Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Bukit Alesano Bogor, Foto, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Bukit Alesano Bogor, Foto, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 27 October 2017 ∙ 3 menit membaca

Beberapa tahun terakhir ini Bogor seperti terus memunculkan tempat wisata baru yang indah bernuansa alam. Sudah sejak lama Kota Bogor populer dengan wisata puncaknya, dan seiring berjalannya waktu, menjadi banyak sekali jumlahnya. Apalagi wisata puncak dan pebukitan sekarang ini sedang ngetrend banget di berbagai daerah. Salah satu yang sedang viral saat ini adalah Bukit Alesano yang menawarkan tempat camping dengan pemandangan terindah.

Belum lama ini Bogor memiliki tempat wisata perbukitan terbaru yang hits, diantaranya seperti : Rumah Pohon Pabangbon, Ranggon Hills, Puncak Mustika Manik, dan juga The Ranch Mega Mendung. Tentunya, bukit dengan nama Alesano yang satu ini juga hadir untuk melengkapi berbagai wisata yang tersedia disana. Juga menawarkan panorama alam khususnya di malam hari yang sangat indah.

Baca Juga: Cimory Dairyland Puncak Bogor

Foto dan Suasana di Lokasi

Bukit Alesano Bogor ini menawarkan pesona alam yang luar biasa. Pemandangan alam khas perbukitan nampak begitu menawan, suhu udaranya juga sangat sejuk, sehingga cocok banget untuk kamu yang pengen camping dan bermalam di sana. Banyak juga pengunjung yang ketagihan untuk berkemah di lokasi.

Bukit Alesano

Bukit Alesano ini tempatnya sangat seru, cocok sebagai tempat untuk berburu panorama sunrise dan sunset yang eksotis. Dari ketinggian, nampak jelas hamparan perbukitan yang dipenuhi pohon-pohon dan lumut hijau. Begitu menawan dan memanjakan mata bagi para pengunjungnya. Selain itu, saat malam tiba, kamu dapat melihat kerlap-kerlip lampu Kota Bogor yang terlihat menawan. Terkadang, kawasan ini juga dipenuhi dengan kabut yang tebal, sehingga sensasinya seperti berada di negeri di atas awan.

Bukit Alesano memang memiliki pemandangan yang sangat indah. Berbagai foto dan momen nya banyak diupload di berbagai sosial media. Sehingga menjadikan tempat ini sebagai buruan bagi wisatawan. Bahkan, pada awal tahun 2017 Bukit Alesano ini sempat ditutup karena pengunjung yang datang begitu membludak.

Bukit Alesano

Bagi pengunjung yang ingin camping di Bukit Alesano ini, akan dilakukan pengecekan identitas terlebih dahulu dengan melihat KTP. Hal ini dilakukan untuk menghindari perbuatan asusila yang dilakukan oleh sepasang kekasih yang belum menikah. Jadi, tidak diperbolehkan untuk camping dalam satu tenda apabila bukan suami istri.

Lokasi Bukit Alesano Bogor

Secara Administratif, lokasi Bukit Alesano ini terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jarak lokasi dari Kota Bogor tak terlalu jauh, hanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Jika kamu ingin camping di sana, tidak perlu khawatir masalah fasilitas, karena sudah tersedia Toilet dan juga Musholla.

Buat kamu yang berada di Bogor, langsung saja menuju ke arah Stasiun Kereta Api Batu Tulis. Kemudian dilanjutkan menuju ke arah Agrowisata Warso Farm. Setelah itu lurus terus hingga menemukan pertigaan, nanti di sana ada papan petunjuk jalan menuju ke arah Balai Embrio Ternak, lalu ambil arah ke kanan. Selanjutnya urus terus hingga sampai pertigaan lagi, kemudian ambil arah ke kiri. Apabila sudah sampai Pintu Gerbang Balai Embrio Ternak, silahkan ambil arah ke kiri. Setelah itu hanya beberapa ratus meter kamu akan menemukan lokasi Bukit Alesano Bogor. Google Map.

Harga Tiket Masuk Bukit Alesano Bogor

Jika ingin masuk ke Bukit Alesano, maka akan dikenakan biaya tiket seharga Rp.10.000 saja. Selain itu juga dikenai biaya parkir motor sebesar Rp.10.000/motor. Sedangkan biaya untuk camping hanya Rp.15.000/orang. Jadi total biaya yang harus kamu keluarkan untuk camping di sana adalah Rp.35.000.


Beberapa tempat wisata di Bogor kebanyakan memiliki pemandangan alam yang indah dan udaranya sangat sejuk. Selain dapat menikmati keindahan alam, pengunjung juga dibuat nyaman dengan fasilitas yang diberikan. Tentunya, beberapa tempat juga menyuguhkan wisata kuliner yang nikmat.

Tags :

Bagikan Artikel