BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti7 Daftar Perumahan di Solo yang Asri dan Nyaman untuk Dihuni
0
0

7 Daftar Perumahan di Solo yang Asri dan Nyaman untuk Dihuni

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
7 Daftar Perumahan di Solo yang Asri dan Nyaman untuk Dihunitop-right-banner

Apakah Pins tahu, bahwa salah satu kota yang paling nyaman untuk menetap adalah Solo?

Meskipun bukan termasuk kota yang besar, infrastrukturnya bisa dibilang juga sangat lengkap. Mulai dari moda transportasi, area wisata dan kuliner, sekolah dan perguruan tinggi, dan masih banyak lagi.

Bahkan, tidak sedikit juga orang yang pada akhirnya memutuskan untuk menetap di Solo. Baik dari menempuh pendidikan, bekerja, berkeluarga, hingga alasan personal sekalipun.

Kira-kira, properti mana saja ya yang strategis dan terjangkau di Solo? Yuk, simak melalui rekomendasi daftar perumahan di Solo berikut ini!

Baca juga: 10 Rekomendasi Perumahan di Tangerang

7 Daftar Perumahan di Solo

D\’Cozy Mahanten Solo

Source : Pinhome

Main ke daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo, ada satu perumahan di Solo yang dikembangkan oleh PT. Graha Sarana Adiwiyatika. Perumahan itu adalah D’Cozt Mahanten Solo.

D’Cozy Mahanten Solo menawarkan hunian berkonsep tropis dan modern dilengkapi dengan area mezzanine yang premium. Fasadnya juga memberi nuansa mewah dan ikonik.

Hunian ini juga memperhatikan kesehatan penghuninya dengan mempertimbangkan sirkulasi udara dan memaksimalkan pencahayaan alami untuk menciptakan hunian yang lebih hemat energi.

Saat ini, Pins dapat memiliki hunian Tipe 95 dengan luas bangunan 95 m2. Harga berkisar Rp835 juta hingga Rp925 jutaan saja, lho!

Lokasinya strategis dan berdekatan dengan banyak fasilitas umum. Terdapat The Park Mall Solo Baru, Hartono Mall, SMA Al-Azhar 7, RS Indriati Solo, dan masih banyak lagi.

Brentwood Residence

Source : Pinhome

Bergeser ke daerah Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Brentwood Residence merupakan perumahan di Solo yang dikembangkan oleh PT. Pondok Solo Permai.

Perumahan bermodel cluster ini menawarkan hunian eksklusif bergaya minimalis dan modern. Cocok untuk Pins yang merupakan keluarga milenial.

Saat ini, Pins dapat memilih antara dua hunian yang tersedia:

  • Tipe 110 dengan harga sekitar Rp1,5 miliar hingga Rp1,6 miliaran
  • Tipe 140 dengan harga sekitar Rp2 miliar hingga Rp2,5 miliaran

Semua rumah sudah dilengkapi dengan 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, serta carport.

Fasilitas juga sangat lengkap dengan adanya kawasan hijau untuk berkumpul. 

Sistem keamanan juga tidak perlu diragukan. Sistem satu pintu untuk mengontrol keluar masuknya penghuni, pengawasan CCTV serta keamanan 24 jam akan meningkatkan keamanan pada komplek.

San Marino Residence

Source : Pinhome

Berlokasi di Dusun II Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, San Marino Residence merupakan perumahan yang dikembangkan oleh PT. Pondok Solo Permai (PSP).

Menghadirkan konsep perumahan yang modern serta berfasilitas yang lengkap, San Marino Residence menyediakan hunian yang diharapkan dapat memberi dampak positif bagi kesehatan penghuninya.

Saat ini, tersedia 4 tipe hunian yang bisa kamu pilih:

  • Tipe 295 dengan harga sekitar Rp3,5 miliaran
  • Tipe 200 dengan harga sekitar Rp2,2 miliar hingga Rp2,5 miliaran
  • Tipe 180 dengan harga sekitar Rp2,2 miliar
  • Tipe 220 dengan harga sekitar Rp2,5 miliar hingga Rp2,7 miliaran

Aksesibilitas menuju fasilitas umum pun mudah karena lokasinya yang sangat strategis. Berdekatan dengan RS Indriati, RS Dr. Oen, Hotel Brothers, Hartono Mall, dan lainnya.

