Info Area

Sleman

Sleman

Bagi yang sering berlibur ke Yogyakarta, pasti sudah tidak asing dengan beberapa daerah yang ada di Sleman. Berbatasan langsung dengan daerah kotanya, di kawasan juga ini terdapat banyak tempat wisata yang tak kalah indah. Di daerah ini destinasi wisatanya didominasi dengan tempat yang ada di dataran tinggi. Sebut saja Gunung Merapi.

Selain punya potensi wisata yang besar, di Kabupaten Sleman juga berlokasi banyak universitas negeri dan swasta ternama yang menjadi pilihan utama banyak mahasiswa. Sebut saja Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran, MMTC, Universitas Sanata Dharma, Universitas Atma Jaya, dan masih banyak lainnya. Tak perlu heran jika memang Sleman disebut-sebut sebagai pusat pendidikan yang membuat Daerah Istimewa Yogyakarta disebut sebagai Kota Pelajar.

Meskipun masuk kabupaten, akses menuju Kota Yogyakarta sendiri juga cukup dekat. Jarak tempuh yang dibutuhkan kurang lebih 15 menitan. Bagi warga Sleman pun datang dan pergi ke wilayah kota yang kental akan wisata sejarahnya. 

Suhu di Kabupaten Sleman memang terbilang cukup panas dan tak memiliki perbedaan jauh dengan Kota Yogyakarta. Namun bagi yang tinggal di Gunung Merapi akan mendapat privilege tinggal di kawasan yang suhunya lebih sejuk. Hal ini yang menjadi salah satu faktor mengapa ada banyak pendatang dari kalangan mahasiswa serta pekerja yang merantau di kota ini.

Apabila ingin menjajal peruntungan di bisnis properti, kamu bisa mencoba untuk membeli tanah, rumah, dan apartemen di kawasan yang cukup padat ini. Mengingat harga per m2 di Sleman cukup mahal, perlu disiapkan budget khusus yang lebih banyak supaya bisa mendapatkan lahan dengan posisi strategis yang bisa membawa keuntungan lebih. Tertarik membeli rumah di Sleman?

Populasi1.125.804 jiwa (2021)
Luas Wilayah574,82 km2
Plat kendaraanAB

Seputar Sleman

Daftar Kecamatan

Fasilitas Umum di Sleman