Info Area

17 Rekomendasi Cafe di Samarinda yang Asyik untuk Hangout

Jalan-jalan ke Kalimantan Timur rasanya belum lengkap jika belum mampir ke Kota Samarinda. Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur ini memang punya daya tarik sendiri. Selain banyaknya sungai yang bisa dikunjungi, cafe di Samarinda yang asyik dan menyenangkan juga bisa dipilih sebagai tempat nongkrong.

Apakah kamu sedang berada atau baru berniat ke Samarinda dan sedang mencari sebuah tempat nongkrong yang asyik? Tenang, ada banyak cafe di Samarinda yang murah, nyaman dan menyenangkan yang bisa kamu kunjungi bersama teman-teman, keluarga, atau pasangan. Berikut rekomendasinya

1. Frozento Cafe Samarinda

Frozento adalah cafe di Samarinda yang menyajikan ice krim sebagai sajian utamanya. Jadi untuk kamu penyuka ice cream yang mencari tempat tongkrongan asyik untuk menikmati es krim, Frozento adalah tempat yang tepat. Kamu yang ingin berburu ice cream di Frozento, datang saja ke Jl. KH. Abul Hasan No.37, Pasar Pagi. Frozento buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WITA.

2. Salmont Coffee Expert

Sesuai dengan namanya, Salmont Coffee Expert, maka memang cafe ini menyajikan spesialis kopi dengan cita rasa yang sangat ‘nendang’. cafe yang terkenal dengan sajian kopi ini terletak di jalan Sidodadi, Samarinda Ulu, Kota Samarinda. Tempatnya sangat nyaman sekali digunakan untuk working space terlebih ruangan bebas rokoknya juga dibedakan. Salmont Coffee Expert ini buka setiap hari mulai pukul 11.00–23.00.

3. Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto

Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto adalah cafe dan juga restoran yang menampilkan live musik di setiap weekendnya. cafe berlantai 3 ini menyajikan makanan ala Western, Chinese, dan tradisional. Cafe ini juga  memiliki spot foto yang instagramable di setiap sudutnya jadi tidak heran jika cafe ini menjadi tempat yang hits. Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto berada di jalan Juanda nomor 6, Air Hitam, Kota Samarinda dan buka setiap hari mulai pukul 10.00–23.00.

4. Lopecoffee

Kamu yang mencari cafe murah dengan tempat asyik untuk santai dan harganya standar, Lopecoffe adalah tempat yang tepat. cafe ini juga dilengkapi dengan fasilitas free wifi dan live music dengan pelayanan cukup baik dan parkiran yang memadai. Untuk kamu yang mencari tempat yang asyik untuk nongkrong di Samarinda dengan harga menu yang murah, datang saja ke Jl. Gatot Subroto, Bandara, Kecamatan Sungai Pinang. Lopecofee ini buka setiap hari mulai pukul 12.00–02.00.

5. Dunamos Cafe

Dunamos Cafe adalah salah satu cafe di Samarinda yang memiliki spot foto instagramable terlebih saat senja tiba. Pemandangan sunset di rooftop Dunamos Cafe sangat indah dan menakjubkan sambil melihat pemandangan seberang jalannya yang sayang untuk dilewatkan. Dunamos Cafe sendiri berada di Jalan Tekukur 1 Jo. 12A, Temindung Permai, Sungai Pinang. cafe yang instagramable ini buka setiap hari mulai pukul 11.00–22.00.

6. Whynot Coffee & Pastry

Kamu yang suka melihat barista menyajikan kopi sebelum sampai ke pemesannya, Whynot Coffee & Pastry bisa menjadi alternatif untuk kamu. Cafe baru di Samarinda menyajikan aneka kopi mulai espresso, americano dan berbagai kopi nusantara. Whynot Coffee & Pastry ini terletak di area Samarinda Ulu atau tepatnya di Jl. Pahlawan No.7, Dadi Mulya. cafe yang menyajikan aneka dan pastry ini buka setiap hari kecuali Jumat mulai pukul 16.00–23.00.

7. Republik Coffee Samarinda

Sesuai dengan namanya, Republik Coffee Samarinda menawarkan sajian aneka kopi dengan memadukan konsep fusion antara tempat nobar yang ditambah dengan sajian Hoshi Japanese Cuisine. Kamu yang ingin merasakan kopi-kopi di Republik Coffee sambil menyantap makanan ala Jepangnya, datang saja ke Jl. Kesuma Bangsa, Bugis. Republik Coffee sendiri buka setiap hari mulai pukul 10.30–01.00.