Baca juga: Peta Sukoharjo Lengkap 12 Kecamatan

Olive Residence

Source : Pinhome

Persembahan lainnya dari PT. Pondok Solo Permai (PSP), Olive Residence berlokasi di Jl. Proklamasi, Dusun I, Madegondo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Mengedepankan hunian bergaya modern dan mewah, Olive Residence menyediakan hunian yang nyaman dan bernilai tinggi sehingga cocok dijadikan aset investasi di kemudian hari.

Tersedia 3 tipe hunian, yaitu Tipe Olive 1, Olive 2, dan Olive 3. Masing-masing berbeda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Pins masing-masing. Saat ini, tersedia Tipe 295 dengan kisaran harga Rp4.7 miliar hingga Rp5,2 miliar.

The Faradilla Townhouse 3

Source : Pinhome

Berlokasi di Jl. Raya Manang, Kecamatan Grogol, The Faradilla Townhouse 3 merupakan properti yang dikembangkan oleh PT. Bangkit Laju Jaya.

Menyediakan hunian dengan lingkungan yang asri dan sejuk, hunian ini bernilai tinggi dan cocok dijadikan aset investasi kedepannya.

Saat ini, Pins bisa mendapatkan hunian Tipe 75  dengan harga sekitar Rp800 jutaan hingga Rp900 jutaan.

Lokasinya juga sangat strategis berdekatan dengan banyak fasilitas umum seperti 5 menit Luwes Getan, Solo Baru, PT. Konimex, Batik Keris, dan lain sebagainya.

Naira Residence 5 Manang

Source : Pinhome

Masih di sekitar daerah Manang, terdapat perumahan Naira Residence 5 yang dikembangkan oleh PT. Bangkit Laju Jaya.

Mengedepankan hunian dengan konsep green living dengan desain yang modern dan eksklusif, menjadikan Naira Residence 5 Manang, perumahan yang cocok dihuni oleh keluarga.

Fasilitas pendukung seperti jalanan yang lebar, lingkungan asri, serta keamanan ketat karena adanya pengawasan CCTV dan keamanan 24 jam, menjadikan perumahan ini hunian berkualitas premium yang pastinya dapat menunjang kehidupan penghuninya.

Dilengkapi juga dengan jogging track, lapangan basket, gazebo, mushola dan lainnya, Pins dapat merasakan banyak keuntungan tinggal dalam perumahan ini.

Tersedia 3 tipe hunian yang ada di pasaran:

  • Tipe Ruby dengan luas bangunan 40 m2. Kisaran harga Rp420 jutaan
  • Tipe Diamond dengan luas bangunan 77 m2. Kisaran harga Rp575 jutaan
  • Tipe Sapphire dengan luas bangunan 70 m2. Kisaran harga Rp520 jutaan

Aksesibilitas menuju fasilitas umum pun mudah karena lokasinya yang sangat strategis. Berdekatan dengan RS Indriati, RS Dr. Oen, Hotel Brothers, Hartono Mall, dan lainnya.

New Orchid 2 Residence

Source : Pinhome

Berlokasi di Jl. Dahlia, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, New Orchid 2 Residence merupakan perumahan yang dikembangkan oleh PT. Pondok Solo Permai (PSP).

Mengedepankan hunian bergaya modern dan minimalis, New Orchid 2 Residence menyediakan hunian yang siap menjawab dan memenuhi semua kebutuhan penghuninya.

Keamanan juga terjamin karena adanya pengawasan CCTV dan keamanan 24 jam serta one gate system yang akan memantau keluar masuknya penghuni.

Saat ini tersedia Tipe 65 dengan harga sekitar Rp892 jutaan.

Lokasinya juga sangat strategis karena berada di pusat kota dan berdekatan dengan banyak fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan area komersial.

Nah, jadi itu adalah beberapa referensi yang bisa Pins gunakan dalam pertimbangan mencari hunian di Solo. Kira-kira, ada yang cocok dengan preferensi kamu, Pins?

Baca juga: 52 Daftar Tempat Wisata di Solo dan Sekitarnya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download