BlogLifestyleTeknologiIstilah dan Arti Ping, VC, TC, PC, PM di Whatsapp 2023
0
0

Istilah dan Arti Ping, VC, TC, PC, PM di Whatsapp 2023

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Okt 3, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
arti ping vc tc pc pm di whatsapptop-right-banner

Pins pastinya sudah sering kan menggunakan aplikasi Whatsapp untuk melakukan chattingan atau komunikasi secara online? Tentunya kamu perlu mengetahui istilah atau arti ping, VC, TC, PC, PM di Whatsapp yang memiliki makna tersendiri.

Berbagai jenis media sosial saat ini sering digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari remaja, dewasa, bahkan anak-anak sekalipun. Berikut istilah-istilah chatting yang sering digunakan di Whatsapp!

Istilah-Istilah Singkatan di Chattingan Whatsapp

Source : Ayo Jakarta

Pins ingin mengenal istilah-istilah dan arti ping, VC, TC, PC, PM di Whatsapp? Berikut beberapa arti yang sebenarnya dari istilah tersebut.

IstilahSingkatanMakna
PMPrivate MessageLebih dipergunakan untuk hal yang sedikit formal atau dalam perjual beli.
PCPersonal ChatChat secara pribadi untuk hal yang tidak formal atau biasa saja seperti ke teman.
PingGunanya untuk memulai chat terlebih dahulu atau memberitahu kalau kamu dalam kondisi urgent.
TCTest Contact / Test ChatUntuk mengetahui nomor kontak Whatsapp tersebut online (aktif) atau tidak.
VNVoice NoteUntuk memberi catatan suara agar memperjelas pesan yang disampaikan.
AvailableMemberi tahu jika kontak tersebut tersedia untuk melakukan obrolan.
VCVoice Call / Video CallUntuk melakukan panggilan di Whatsapp, baik itu melalui suara atau video.
Huruf “P”PingMirip dengan istilah PING yang berarti untuk memulai chat dahulu.
BusyMemberi tahu jika kontak Whatsapp tersebut dalam keadaan sibuk.

Arti PM di Whatsapp

Istilah pertama dan yang paling sering digunakan adalah PM atau bisa diartikan sebagai pesan pribadi (PM singkatan dari Private Message). Biasanya istilah ini sering dipakai dalam keadaan yang lebih formal atau saat melakukan tranksaksi jual beli.

Sebagai contoh ketika kamu bergabung di grup jual beli. Lalu menawarkan produk dan jika ingin menjelaskan detail ke pembeli, maka bisa membalasnya dengan istilah PM.

Arti PC di Whatsapp

Istilah selanjutnya yang punya arti hampir mirip seperti sebelumnya adalah PC (Kepanjangan PC = Personal Chat). PC ini juga sering diartikan sebagai pesan pribadi, namun bisa dikondisi tidak formal. Biasanya penggunaan PC ini sering ditemui di grup teman, komunitas dan lainnya.

Jika kamu merasa ada yang perlu dibicarakan hanya berdua saja, maka bisa pakai PC untuk mengajaknya. Sehingga teman kamu akan langsung mengirimkan pesan ke Whatsapp untuk merespon istilah tersebut.

Baca juga: 5 Cara Mengetahui Password IG Tanpa Email Dan Nomor HP

Arti Ping di Whatsapp

Source : Tech Radar

Mungkin Pins sudah sering mendengar istilah arti PING VC, TC, PC, PM di Whatsapp. Maksud dari istilah Ping ini ialah untuk memulai pesan obrolan dengan seseorang pada chat di Whatsapp.Namun jika dilihat lebih dalam, arti PING di Whatsapp ini punya banyak kegunaan, seperti:

  • Mengecek kondisi internet teman chat kamu.
  • Memulai obrolan.
  • Menandakan pesan urgent sebelum melakukan panggilan.

Arti TC di Whatsapp

Lalu ada istilah TC (Test Contact) yang berarti kamu mengirimkan chat ke seseorang dengan tujuan mengetes kontak tersebut. Sebenarnya istilah TC ini agak mirip dengan PING. Karena penggunaanya untuk memastikan kontak yang kamu simpan benar hingga mencari tahu koneksi internet dari teman chat kamu.

Namun bisa juga digunakan ketika semua kontak di HP kamu hilang. Kamu bisa meminta bantuan teman mengirimkan pesan dengan istilah TC untuk mengetahui nomornya.

Baca juga: 9 Cara Mengunci Whatsapp di iPhone

Arti VN di Whatsapp

Istilah yang mungkin sudah kamu sering dengar juga adalah VN (Voice Note). Istilah VN ini mempunyai maksud untuk mengirimkan catatan suara via chat di Whatsapp.

Tentunya dengan mengirimkan catatan suara, pesan yang ingin kamu sampaikan juga akan jadi lebih jelas. Pasalnya, orang yang menerima VN kamu dapat mendengar suaranya langsung. Selain itu fitur VN ini juga bisa digunakan dengan sangat praktis. Contohnya ketika kamu sibuk atau sedang mengemudi, maka bisa tekan tombol VN lalu rekam suara untuk membalas chat.

Arti Available di Whatsapp

Source : Slash Gear

Istilah selanjutnya yang sering dipakai pada status Whatsapp adalah Available. Arti dari istilah ini menandakan kalau kontak WA kamu sedang tersedia ketika ada yang mengirimkan pesan atau mengirimkan video melalui Whatsapp.

Meskipun tidak fast respon, namun jika status kamu di set available, maka pengguna lainnya tahu kalau pesannya akan dibalas nanti. Jika Pins ingin set status ke available, maka bisa buka pengaturan profil Whatsapp saja. Kemudian ganti atau ketikan istilah ini ke dalam kolom Info.

Arti VC di Whatsapp

Kemudian ada istilah VC (Video call). Istilah ini dipakai ketika seseorang ingin mengajak temannya video call di aplikasi WhatsApp. Tapi istilah ini bisa juga dipakai untuk voice call atau panggilan suara.

Arti Huruf P di Whatsapp

Istilah P atau biasa disebut juga dengan PING. Penggunannya sama seperti istilah PING, yang membedakan hanya dari singkatan penulisannya saja. Namun sebaiknya hindari pemakaian istilah P ini ke obrolan formal. Pasalnya istilah P ini bisa dianggap kurang sopan, apalagi jika kamu mengirimkannya berulang kali. Istilah P ini kamu gunakan ke teman dekat saja ketika dalam kondisi urgent. Supaya teman kamu dapat meresponnya dengan cepat.

Arti Busy di WA

Source : Dentistry.co.uk

Istilah Whatsapp terakhir adalah busy yang berarti kamu sedang sibuk. Istilah ini bisa kamu pakai di status kontak layaknya available tadi. Dengan menerapkan status kontak busy, maka lawan bicara kamu akan memaklumi ketika chat-nya dibalas cukup lama.

Itulah beberapa istilah dan arti ping, VC, TC, PC, PM di Whatsapp dan istilah lainnya yang bisa Pins gunakan agar terlihat lebih keren. Sekarang, kamu sudah paham kan Pins berbagai istilah chattingan menarik di Whatsapp? Selamat mencoba!

Baca juga: 5 Cara Menggunakan Whatsapp Web di HP

Featured image source: The Economic Times


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Raharja Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download