8. VIOLATE Cafe

Untuk kamu yang mencari cafe di Samarinda 24 jam,  VIOLATE Cafe yang terletak di area Pasar Pagi jalan KH. Abul Hasan Nomor 51 ini merupakan tongkrongan yang pas bagi anak muda yang ingin menghabiskan malam di kedai kopi. Apalagi Violate cafe memiliki interior yang bagu, nyaman, terdapat fasilitas full wifi, TV dan banyak sekali terdapat tempat charger.

9. Tranz Cafe Samarinda

Tranz Cafe Samarinda adalah cafe romantis di Samarinda yang terletak di atas bukit. Suasana malam di cafe ini bisa dikatakan sangat romantis apalagi jika terdapat live music-nya. Tranz Cafe Samarinda ini berada di kawasan kecamatan Sungai Kunjang atau tepatnya berada di Jl. Teuku Umar No.1, Loa Bakung. Tranz Cafe Samarinda sendiri buka mulai pukul 17.00–00.00.

10. Troef Cafe Samarinda

Troef Cafe Samarinda adalah sebuah kedai kopi lokal dengan rekomendasi sajian minuman kopi nusantara dengan citarasa yang kuat. Ada pula sajian kopi luar negeri berkualitas tinggi dengan harga yang cukup terjangkau. Troef Cafe Samarinda berada di tengah kota atau tepatnya di Jl. Wijaya Kusuma XII No.5, Air Hitam dan buka setiap Senin-Sabtu mulai pukul 08.30–23.00.

11. Lotus Garden Cafe & Steak

Sesuai dengan namanya, Lotus Garden Cafe and Steak menawarkan sajian kopi dan steak yang lezat dan menjadi hidangan utamanya.

Lotus Garden Cafe & Steak buka setiap hari mulai pukul 11.00–23.00. Untuk kamu yang menikmati steak dan kopi ala Lotus Garden Cafe and Steak, datang saja ke Jl. A. Wahab Syahranie No.01, Gunung Kelua.

12. d’Corner Cafe Samarinda

d’Corner Cafe adalah salah satu cafe di Samarinda yang menawarkan tempat yang nyaman, luas dan free wifi. Selain itu ada pula satu tempat untuk foto. d’Corner Cafe ini terletak di daerah Air Hitam, Ulu atau tepatnya di Jl. Ir. H. Juanda No. 91 dan buka setiap hari  mulai pukul 17.00–01.00.

13. De Paris Cafe

De Paris Cafe adalah kedai kopi yang tempatnya strategis karena berada di di pinggir jalan dengan area parkir yang cukup besar. Ada berbagai makanan dan minuman yang disajikan dengan harga yang sangat terjangkau. De Paris Cafe berada di kawasan Sungai Pinang tepatnya di Jl. DI Panjaitan No.2, Temindung Permai, dan buka setiap hari mulai pukul 10.00–23.30 WIB.

14. D’orange Coffee

D’orange Coffee adalah tempat nongkrong yang asyik untuk mengerjakan tugas bersama teman terlebih ada fasilitas wifinya yang cukup kencang. Kamu yang mencari tempat untuk mengerjakan tugas bersama teman, datang saja ke Jalan Mohamad Yamin No.36, Gunung Kelua. D’orange Coffee sendiri buka setiap hari mulai pukul 09.00–00.00.

15. Cafe Dinda

Cafe Dinda merupakan cafe murah di Samarinda yang menyediakan aneka minuman kopi dan non kopi dan menu steaknya juga menjadi hidangan utama terlebih karena harganya lebih murah dibandingkan dengan di resto. Cafe Dinda sendiri berada di Jalan Remaja No.07, Sungai Pinang Dalam dan buka setiap hari mulai pukul 10.00–22.00.

16. Tre Cipolle Samarinda

Tre Cipolle Samarinda memiliki cafe dengan 3 lantai dan menyajikan menu makanan ice cream, susu segar dan berbagai hidangan utama yang beragam.

kamu yang ingin makan sambil nongkrong, datang saja ke Jl. Pipit No.1, Bandara, Sungai Pinang. Tre Cipolle Samarinda buka setiap hari mulai pukul 11.00–22.00.

17. De’ Parking Rooftop Cafe

De’ Parking Rooftop Cafe sesuai dengan namanya adalah cafe yang berada di kawasan rooftop. cafe ini sangat bagus untuk nongkrong dan di hari tertentu ada band atau akustik yang menemani pengunjung. Penasaran? Datang saja ke Jl. Danau Toba No.21, Sungai Pinang Luar. Dengan 17 daftar cafe di Samarinda, jangan bingung lagi untuk mencari cafe di kota ini.

Nah, kira-kira kamu akan mampir ke cafe di Samarinda yang mana? Semuanya sangat menggiurkan, ya?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Info Lebih Lanjut Seputar Kecamatan