Ruang Edukasi Agen

Marketing

Perlukah Agen Properti Menggunakan LinkedIn Premium?

Ditulis oleh Komarudin Subekti ∙ 6 July 2022 ∙ 4 menit membaca

Sebagai kalangan profesional, tentunya Anda sudah familier dengan jejaring sosial LinkedIn. LinkedIn merupakan platform unggulan bagi mereka yang ingin mencari kerja dan menambah koneksi profesional.

Namun, kini LinkedIn juga dijadikan sebagai salah satu alat pemasaran yang efektif, terutama LinkedIn premium.

LinkedIn premium untuk bisnis properti bisa dicoba para agen properti untuk pengalaman pemasaran yang lebih baik. Berikut ulasan lengkapnya.

Memahami LinkedIn Premium dan Mengapa Dibutuhkan

(Jojonomic)

LinkedIn premium merupakan layanan berbayar dengan banyak pilihan fitur yang bermanfaat. Layanan premium memang ditujukan untuk memaksimalkan penggunaan platform tersebut.

Layanan premium tidak hanya membantu para pencari kerja saja, tetapi juga bisa dirasakan oleh pebisnis, termasuk agen-agen properti.

Tentunya, untuk mendapatkan layanan premium ini, Anda harus berlangganan dan membayar biayanya.

Ketika akun LinkedIn Anda sudah menjadi premium, maka akan muncul logo LinkedIn berwarna emas pada sebelah nama akun.

Lantas, mengapa perlu meng-upgrade akun LinkedIn Anda menjadi premium? Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan.

Baca Juga : Memulai Langkah Menjadi Agen Properti, Ini Caranya!

Membuat Profil Lebih Profesional

LinkedIn premium membuat profil Anda semakin terlihat lebih profesional dengan mudah. Informasi apa saja, mengenai kemampuan hingga pengalaman bisa ditampilkan secara lengkap layaknya CV. Tentu saja ini membuat profil LinkedIn memiliki nilai plus.

Memiliki Jaringan Lebih Luas

Pastinya, dengan menggunakan Linkedin premium untuk bisnis properti akan memiliki jaringan yang lebih luas. LinkedIn menggunakan algoritma yang dicocokan dengan bidang dan ketertarikan pekerjaan. Salah satunya seperti memberikan rekomendasi koneksi hingga perusahaan yang sesuai dengan minat.

Kesempatan untuk Dikunjungi Lebih Besar

Profil pribadi dan bisnis Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk dikunjungi oleh orang lain ketika menggunakan LinkedIn premium. Kini telah banyak perusahaan yang menggunakan LinkedIn untuk melihat portofolio atau CV. Lewat portofolio yang menarik, tentu akan banyak orang yang tertarik.

Melihat Orang Lain yang Mengunjungi Profil

LinkedIn biasa atau gratis juga dapat menggunakan fitur ini. Namun, lewat LinkedIn premium Anda dapat mengetahui siapa saja yang mengunjungi profil hingga 90 hari ke belakang.

Biaya yang Dikeluarkan untuk Berlangganan LinkedIn Premium

(Westend)

Untuk bisa menikmati fitur-fitur unggulan pada LinkedIn premium, Anda perlu membayar biaya berlangganannya. Berikut perkiraan harga berlangganan dan fitur yang ditawarkan :

Jenis LanggananFiturPerkiraan Biaya
CareerMengetahui siapa yang mengunjungi profil.
Mengirim pesan ke pengguna lain tanpa perlu melakukan koneksi.
Melihat perbandingan kualifikasi dengan kandidat lain pada saat melamar kerja.
Bisa mengetahui informasi tentang gaji. Akses ke berbagai konten eksklusif dan tips wawancara kerja.
$29,99/bulan atau $239,88/tahun (Rp448.410/bulan atau Rp3.597.480/tahun, mengikuti kurs tanggal 6 Juli 2022)  
Business15 pesan InMail per bulanWawasan pengembangan bisnis.
Melihat profil LinkedIn masing-masing pengguna.
Mengetahui siapa yang membuka profil Anda.
Akses ke berbagai video kelas online.
$59,99/bulan atau $575,88/tahun (Rp899.670/bulan atau Rp8.636.472/tahun, mengikuti kurs tanggal 6 Juli 2022)  
Sales20 pesan InMail per bulanWawasan seputar salesMengetahui siapa yang membuka profil Anda.Melihat profil LinkedIn masing-masing pengguna.
Fitur pencarian yang lebih canggih untuk membantu pekerjaan Sales Navigator Professional.
$79,99/bulan atau $779,88/tahun (Rp448.410/bulan atau Rp3.597.480/tahun, mengikuti kurs tanggal 6 Juli 2022)  

Apakah Sebanding Biaya yang Dikeluarkan dengan Fungsinya sebagai Media Marketing Agen Properti?

Untuk agen properti, memiliki akun LinkedIn premium tentu dapat membantu dalam mengembangkan bisnis pemasaran properti.

Pastinya, jenis langganan yang dipilih harus disesuaikan. Pilihannya antara akun Business atau Sales, tergantung kebutuhan.

Biaya berlangganannya memang tidak murah, tetapi dapat memberikan dampak positif terhadap bisnis yang dijalankan.

Namun, tentunya dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya dengan memberikan informasi yang detail seputar listing properti yang sedang Anda pasarkan.

Jangan biarkan profil LinkedIn kosong atau apa adanya. Anda harus membuat konten pemasaran yang menarik agar banyak dilirik calon pelanggan.

(Rukita)

Mungkin memang masih jarang agen properti yang menggunakan LinkedIn premium untuk bisnis properti. Oleh karena itu, Anda perlu meluangkan sedikit waktu untuk riset mendalam agar penggunaan LinkedIn bisa lebih efektif.

Sudah pasti, Anda tidak mau membayar biaya langganan premium sia-sia jika LinkedIn tidak bisa membawa klien untuk membeli properti yang ditawarkan.

Penggunaan LinkedIn premium untuk bisnis properti ini akan sebanding dengan biaya yang dikeluarkan jika Anda benar-benar serius dalam menggunakannya sebagai salah satu langkah pemasaran.

Baca Juga : Tips Negosiasi Online Bisnis Properti Agar Cepat Closing!

Berlangganan LinkedIn premium merupakan salah satu cara agen properti untuk mengenalkan dan menawarkan produknya ke para calon pembeli. Beragam fitur di LinkedIn premium akan sangat membantu dalam menyusun strategi pemasaran yang tepat.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel