untuk menghasilkan tampilan rumah sesuai impian. Banyaknya pilihan furnitur, warna, dan jenis yang bisa diaplikasikan ke dalam rumah di dalam game, juga bisa dilakukan di dunia nyata. Game yang cukup menghibur ini membuat para pemainnya betah berlama-lama memainkannya.

2. Design Home : Real Home Decor

Bagi para pengguna ponsel android, game Design Home bisa menjadi salah satu alternatif game dekorasi rumah yang bisa dipilih. Kamu bisa mulai mendekorasi dinding rumah di dalam game atau memilih furnitur dan perabot rumah sesuai selera. Furnitur yang ada di dalam game juga terlihat sangat nyata. Game dengan lebih dari 100 juta pengunduh ini layak dimainkan untuk mengisi waktu luang ataupun mencari isnpirasi untuk mendekor rumah.

3. Home Design Makeover 

Seperti namanya, game ini akan mengajak kamu untuk menjadi desainer interior yang ahli. Sudah cukup dikenal di antara game-game sejenis, permainan ini mengajarkan kamu juga bagaimana cara berbisnis dengan benar. Kamu diharuskan untuk mendekorasi rumah agar terlihat lebih cantik dan bisa menarik banyak pelanggan. Di awal permainan, kamu nanti akan mendapatkan koin dengan bermain puzzle terlebih dahulu.

4. My Home – Design Dreams

Permainan ini fokus pada desain interior dan eksterior rumah, bukan dari sisi arsitekturnya. Lewat game dekorasi rumah ini, kamu dapat merancang interior dan eksterior rumah dengan berbagai macam benda yang menarik. Di dalam game, tersedia banyak pilihan perabot yang bisa digunakan untuk membuat dekorasi yang realistis. Masing-masing perabot bisa dibeli dengan koin yang didapatkan dari mini game. Koin ini digunakan untuk membeli perabot yang diinginkan di dalam game.

5. Flip This House: Decoration & Home Design Game

Game dekorasi rumah satu ini cukup unik karena kamu nantinya akan berperan sebagai kru perbaikan rumah Puzzle TV yang bernama Pearl. Kru tv tersebut ditemani seorang tukang bernama Harvey dan Anjing bernama Flipper. Game ini akan mengusung episode dan misi yang berbeda di setiap permainannya. Kamu bisa diinstruksikan untuk mendekor interior rumah sampai merenovasi total bagian rumah.

6. HouseDesigner: Fix&Flip

Bila kamu menyukai permainan dengan sudut pandang kamera orang pertama, seperti yang digunakan pada game first shooter, maka game ini bisa menjadi pilihan tepat. Di awal game, kamu akan diberikan rumah kotor dengan perabotan yang usang dan diberikan kebebasan dalam mendesain rumah agar rumah tersebut bisa dijual kembali dan mendapatkan keuntungan. Dalam mengumpulkan uang untuk merenovasi rumah, kamu akan bekerja agar mendapatkan uang. Terdapat daftar pekerjaan yang bisa dilakukan dengan rincian total imbalan yang didapatkan.

7. Kawaii Home Design

Game ini cocok bagi kamu yang menyukai tampilan grafis yang imut, lucu, dan menggemaskan. Tampilannya penuh warna dan sangat memanjakan mata penggunaannya. Di dalam game, kamu akan memiliki peran sebagai seorang desainer interior dengan karakter yang menggemaskan dengan tugas mendekorasi rumah sesuai dengan permintaan dari klien. Setelah pekerjaan selesai, maka klien akan langsung memberikan penilaian. Uang atau barang yang didapat dari klien bisa kamu jadikan modal untuk mendekorasi rumahmu sendiri di dalam game. Game ini memiliki fitur pertemanan, kamu bisa berkunjung ke rumah teman yang lain dan membersihkan rumahnya lalu mendapatkan hadiah. Seru bukan?

8. Redecor – Home Design Game

Redecor: Home Design Game merupakan game yang bisa dimainkan di waktu luang secara santai. Kamu bisa mewarnai berbagai macam ruangan yang ada di dalam game menjadi sebuah ruangan yang cantik sesuai keinginan. Sebagai pemain, kamu akan dibekali uang untuk menjadi modal mendekorasi ruangan. Kamu akan memilih salah satu ruangan dan dapat mewarnai setiap titik yang ditampilkan di layar. Titik-titik ini menggambarkan sebuah benda, seperti lukisan, bingkai, kasur, dan sebagainya. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan bayaran berupa cash yang bisa digunakan untuk membeli dekorasi rumah.

9. Dream House Craft

Pastinya kamu tahu game Minecraft, kan? Nah, Dream House Craft memiliki tampilan yang mirip dengan Minecraft, hanya saja game ini menugaskan kamu sebagai pemain untuk membangun rumah impian. Kamu bisa merancang arsitektur bangunan sekaligus interior di dalam rumah yang dibangun. Kamu juga bisa merancang eksterior rumah, mulai dari membangun taman sampai kolam. Grafis yang unik membuatmu betah berlama-lama memainkannya.

10. Home Street – Home Design Game

Tampilan game-nya memang mirip The Sims versi mobile. Kamu bisa merancang rumah idaman sekreatif mungkin di game satu ini. Selain itu, kamu juga dapat membuat karakter sesuka hati. Karakter yang dibuat nantinya dapat berinteraksi dengan karakter-karakter lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi game dekorasi rumah yang bisa kamu mainkan. Semoga bisa menjadi inspirasi di kehidupan nyata, ya!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 5 Potret Rumah Lesti Kejora yang Minimalis namun Megah

Lesti Kejora, bintang dangdut muda ini merupakan pemenang kontes menyanyi D'Academy pada tahun 2014

Berita Pinhome
Berita Pinhome Belanja Sembako Hemat 70 Ribu di Segari

Pins, mau belanja sembako rumah tangga lebih hemat? Pas banget, nih! Ada promo belanja hemat dari S

Infografis
Infografis Tren Pencarian Barang Tersier di Indonesia Sejak Pandemi

Membeli barang tersier seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya men

Infografis
Infografis 10 Rekomendasi Brand Lokal yang Menjual Hiasan Rumah Berkualitas Baik

Home sweet home merupakan ungkapan yang sudah tidak asing yang sering kita dengar. Ungkapan ini sek

Infografis
Infografis Ingin Renovasi dan Dekorasi Rumah? Cari Inspirasi Lewat Game Dekorasi Rumah Berikut yuk!

Dulu, bermain game dipandang secara negatif karena terlihat hanya bersenang-senang dan menghabiskan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia