BlogRekan JasaPanduanPentingnya Konfirmasi Layanan Massage oleh Rekan Jasa Pinhome
0
0

Pentingnya Konfirmasi Layanan Massage oleh Rekan Jasa Pinhome

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh rahman

Nov 30, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Konfirmasi layanan massagetop-right-banner

Sesaat setelah menerima pesanan dari pelanggan, Rekan Jasa Pinhome wajib menerapkan sejumlah hal yang tak boleh terlewatkan. RJP perlu melihat dan menerapkan panduan konfirmasi layanan massage dengan baik, sopan, dan lengkap sesuai kondisi saat ini. 

Ini bertujuan menegaskan tentang layanan tersebut. Selain itu, panduan ini bantu mencegah terjadinya kesalahpahaman antara kedua belah pihak, baik RJP maupun pelanggan di kemudian hari. 

Panduan Konfirmasi Layanan Massage

Cara Memesan Massage Pinhome Home Service di Aplikasi Pinhome

Konfirmasi perkenalan: Menyebut nama sendiri dan nama pelanggan

Pertama-tama, RJP perlu memberitahu terlebih dulu nama sendiri dan nama pelanggan. Begini caranya!

Template konfirmasi:

Selamat (pilih: pagi/siang/sore/malam) Pak/Bu (isi nama pelanggan) , saya (isi nama RJP) dari Pinhome Home Service ingin konfirmasi layanan yang Pak/Bu (isi nama pelanggan) pesan 

Konfirmasi jenis layanan, durasi, waktu, dan lainnya

Setelah mengenalkan diri, RJP diharuskan memberikan konfirmasi terkait beberapa hal seputar layanan massage, meliputi: 

  • Jenis layanan
  • Durasi waktu
  • Untuk pemesan atau orang lain

Ketiga poin di atas bisa ditanyakan dengan template di bawah ini.

Template konfirmasi:

Layanan (pilih: Full Body Massage/Full Body & Foot Reflexology/ Light Massage & Reflexology) dengan durasi (isi durasi) jam, pada pk (isi jam layanan). Apakah pesanan ini untuk Bapak/Ibu sendiri atau untuk yang lain?

Konfirmasi status kesehatan terkait COVID-19

Mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung, RJP perlu memastikan diri dalam kondisi sehat, sudah divaksin, dan tidak ada indikasi gejala COVID-19. 

RJP bisa memberitahu pelanggan terkait kondisi kesehatan dengan pesan berikut. 

Template konfirmasi:

Saat ini kondisi saya sehat, sudah divaksin, sudah swab antigen dan tidak ada indikasi COVID-19. Apakah ada yang harus saya lakukan sebelum melakukan layanan?

Konfirmasi sudah dan bersedia tes swab antigen

Jika dalam kondisi sehat dan siap melakukan layanan massage, RJP pun perlu memastikan kesediaan untuk dilakukan swab ulang. Perlu diingat bahwa biaya swab antigen ditanggung oleh pelanggan. Ini baru berlaku bila pelanggan ingin RJP di swab ulang, ya!

Untuk menanyakan hal tersebut, RJP bisa menggunakan template di bawah ini. 

Template konfirmasi:

Bila saya harus swab antigen lagi, saya bersedia menjalani tes tersebut, tetapi mohon maaf Pak/Bu,Pinhome tidak menanggung biaya swab antigen tersebut. Apakah Bapak/Ibu bersedia menanggung biaya swab tersebut? 

Bila bersedia, maka saya akan lanjut dengan Konfirmasi. Bila tidak bersedia maka Bapak/Ibu bisa mengajukan proses refund dengan cara menghubungi CS Pinhome. 

BIla saya tidak harus swab antigen lagi, maka saya lanjutkan dengan Konfirmasi, ya.

Konfirmasi kesehatan pelanggan dan keluarga

Tidak hanya kondisi kesehatan RJP, pelanggan dan anggota rumah yang akan didatangi pun perlu dipastikan. Pastikan bahwa tidak ada indikasi COVID-19 demi mencegah terjadinya penyebaran, terutama ketika RJP melayani pelanggan. 

Template konfirmasi:

Bagaimana kondisi Bapak/Ibu dan keluarga dirumah? Apakah ada yg terindikasi COVID-19? Jika ada, mohon maaf Pak/Bu (isi nama pelanggan), layanan ini harus saya batalkan, dan jika saya sudah sampai atau sedang mengerjakan layanan ternyata di rumah ada yang terindikasi COVID-19, maka layanan ini harus saya selesaikan dg status Finish. 

Konfirmasi layanan tidak bisa dibatalkan

Jangan lupa pula untuk memberitahu pelanggan bila RJP yang sudah tiba di lokasi, layanan tidak dapat dibatalkan. Hal tersebut bisa diberitahu dengan mengirim pesan ini. 

Template konfirmasi:

Juga, bila saya sudah tiba di rumah Bapak/Ibu, dan kondisi Bapak/Ibu serta seisi rumah adalah sehat, maka layanan ini tidak bisa dibatalkan. 

Konfirmasi kebijakan layanan PHS

RJP juga wajib memberitahu kepada pelanggan bahwa keberadaannya diketahui oleh pihak PHS. Ini dapat disampaikan dengan template di bawah ini. 

Template konfirmasi:

Perlu saya sampaikan juga bahwa layanan pijat yang diberikan adalah layanan pijat profesional sesuai prosedur yang berlaku. Adapun keberadaan saya di sini dipantau oleh Pinhome Home Service.

Konfirmasi detail layanan pesanan yang dipesan

RJP juga perlu menegaskan kembali layanan massage yang dipesan secara rinci. Begini templatenya. 

Template konfirmasi:

Sesuai layanan yang dipesan (pilh: Full Body Massage/Full Body & Foot Reflexology/ Light Massage & Reflexology) selama (isi durasi yang dipesan), maka bagian yang akan dipijat adalah (pilih: FBM: pijat kaki belakang, punggung, kaki depan, tangan, dada atas, kepala/ FB & FR: pijat kaki belakang, punggung, refleksi, tangan, kepala/ LM & R: refleksi, pijat kering di punggung, lengan dan kepala).

Konfirmasi riwayat penyakit kronis pelanggan

Mengingat layanan massage melibatkan pijatan pada bagian tubuh tertentu, pastikan pelanggan tidak punya riwayat penyakit yang berisiko selama layanan berlangsung. Ini dapat ditanyakan dengan template di bawah ini. 

Template konfirmasi:

Sehubungan dengan itu apakah Pak/Bu ada riwayat penyakit kronis? Bila ada, apakah rutin minum obat atau tidak? 

Konfirmasi detail alamat pelanggan

Sebelum datang ke rumah pelanggan, pastikan alamat yang diberikan cukup lengkap sehingga RJP bisa sampai sebelum waktunya. 

Template konfirmasi:

Untuk alamat, apakah sudah seperti yang tercantum di aplikasi? Apakah ada patokan khusus?

Konfirmasi kewajiban penggunaan masker medis oleh pelanggan

Selama pengerjaan layanan, pastikan pelanggan memakai masker medis demi mencegah terjadinya berbagai risiko dan kerugian di masa mendatang. 

Template konfirmasi:

Mohon siapkan masker medis ya yang akan wajib dipakai oleh Pak/Bu dalam posisi telentang atau berhadapan dengan saya. Terima kasih

Konfirmasi awal layanan membantu Rekan Jasa Pinhome terhindar dari berbagai risiko yang akan menimbulkan kerugian. Jadi, jangan sepelekan, ya! 

Setelah membaca informasi terkait konfirmasi yang wajib dilakukan oleh Rekan Jasa Pinhome layanan Massage, Rekan Jasa diharapkan untuk terus meningkatkan kinerja dari pelayanan yang diberikan, ya!

Baca juga:


Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. 

Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Abdurrahman

Editor: Nabila

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download