BlogLifestyleTeknologi3 Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi
0
0

3 Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 16, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Instagram adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan mulai dari entertainment hingga bisnis. Untuk itu perlu evaluasi secara berkala agar konten dalam postingan Instagram dapat mencapai lebih banyak audience. Kamu bisa melihat rekapitulasi traffic bahkan tanpa aplikasi pihak ketiga yaitu menggunakan profesional dashboard Instagram dengan cara melihat kunjungan profil instagram.

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara melihat kunjungan profil Instagram, mungkin beberapa dari kamu sedang mencari perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Cikarang Griya Pratama bisa mengandalkan aplikasi Pinhome. Fitur pencariannya juga bisa memberikan detail rumah bekas di Kab Mojokerto atau rumah sekunder di wilayah Indonesia lainnya. Terdapat pula fitur Take Over KPR yang bisa diandalkan dalam mewujudkan rumah impianmu.

Professional Dashboard Instagram dan Fungsinya

Setiap update aplikasi Instagram, pihak Meta menambahkan berbagai fitur penting agar para penggunanya dapat lebih nyaman. Fitur terbaru dari meta adalah profesional dashboard Instagram yang dapat dipergunakan untuk berbagai hal demi berkembangnya akun tersebut. Beberapa fungsi dari fitur profesional dashboard Instagram antara lain: 

1. Melihat Insight Akun

Source : Unsplash

Pada menu ini kamu dapat melihat berapa banyak akun yang dijangkau oleh konten kamu, berapa banyak akun yang berinteraksi dengan kamu, hingga berapa banyak followers yang mengikuti akun kamu. 

Menu insights ini sangat penting karena di sini kamu bisa mengevaluasi konten-konten mana yang disukai oleh audiens. Konten yang memiliki view lebih banyak dapat kamu jadikan referensi untuk membuat konten yang lebih baik di masa depan.

2. Menambahkan Fitur Paid Partnership

Source : Unsplash

Seperti yang diketahui banyak brand yang membuat kerjasama dengan para artis maupun influencer Instagram karena lebih banyak menjangkau audiens. Biasanya influencer tersebut akan memberikan caption bahwa konten yang di-posting merupakan kerjasama dengan brand A. 

Walaupun sudah tertulis di caption, ada sedikit banyak audiens yang tidak memahami hal tersebut. Instagram yang melihat keresahan itu kemudian memberikan tools dalam profesional dashboard Instagram dengan fitur paid partnership. Fitur ini mengindikasikan bahwa konten yang influencer buat merupakan konten kerjasama dan berbayar sehingga reviewnya tidak 100% jujur. 

3. Fitur Tips and Resources

Source : Unsplash

Belajar akan sesuatu tidak boleh berhenti pada satu titik tetapi harus dipelajari secara terus-menerus. Pada fitur profesional dashboard Instagram, pihak Meta juga menyediakan tools untuk tips and resources. Menu ini menyediakan akun-akun sejenis dengan akun kamu. 

Pada akun tersebut kamu dapat belajar bagaimana membuat konten dan postingan yang dapat menarik banyak audiens untuk berkunjung dan berinteraksi dengan akun kamu. Semakin banyak audiens yang mengunjungi akun kamu semakin besar pula kesempatan untuk mempengaruhi mereka untuk mengikuti apa yang kita lakukan. 

Baca juga: Cek Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi dan Lewat Aplikasi

Cara Melihat Kunjungan Profil Akun Instagram

Source : Unsplash

Berikut ini disajikan langkah-langkah untuk melihat kunjungan profil pada akun Instagram. Tentu saja langkah berikut dirinci sesuai jenis akun Instagram yang kamu miliki, apakah akun bisnis, akun kreator atau akun personal

1. Melihat Kunjungan Akun Instagram Bisnis

Seperti yang diketahui bahkan tanpa aplikasi pihak ketiga Instagram dapat melihat seberapa jauh dapat menjangkau audience yang diinginkan itu dengan menggunakan fitur yang ada di Instagram. Profesional dashboard Instagram sendiri dapat diakses dengan mudah oleh para penggunanya. Untuk pengguna akun Instagram bisnis dapat mengikuti langkah berikut untuk melihat kunjungan akun pada Instagram yang dimiliki.

  • Buka aplikasi Instagram yang kamu miliki
  • Pergi ke menu profil. 
  • Pada bagian bawah biodata ada menu Profesional Dashboard
Source : Koleksi Pribadi
  • Klik menu tersebut dan kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya
Source : Koleksi Pribadi
  • Pada halaman tersebut ada beberapa menu, untuk melihat kunjungan akun klik menu insight
  • Pada menu ini kamu bisa melihat jumlah jangkauan akun hingga 3 bulan sebelumya dan content you shared hingga 2 tahun sebelumnya

2. Melihat Kunjungan Akun Instagram Kreator

Source : Unsplash

Untuk para pengguna Instagram creator, cara melihat kunjungan akun juga tidak jauh berbeda dengan pengguna Instagram bisnis. Untuk langkah-langkahnya dapat dilihat pada uraian berikut ini: 

  1. Kamu harus membuka dulu aplikasi Instagram yang telah terinstal pada smartphone yang dimiliki
  2. Pastikan akun kamu sudah masuk ke dalam mode akun Instagram creator
  3. Apabila kamu sudah masuk aplikasi Instagram, pergi ke menu profil
  4. Lokasi profesional dashboard Instagram ada di bagian bawah menu biodata. Setelah mengklik fitur tersebut kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya
  5. Pada halaman ini kamu bisa melihat kunjungan akun pada bagian insight yang ada di menu paling atas. Menu ini berisi statistik jangkauan akun peserta interaksi-interaksi akun pada audience yang diinginkan. 

Berbeda dengan akun bisnis untuk akun kreator, konten yang mereka buat dapat ditambahkan fitur paid partnership pada konten yang melakukan soft selling.

3. Melihat Kunjungan Akun Instagram Pribadi

Source : Koleksi Pribadi

Sayangnya untuk para pengguna akun Instagram pribadi, fitur insight tidak bisa diakses. Akibatnya kamu tidak bisa melihat bagaimana perkembangan akun yang kamu miliki, sejauh mana postingan dari akun menjangkau orang lain dan bagaimana konten yang kamu buat mempengaruhi pengguna lain. 

Walaupun begitu sebenarnya kamu tidak perlu khawatir karena aktivitas pada akun kamu akan tetap terlihat seperti siapa saja yang menyukai foto kamu, siapa saja yang mengomentari postingan kamu atau siapa saja yang membalas komen kamu pada akun lainnya.

Melihat kunjungan akun sementara ini hanya bisa diakses oleh para pengguna Instagram profesional yaitu Instagram bisnis dan Instagram creator. Untuk itu bagi pengguna dua jenis Instagram tersebut dapat menggunakan secara maksimal fitur dari Instagram ini jadi tidak perlu lagi menginstal aplikasi pihak ketiga.

Semakin mudah bukan mengetahui traffic Instagramu dengan cara melihat kunjungan profil instagram di atas? Dari melihat kunjungan akun dapat diketahui respon follower atas postinganmu di Instagram.

Baca juga: Cara Follow Hashtag Instagram

Feature Image Source: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Agathis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download