Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh rahman
Nov 30, 2023
5 menit membaca
Daftar Isi
Sesaat setelah menerima pesanan dari pelanggan, Rekan Jasa Pinhome wajib menerapkan sejumlah hal yang tak boleh terlewatkan. RJP perlu melihat dan menerapkan panduan konfirmasi layanan massage dengan baik, sopan, dan lengkap sesuai kondisi saat ini.
Ini bertujuan menegaskan tentang layanan tersebut. Selain itu, panduan ini bantu mencegah terjadinya kesalahpahaman antara kedua belah pihak, baik RJP maupun pelanggan di kemudian hari.
Pertama-tama, RJP perlu memberitahu terlebih dulu nama sendiri dan nama pelanggan. Begini caranya!
Selamat (pilih: pagi/siang/sore/malam) Pak/Bu (isi nama pelanggan) , saya (isi nama RJP) dari Pinhome Home Service ingin konfirmasi layanan yang Pak/Bu (isi nama pelanggan) pesan
Setelah mengenalkan diri, RJP diharuskan memberikan konfirmasi terkait beberapa hal seputar layanan massage, meliputi:
Ketiga poin di atas bisa ditanyakan dengan template di bawah ini.
Layanan (pilih: Full Body Massage/Full Body & Foot Reflexology/ Light Massage & Reflexology) dengan durasi (isi durasi) jam, pada pk (isi jam layanan). Apakah pesanan ini untuk Bapak/Ibu sendiri atau untuk yang lain?
Mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung, RJP perlu memastikan diri dalam kondisi sehat, sudah divaksin, dan tidak ada indikasi gejala COVID-19.
RJP bisa memberitahu pelanggan terkait kondisi kesehatan dengan pesan berikut.
Saat ini kondisi saya sehat, sudah divaksin, sudah swab antigen dan tidak ada indikasi COVID-19. Apakah ada yang harus saya lakukan sebelum melakukan layanan?
Jika dalam kondisi sehat dan siap melakukan layanan massage, RJP pun perlu memastikan kesediaan untuk dilakukan swab ulang. Perlu diingat bahwa biaya swab antigen ditanggung oleh pelanggan. Ini baru berlaku bila pelanggan ingin RJP di swab ulang, ya!
Untuk menanyakan hal tersebut, RJP bisa menggunakan template di bawah ini.
Bila saya harus swab antigen lagi, saya bersedia menjalani tes tersebut, tetapi mohon maaf Pak/Bu,Pinhome tidak menanggung biaya swab antigen tersebut. Apakah Bapak/Ibu bersedia menanggung biaya swab tersebut?
Bila bersedia, maka saya akan lanjut dengan Konfirmasi. Bila tidak bersedia maka Bapak/Ibu bisa mengajukan proses refund dengan cara menghubungi CS Pinhome.
BIla saya tidak harus swab antigen lagi, maka saya lanjutkan dengan Konfirmasi, ya.
Tidak hanya kondisi kesehatan RJP, pelanggan dan anggota rumah yang akan didatangi pun perlu dipastikan. Pastikan bahwa tidak ada indikasi COVID-19 demi mencegah terjadinya penyebaran, terutama ketika RJP melayani pelanggan.
Bagaimana kondisi Bapak/Ibu dan keluarga dirumah? Apakah ada yg terindikasi COVID-19? Jika ada, mohon maaf Pak/Bu (isi nama pelanggan), layanan ini harus saya batalkan, dan jika saya sudah sampai atau sedang mengerjakan layanan ternyata di rumah ada yang terindikasi COVID-19, maka layanan ini harus saya selesaikan dg status Finish.
Jangan lupa pula untuk memberitahu pelanggan bila RJP yang sudah tiba di lokasi, layanan tidak dapat dibatalkan. Hal tersebut bisa diberitahu dengan mengirim pesan ini.
Juga, bila saya sudah tiba di rumah Bapak/Ibu, dan kondisi Bapak/Ibu serta seisi rumah adalah sehat, maka layanan ini tidak bisa dibatalkan.
RJP juga wajib memberitahu kepada pelanggan bahwa keberadaannya diketahui oleh pihak PHS. Ini dapat disampaikan dengan template di bawah ini.
Perlu saya sampaikan juga bahwa layanan pijat yang diberikan adalah layanan pijat profesional sesuai prosedur yang berlaku. Adapun keberadaan saya di sini dipantau oleh Pinhome Home Service.
RJP juga perlu menegaskan kembali layanan massage yang dipesan secara rinci. Begini templatenya.
Sesuai layanan yang dipesan (pilh: Full Body Massage/Full Body & Foot Reflexology/ Light Massage & Reflexology) selama (isi durasi yang dipesan), maka bagian yang akan dipijat adalah (pilih: FBM: pijat kaki belakang, punggung, kaki depan, tangan, dada atas, kepala/ FB & FR: pijat kaki belakang, punggung, refleksi, tangan, kepala/ LM & R: refleksi, pijat kering di punggung, lengan dan kepala).
Mengingat layanan massage melibatkan pijatan pada bagian tubuh tertentu, pastikan pelanggan tidak punya riwayat penyakit yang berisiko selama layanan berlangsung. Ini dapat ditanyakan dengan template di bawah ini.
Sehubungan dengan itu apakah Pak/Bu ada riwayat penyakit kronis? Bila ada, apakah rutin minum obat atau tidak?
Sebelum datang ke rumah pelanggan, pastikan alamat yang diberikan cukup lengkap sehingga RJP bisa sampai sebelum waktunya.
Untuk alamat, apakah sudah seperti yang tercantum di aplikasi? Apakah ada patokan khusus?
Selama pengerjaan layanan, pastikan pelanggan memakai masker medis demi mencegah terjadinya berbagai risiko dan kerugian di masa mendatang.
Mohon siapkan masker medis ya yang akan wajib dipakai oleh Pak/Bu dalam posisi telentang atau berhadapan dengan saya. Terima kasih
Konfirmasi awal layanan membantu Rekan Jasa Pinhome terhindar dari berbagai risiko yang akan menimbulkan kerugian. Jadi, jangan sepelekan, ya!
Setelah membaca informasi terkait konfirmasi yang wajib dilakukan oleh Rekan Jasa Pinhome layanan Massage, Rekan Jasa diharapkan untuk terus meningkatkan kinerja dari pelayanan yang diberikan, ya!
Baca juga:
Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif.
Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome.
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.
Kontributor: Abdurrahman
Editor: Nabila
© lifestyle.pinhome.id