Info Area

15 Rekomendasi Cafe di Braga yang Asik untuk Hangout

Jalan-jalan ke Bandung rasanya belum lengkap jika belum mampir ke Jalan Braga. Salah satu kawasan tertua di Bandung Ini memang punya daya tarik sendiri. Selain bangunan tempo dulunya yang masih dipertahankan, banyak cafe di Braga yang asyik dan menyenangkan sebagai tempat nongkrong santai.

Deretan cafe berjejer di sepanjang Jalan Braga, mulai dari kedai kopi hingga cafe legendaris yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Nah, kalau dalam waktu dekat ini kamu akan liburan ke Bandung, jangan lupa mampir ke cafe di Braga. Ajak juga teman, keluarga, atau pasangan untuk menemani. Ini dia beberapa rekomendasinya.

1. Toko Roti Sumber Hidangan

Jalan Braga sepertinya menjadi tujuan yang tepat untuk berburu makanan jadul. Dan salah satu cafe yang masih kokoh berdiri di kawasan satu ini adalah Toko Roti Sumber Hidangan. Walau berupa toko roti namun juga tersedia tempat duduk khusus bagi kamu yang ingin bersantap di sini. Telah berdiri sejak tahun 1992, toko roti ini memang menjadi incaran bagi penikmat kuliner santapan jadul. Sama seperti toko roti legendaris lainnya yang ada di Bandung, roti klasik menjadi menu utama dari tempat satu ini. Ada berbagai pilihan roti yang ditawarkan di sini dan semuanya memiliki cita rasa yang khas.

2. Warung Asik

Nah, kalau kamu mencari tempat nongkrong di Bandung yang asyik, Jalan Braga juga punya banyak tempat nongkrong yang nyaman, lho. Salah satu yang wajib kamu datangi adalah Warung Asik yang lokasinya sendiri tak jauh dari toko roti Sumber Hidangan. Sesuai dengan nama tempatnya dan tagline tempat ini ‘a fun little place’, interior Warung Asik didesain dengan dekorasi yang fun dengan sentuhan dekorasi dinding yang colorful. Untuk makanannya sendiri sangat bervariasi. Mulai dari makanan Nusantara hingga western ada di sini. Soal harga, tak perlu khawatir karena semua makanannya dibanderol dengan harga yang murah meriah. Pokoknya, tempat ini cocok banget buat kamu yang sedang mencari tempat nongkrong di Bandung yang asyik dengan harga yang terjangkau. Bagi kamu yang mau berkunjung ke sini, Warung Asik baru beroperasi pada jam makan siang, yakni mulai pukul 12 hingga 10 malam.

3. Warung Limarasa

Tak jauh dari Warung Asik, terdapat satu cafe yang juga memiliki konsep kekinian khusus untuk anak muda. Namanya Warung Limarasa yang lokasinya tidak jauh dari Braga City Walk. Walau namanya ‘warung’, tapi jangan remehkan interior bangunannya. Menempati Gedung berlantai dua yang cukup luas, Warung Limarasa didesain dengan dekorasi bangunan yang kekinian. Selain dijadikan tempat nongkrong di Bandung, Warung Limarasa juga menawarkan berbagai makanan yang menarik. Kebanyakan makanan yang ditawarkan di sini merupakan hidangan khas Nusantara, seperti ayam bakar madu, ayam goreng kremes, ayam geprek sambal matah, paru goreng, nasi goreng kampung, dan lain sebagainya.

4. Braga Permai

Dulunya, cafe di Braga ini bernama Maison Bogarijen dan menjadi kesayangan warga asing karena menyajikan aneka menu makanan dari seluruh penjuru dunia. Ya, hingga kini Braga Permai masih menyediakan aneka menu yang beragam, mulai dari menu masakan Italia, China, western, hingga menu lokal yang tak kalah lezat. Menariknya, juga disediakan aneka pilihan kue khas Belanda dengan nama Belanda yang terpampang di display kaca. Tak hanya makanannya yang masih mempertahankan menu serta cita rasa zaman dahulu (jadul), bangunannya sendiri bisa dibilang menjadi peninggalan bersejarah, lho. Hal ini bisa kamu lihat dari eksterior dan interior bangunannya yang bergaya tempo dulu. Bahkan, nuansa jadul juga semakin dipertegas dengan buku menunya yang sengaja dibuat dengan sentuhan jadul yang kental.

5. Kopi Toko Djawa

Tepat di seberang Braga Permai, ada sebuah kedai kopi yang hits di kalangan anak muda. Bahkan, bisa dibilang kedai kopi ini merupakan warung ngopi paling populer di Jalan Braga. Adalah Kopi Toko Djawa yang dulunya merupakan toko buku dengan nama yang sama. Sebelum beralih fungsi menjadi tempat ngopi, Toko Buku Djawa yang letaknya tak jauh dari Braga City Walk adalah toko buku paling terkenal seantero kota Bandung, dan sudah berdiri sejak tahun 1955. Bagi yang tidak suka kopi tenang saja, karena Toko Kopi Djawa juga menyediakan menu minuman non-coffee, di antaranya chocolate, mocha, green tea, iced hazelnut latte, dan lain sebagainya. Untuk harganya, Kopi Toko Djawa membanderol semua menunya dengan harga yang bersahabat.

