BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Kamar Ala Cafe Sederhana
0
0

8 Desain Kamar Ala Cafe Sederhana

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki kamar yang nyaman dan tentunya dengan desain yang kekinian memang menjadi impian para kaum mager yang senang berlama-lama di dalam kamar tidur. Desain kamar ala cafe sederhana salah satunya. Dijamin kamar akan terasa sangat menyenangkan dan tentunya nyaman!

Apa Pins merupakan salah satu orang yang sering berada di dalam cafe? Cafe sederhana memang menyimpan banyak atmosfer yang membuat kamu betah berlama-lama disana. Selain makanan yang disediakan, rona warna cafe juga menjadi hal penting yang mempengaruhi kenyamanan. Daripada nongkrong terlalu lama di cafe dan menghabiskan banyak biaya, lebih baik mengadaptasi desain kamar tidur ala cafe sederhana bukan?

Ide Menarik Desain Kamar Ala Cafe Sederhana

Untuk lebih jelasnya, Pinhome akan menghadirkan beberapa ide menarik dalam membuat desain kamar ala cafe sederhana yang dapat membuat ruang tidurmu semakin nyaman dan tidak membosankan. Intip langsung yuk!

Baca Juga: 10 Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 Yang Super Cozy

Penggunaan Warna Monokrom

(Ideal Home)

Sering melihat desain hitam putih yang mengisi suasana ala cafe? Kamu pun bisa mewujudkannya pada kamar tidur milik kamu. Warna monokrom ini memang dapat membuat suasana kamar berbeda dan tentunya nyaman. 

Kamu tidak perlu takut menggunakan cat dinding berwarna hitam pada kamar, cat satu ini juga bisa membuat ruang menjadi lebih adem. Hal terpenting adalah selalu perhatikan sirkulasi udara dengan jendela yang menghadap ke ruang kamar. Hasilnya pasti Pins akan senang berada di kamar seharian.

Baca Juga: 9 Desain Rumah Hitam Putih Yang Menarik Perhatian

Desain Industrial Kekinian

(Caner Ofset)

Sebut saja beberapa cafe di Jakarta yang telah mengadopsi desain industrial yang banyak menggunakan semen ekspos atau penggunaan unfinished design. Penggunaan desain ini pada cafe tentu sangat nyaman, maka dari itu tidak jauh berbeda bila diaplikasikan dalam kamar tidur. Tampilan ruang akan cenderung artistik dengan tampilan yang pastinya unik. Selain semen ekspos, Pins bisa menggunakan batu-bata pada dinding tanpa finishing. Kamar kamu dijamin instagramable banget lho!

Tipe Green Living

desain kamar ala cafe sederhana
Source : Poster Store

Selanjutnya tipe green living atau biasa disebut dengan hunian ramah lingkungan. Dalam desain kamar ala cafe sederhana ini, Pins akan banyak menggunakan dekorasi tanaman hias dengan ventilasi yang didesain cukup banyak. Bila hunian kamu berada pada dataran tinggi, tipe seperti ini akan sangat menguntungkan. Cobalah sesekali tidak menggunakan pendingin ruang dan berbaur dengan suasana alam. Ketenangan saat kamu bekerja di rumah pun akan kamu dapatkan bersama suasana kamar yang sejuk.

Desain Kamar Ala Cafe Sederhana yang Klasik

desain kamar ala cafe sederhana
Source : Pinterest

Nah, bagi kamu yang tidak ingin menghabiskan banyak biaya dalam merombak kamar tidur, kamu bisa menggunakan barang-barang lama atau antik milik kakek nenek. Desain klasik yang sederhana, mampu membuat kamar terlihat menarik dan tentunya nyaman. 

Apalagi untuk kamu yang senang dengan barang-barang antik ataupun barang unik yang bisa kamu koleksi. Ini akan menjadi nilai tambah dalam desain kamar. Bila Pins tidak menyukai dekorasi ruang yang berlebih, kamu bisa memakai rangka tempat tidur klasik sebagai pemanis.

Baca Juga: 8 Model Tempat Tidur Minimalis Terbaru yang Membuat Kamarmu Kian Nyaman

POP Desain Pada Kamar Tidur

desain kamar ala cafe sederhana
Source : Livspace

Berbeda lagi untuk kamu yang senang dengan suasana cafe yang mencolok dan terang. Pins bisa menggunakan warna-warna yang tidak biasa namun tetap terkesan sederhana, seperti pada contoh kamar di atas. Penghuni kamar sengaja menempatkan warna-warni menarik pada salah satu dinding ruang. Sisanya didesain sederhana dengan pemakaian warna yang netral. Hasilnya tetap nyaman dan menarik bukan Pins? Bila perlu banyak pertimbangan, kamu bisa memulainya dari pemakaian karpet kamar tidur dengan warna-warni yang menyenangkan.

Warna Favorit dalam Kamar

desain kamar ala cafe sederhana

(Elle Decor)

Tidak hanya cafe nih Pins yang mempunyai ciri khas warna agar menarik perhatian pelanggan. Kamar tidur juga bisa menggunakan warna favorit yang kamu suka. Biru, hijau, orange ataupun warna-warna lainnya bisa kamu tempatkan menjadi rona warna di dalam kamar. Salah satunya seperti warna gorden yang kamu samakan dengan warna karpet, ataupun warna bed cover yang kamu samakan dengan warna lemari dan masih banyak lagi. Simpel namun bisa membuat kamar menjadi semakin nyaman bukan?

Minimalis Sederhana

desain kamar ala cafe sederhana
Source : Awesome Decor

Desain minimalis yang tidak banyak menggunakan warna juga menjadi pilihan yang tepat untuk desain kamar ala cafe sederhana milik kamu. Kamu bisa banyak menggunakan warna putih dalam ruang dengan tampilan minimalis minim corak. Tempatkan beberapa dekorasi detail yang simpel dan pemakaian material kayu pada beberapa sudut ruang misalnya. Desain seperti ini tidak banyak membutuhkan banyak biasa namun tetap terlihat menarik dan nyaman untuk ditempati.

Koleksi Pajangan Hobi

desain kamar ala cafe sederhana
Source : Fashion Beans

Beberapa cafe pun juga banyak yang menekankan pada dekorasi detail yang cenderung penuh. Hal ini juga bisa Pins contoh dalam desain kamar yang menarik namun tetap terlihat sederhana. Koleksi mainan, action figures, sepatu ataupun koleksi menarik lainnya yang bisa kamu tempatkan pada kamar tidur, dapat menjadi unsur yang menarik perhatian dalam kamar. Bila ditata secara rapi, ruangan akan terlihat nyaman dan tentunya Pins akan semakin betah di dalam kamar.

Bagaimana, cukup sederhana bukan? Ide menarik mengenai desain kamar ala cafe sederhana yang Pinhome informasikan bisa Pins contoh untuk mendekor ulang kamar tidur milik kamu. Tidak lupa selalu sesuaikan dengan anggaran yang kamu punya agar tidak terkesan berlebihan ya! Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Simak Apa Saja Dekorasi Kamar Tidur Supaya Kamar Kamu Unik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download