6. The Suga Rush

Cafe di Braga selanjutnya adalah The Suga Rush. Boleh dibilang, cafe satu ini merupakan tempat nongkrong di Bandung favorit pemuda-pemudi karena banyak spot keren yang Instagramable. Semua dekorasinya ditata secara apik dengan sentuhan gaya klasik yang menarik. Pastinya bisa bikin feed Instagram kamu terlihat keren. The Suga Rush merupakan cafe pertama yang menyajikan menu red velvet di Bandung, karenanya menu red velvet di sini menjadi salah satu menu unggulan yang patut kamu cicipi. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang menyajikan aneka makanan serba manis dengan harga yang relatif terjangkau. Misalnya saja, churros, macaron, choco caramello, dan banana milkshake.

7. Braga Punya Cerita

Selalu ada cerita menarik yang bisa kamu ulik dari Jalan Braga. Begitu pun saat kamu berkunjung ke salah satu cafe yang ada di sana. Braga Punya Cerita, cafe yang bisa membuat siapapun menyelami sejarah kawasan Braga sambil menikmati hidangan lezat yang menggugah selera. Tak hanya nama cafe-nya yang unik, rupanya interior cafe-nya juga dibikin sangat menarik dengan dinding batu bata yang menghiasi setiap sudut ruangan. Untuk makanannya, tempat ini menawarkan ragam sajian tradisional yang cocok untuk semua kalangan. Mulai dari iga bakar, nasi timbel, dan sop buntut. Namun, juga ada menu western hingga oriental yang bisa kamu cicipi di sini. Uniknya, kamu tak akan dibuat bosan saat berada di sini, karena sambil menunggu pesanan makanan datang, kamu bisa membaca sekilas buku sejarah yang disediakan di setiap meja.

8. Braga Art Cafe

Berlokasi di seberang pintu masuk Braga City Walk, cafe yang ada di Jalan Braga ini punya eksterior jadul yang kental. Banyak orang yang bilang kalau eksterior cafe satu ini punya ciri khas yang Braga Bandung banget, lho. Kesan jadul itu sendiri bisa kamu lihat dari pemilihan furniturnya yang didominasi oleh meja dan kursi serba kayu yang biasa kamu temukan di rumah adat Betawi. Walau terkesan jadul, namun desainnya yang unik justru membuat Braga Art Cafe terlihat Instagramable. Suasananya yang dibuat homey dijamin bisa bikin kamu betah berlama-lama di sini.

9. Myloc Coffee & Bistro

Kalau cafe satu ini terletak di ujung Jalan Braga. Sesuai dengan namanya, Myloc Coffee & Bistro punya menu kopi yang enak dengan citarasa yang khas. Nah, sebagai makanan pendamping kopi, kamu bisa memesan aneka kue yang lezat. Selain itu, juga ada makanan berat yang menggugah selera seperti nasi iga bakar, spaghetti, dory fillet, fish & chips, nasi goreng, dan masih banyak lagi menu lezat lainnya. Khusus untuk kamu yang sedang mencari tempat nongkrong asyik di Bandung, Myloc Coffee & Bistro bisa menjadi pilihannya. Penasaran dengan tempatnya? Datang saja langsung ke sini. Warung ngopi ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 12 malam.

10. Braga Art Cafe

Braga Art Cafe merupakan cafe dengan konsep vintage yang menyediakan kopi dan snack ala western. Jika kamu menelusurinya di mesin pencari, banyak review yang bilang jika Braga Art Cafe selalu ramai bahkan di hari kerja. Cafe yang terletak di Jalan Braga No. 68 Bandung ini buka mulai jam 10.30-23.00 WIB.

11. Warung Kopi Purnama

Jika pergi ke Braga, wajib banget sarapan di Warung Kopi Purnama yang legendaris ini. Bangunan tua yang terawat dengan baik ini akan menyuguhkan kamu suasana ala tahun 50an. Hidangan yang disajikan sangat sederhana mulai dari kopi susu hingga roti srikaya yang paling jadi makanan favorit di sini. Kamu bisa mengunjungi Warung Kopi Purnama mulai dari jam 06.30-22.00 WIB.

12. Braga Huis

Ingin mencoba makanan western di masa kolonial? Coba ke Braga Huis, deh. Cafe yang terletak di Jalan Braga no. 47 ini sudah mulai buka sejak pukul 10.00-23.00 WIB. Tidak hanya sajian makanan saja, interior Braga Huis juga sangat unik seperti zaman kolonial dulu. 

13. Wiki Koffie

Warga Bandung sangat tahu benar Wiki Koffie. Tempat nongkrong murah dan paling hits di Braga ini selalu ramai dengan anak muda. Konsep yang minimalis dengan koneksi WiFi kencang, ditambah harga makanan dan minuman yang murah, Wiki Koffie sangat pas untuk tempat kerja sementara. Kamu bisa langsung mengunjunginya di Jalan Braga No. 90 Bandung. 

14. Sawo Coffee & Roastery

Terakhir ada cafe bernuansa modern minimalis bernama Sawo Coffee & Roastery. Cafe di Braga ini buka setiap hari dari pukul 09.00-21.00 WIB selama new normal. Beberapa spot di Sawo Coffee & Roastery cukup instagramable lho. Kamu juga bisa memilih tempat duduk di area outdoor yang dipenuhi bebatuan dan dinding berhiaskan tanaman rambat. 

Nah, kira-kira kamu akan mampir ke cafe di Braga yang mana? Semuanya sangat menggiurkan, ya?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.